fbpx

Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Pasar

Gede Murta

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, orang-orang pada umumnya pergi berbelanja ke pasar, baik pasar tradisional maupun pasar modern atau yang lebih kita kenal dengan super market. Kebanyakan orang yang berbelanja di pasar biasanya adalah orang – orang lokal atau masyarakat sekitar, namun tidak menutup kemungkinan juga yang berbelanja adalah turis/wisatawan asing. Maka tak jarang kita melihat percakapan bahasa Inggris di pasar antara pedagang dan pembeli.

Apabila kita adalah pedagang di suatu pasar, alangkah baiknya jika kita mengetahui nama – nama buah, makanan, bumbu – bumbu, sayur dan sebagainya dalam bahasa Inggris. Dengan mengetahui hal – hal tersebut, maka kita akan dapat lebih mudah berkomunikasi dengan turis/ wisatawan asing yang ingin berbelanja.

Berikut contoh percakapan bahasa Inggris di pasar antara pedagang dan pembeli:

 Seller: Good morning Mam. How may I help you? (Selamat pagi Bu. Adakah yang bisa saya bantu?).

Buyer: Good morning. Yes, I’d like to buy some vegetables, please. (Selamat pagi. Ya, saya ingin membeli beberapa sayuran).

Seller: What kind of vegetables that would you like to buy Mam? (Sayuran jenis apa yang anda ingin beli Bu?).

Buyer: I need broccoli, cabbage, and potatoes. (Saya perlu brokoli, kubis, dan kentang).

Seller: How much would you like Mam? (Seberapa banyak yang ada mau Bu?).

Buyer: Hmmm… How much is one kilogram of the broccoli? (Hmmm… Berapa harga satu kilogram brokoli?).

Seller: For the broccoli, it is Rp. 9.000 Mam. (Untuk brokoli, harganya adalah Rp. 9.000 Bu).

Buyer: Okay, please give me one kilogram of broccoli. (Ok, tolong berikan saya satu kilogram brokoli).

Seller: Sure Mam. (Baik Bu).

Buyer: How about the cabbage? How much is it? (Bagaimana dengan kubisnya? Berapakah harganya?).

Seller: It is Rp. 1.500 per kilogram Mam. (Harganya Rp. 1.500 per kilogram Bu).

Buyer: Please give me two kilograms of it. (Tolong berikan saya dua kilogram kubis).

 

Baca juga:

Contoh percakapan bahasa Inggris di money changer

Contoh percakapan bahasa Inggris di apotek beserta artinya

 

Seller: Alright Mam. And for the potatoes, how many kilograms do you need? (Baik Bu. Dan untuk kentangnya, berapa kilogramkah yang anda perlukan?).

Buyer: How much is it per kilogram? (Berapa harga per kilogramnya?).

Seller: You can have it by Rp. 5.000 Mam. (Anda dapat membelinya dengan harga Rp. 5.000 Bu).

Buyer: Hmmm… It’s one thousand rupiah more expensive than it was last month right. (Hmmm… Harganya seribu rupiah lebih mahal dibanding bulan lalu ya).

Seller: That’s true Mam. Some prices have gone up. (Benar Bu. Beberapa harga mengalami kenaikan).

Buyer: Okay, give me 2 kilograms of potatoes. (Oke, berikan saya dua kilogram kentang).

Seller: Yes Mam, here they are. Do you need anything else? (Ya Bu, ini pesanan – pesanan anda. Apakah anda membutuhkan hal lainnya?).

Buyer: No, I think that’s all what I need. How much does it all? (Tidak, saya rasa itu semua yang saya perlukan. Berapa total harganya?

Seller: The total is Rp. 22.000. (Total harganya adalah Rp. 22.000).

Buyer: Ok, here is the money. Thanks for your assistance. (Ok, ini uangnya. Terima kasih atas bantuanmu).

Seller: With pleasure Mam, please come again next time. (Dengan senang hati Bu, silahkan datang lagi lain kali).

Buyer: Yes, of course. (Ya, tentu saja).

Nah, itu dia guys contoh percakapan bahasa Inggris di pasar antara pedagang dan pembeli. Setelah membaca percakapan diatas, kalian sudah memiliki gambaran kan bagaimana percakapan bahasa Inggris di pasar yang mungkin terjadi.  Dari percakapan diatas kalian juga bisa mempelajari tentang bagaimana cara menanyakan suatu hal yang ingin dibeli, berapa banyak yang ingin dibeli dan juga memberikan informasi mengenai harganya.

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

 

[fusion_button link=”https://www.englishcafe.co.id/kursus-online-gratis-english-cafe/” text_transform=”” title=”” target=”_self” link_attributes=”” alignment=”center” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”custom” button_gradient_top_color=”#ffeb3b” button_gradient_bottom_color=”#ffeb3b” button_gradient_top_color_hover=”” button_gradient_bottom_color_hover=”” accent_color=”#000000″ accent_hover_color=”” type=”” bevel_color=”” border_width=”” border_radius=”” border_color=”” border_hover_color=”” size=”” stretch=”no” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]COBA SEKARANG[/fusion_button]

 

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment