fbpx

Contoh Percakapan Bahasa Inggris dengan Menggunakan Future Perfect Tense

Gede Murta

Contoh Percakapan Bahasa Inggris dengan Menggunakan Future Perfect Tense

Hello readers bagaimana kabar kalian sekarang? Semoga dalam keadaan baik-baik saja. Seperti penjelasan sebelumnya, kami sudah membahas tentang pengertian future perfect dan beberapa contoh kalimat dengan menggunakan tense tersebut. Sebuah kalimat yang mengandung tense tertentu akan dapat lebih mudah untuk dipahami dalam bentuk percakapan sehari – hari karena akan lebih berkaitan dan lebih lama diingat. Nah, kali ini kami membahas tentang bagaimana tense tersebut digunakan dalam sebuah percakapan atau bisa dibilang dengan Percakapan Future Perfect Tense. Perhatikan contoh percakapan bahasa inggris dengan menggunakan future perfect tense dan analisislah kalimat tersebut.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Percakapan 1

Peter : Hi mate, what’s up? How’s your project going? (Hai teman, bagaimana? Bagaimana mengenai proyeknya?)

Savior : I’ve designed the project but still hasn’t counted the budgets. (Aku telah merancang tetapi belum menghitung anggaran biayanya)

Peter : When will you have finished it?  (Kapan kamu akan telah menyelesaikannya?)

Savior : I will have finished it until the owner pays the drawing. It needs a long process to draw and make a concept for those buildings. (Aku akan telah menyelesaikannya sampai pemilik membayar gambarnya)

Peter : Well, good luck mate. The dates are around the corner. (Ok, semoga berhasil ya teman. Waktunya sudah mepet)

Savior : As i said, i won’t have finished it before they pay in advance. (Seperti yang sudah aku bilang. Aku tidak akan telah menyelesaikannya sebelum mereka membayarnya dimuka)

Peter : OK. Keep up the good work mate. (Ok. Lanjutkan kerjamu yang bagus)

Baca juga:

Kata Ganti (Pronouns)

Percakapan 2

Jessy : Anyway, when is your wedding anniversary? (Ngomong-ngomong, kapan ulang tahun pernikahanmu?)

Bian : Omg, i almost forget about that, thank you for remind me. I will have celebrated it by the time he is back from London. He has been there for almost three weeks. (Ya Tuhan, aku hampir lupa, terima kasih sudah mengingatkanku. Aku akan telah merayakannya pada saat dia kembali dari London. Dia sudah disana selama hampir tiga minggu)

Jessy : Aw, what is he doing there? (Apa yang dia sedang lakukan disana?)

Bian : His boss sent him to work. By the time he arrives, i will have made surprised for our anniversary. How about you? (Bossnya mengirim dia kesana untuk bekerja. Pada saat dia tiba, aku akan sudah membuat kejutan untuk perayaan ulang tahun kita).

Jessy : Ok, see yaa,, have a wonderful celebration. (Ok sampai bertemu lagi, semoga memiliki perayaan yang indah ya)

Baca juga:

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Present Perfect Continuous

Percakapan dengan menggunakan tense yang umum digunakan akan membuat bahasa Inggris Anda sudah bagus dan enak didengar, namun ketika Anda menggunakan tense yang lebih susah akan membuat bahasa Inggris Anda terdengar lebih profesional. Yuk praktekkan terus Percakapan Future Perfect Tense dalam kehidupan kalian supaya bahasa Inggris kalian tidak kaku dan terus terasah.

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa inggris adalah dibawah ini

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan Bahasa inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

kursus belajar bahasa inggris coba gratis sekarang

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar Bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar Bahasa inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp 087838733111, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas Bahasa inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED

Gede Murta

Gede Murta

Orang biasa yang berharap dapat membuat dan berbagi hal yang luar biasa. Berbagi ilmu terkait belajar bahasa inggris seperti program IELTS dan TOEFL Preparation, General English, ESP atau English for Specific Purposes di lembaga training bahasa inggris, English Cafe Bali. Belajar bisa lebih efektif jika kita mulai dengan hal yang kita suka dan tidak melupakan sisi Fun nya. Suka nonton dan belajar dari film dan video dokumenter youtube di waktu luang seperti tentang pendidikan, sosial, dan lingkungan.

Leave a Comment