fbpx

Contoh Percakapan Bahasa Inggris yang Menggunakan Degree of Comparison

Gede Murta

Tingkatan perbandingan dalam bahasa Inggris disebut dengan degree of comparison. Penjelasan/ definisi dan cara membentuk kalimat degree of comparison (tingkatan perbandingan) dapat kalian baca pada artikel kami terdahulu yang berjudul “Susah Membandingkan Sesuatu? Kenali dulu Degrees of Comparison Ini!” Pada artikel kali ini, EC akan memberikan contoh percakapan atau dialog bahasa Inggris yang menggunakan degree of comparison

Tentunya kalian pasti pernah kan guys membandingkan suatu hal dengan hal lain contohnya barang yang kalian punya dengan barang yang teman kalian punya, tempat yang kalian sukai atau tidak, atau mungkin membandingkan klub bola favorit kalian dengan teman kalian. Nah, bagi kalian yang masih bingung atau ingin mengetahui lebih jelasnya mengenai penggunaan degree of comparison dalam suatu percakapan, yuk dibaca percakapan menggunakan degree of comparison di bawah ini!

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Contoh percakapan menggunakan degree of comparison.

Robi: Hey Tom, what is your favourite football club? (Hei Tom, apa klub sepak bola favoritmu?).

Tomi : My favorite football club? Hmm… My favorite is Manchester United. (Klub sepak bola favorit saya? Hmm… Favorit saya adalah Manchester United).

Robi : Cool, why do you like it? (keren, mengapa kamu menyukainya?).

Tomi : Yeah, that team has many good players. One of the best players is Wayne Rooney. (Ya, tim itu memiliki banyak pemain bagus. Salah satu pemain terbaiknya adalah Wayne Rooney).

Robi : Yes, I agree with you. (Ya, saya setuju denganmu).

Tomi : I think Manchester United is also one of the biggest club in England. (Saya rasa Manchester United juga salah satu klub terbesar di Inggris).

Robi : Of course. They are also one of the oldest club In England I think. (Tentu saja. Mereka juga salah satu klub tertua di Inggris saya rasa).

Tomi : Yes, you are right, it is older than many clubs that compete together in English Premiere League. (Ya, anda benar, Manchester United lebih tua /sudah lebih lama dibanding dengan klub-klub lainnya yang berkompetisi bersama di Liga Primer Inggris).

Baca juga: contoh percakapan bahasa Inggris di festival beserta artinya

Robi : Manchester United has a great history. They have won the English Premiere League for 19 times, haven’t they? (Manchester United memiliki sejarah yang bagus. Mereka telah memenangkan Liga Primer Inggris sebanyak 19 kali, benarkan?).

Tomi : Yes, they have won the English Premiere League for 19 times. Manchester United is the most successful club in England. (Ya, mereka telah memenangkan Liga Primer Inggris sebanyak 19 kali. Manchester United adalah klub tersukses di Inggris).

Robi: Wow, that’s cool. (Wow, keren).

Tomi : And how about you Robi, what is your favorite football club? (Dan bagaimana denganmu Robi, apa klub sepak bola favoritmu?).

Robi : Mine is Real Madrid F.C. (Klub bola favorit saya adalah Real Madrid F.C.).

Tomi : That’s nice. It is one of the richest club in the world, isn’t it? (Itu bagus. Real Madrid adalah salah satu klub terkaya di dunia, benarkan?).

Robi : Yeah, you are right. Real Madrid is richer than your favorite club. They can buy many top players from around the world. They also have the most expensive player in the world, Christiano Ronaldo or known as CR7. (Ya, kamu benar. Real Madrid lebih kaya dibanding klub favoritmu. Mereka bisa membeli banyak pemain hebat dari seluruh dunia. Mereka juga mempunyai pemain termahal di dunia, Christiano Ronaldo atau dikenal dengan CR7).

Baca juga: contoh percakapan di apotek beserta artinya

Tomi : Absolutely. He is one of the greatest footballers in the world. He had played for MU before he moved to Real Madrid. (Pastinya. Dia adalah salah satu pemain bola terbaik di dunia. Dia telah bermain untuk Manchester United sebelum dia pindah ke Real Madrid).

Robi : Yes, he is. He is very skillful and handsome. Many girls are attracted to him. (Ya. Dia sangat terampil dan tampan. Banyak perempuan tertarik pada dia).

Tomi: Yeah, as you know, he is as handsome as David Beckham. (Ya, sebagaimana yang kamu tahu, dia setampan David Beckham).

Robi : Agree. They are skillful and handsome footballers. (Setuju. Mereka adalah pemain bola yang berbakat dan tampan).

Tomi : By the way, this Saturday, let’s watch football together. I think there is a big match between Manchester United versus Liverpool. (Ngomong – ngomong, Sabtu ini, ayo kita menonton sepakbola bersama. Saya rasa ada pertandingan besar antara Manchester United melawan Liverpool).

Robi : Nice idea, I will come to your house then. (Ide yang bagus, saya akan datang kerumahmu kalau begitu).

Tomi : Alright, see you on weekend. (Baiklah, sampai bertemu di akhir pekan).

Robi : Okay Tom, see you. (Oke Tom, sampai bertemu).

Nah itu dia guys contoh percakapan bahasa Inggris dengan menggunakan degree of comparison. Jadi, pada percakapan diatas ada beberapa hal yang dibanding-bandingkan oleh Robi dan Tomi. Contoh-contoh penggunaanya dapat kalian lihat pada kata-kata yang tercetak tebal dan digaris bawahi. 

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini:

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

Coba Sekarang (Kuning)

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment