fbpx

Contoh Percakapan Bahasa Inggris dengan Menggunakan Future Perfect Tense

Gede Murta

Hello readers bagaimana kabar kalian sekarang? Semoga dalam keadaan baik-baik saja. Seperti penjelasan sebelumnya, kami sudah membahas tentang pengertian future perfect dan beberapa contoh kalimat dengan menggunakan tense tersebut. Sebuah kalimat yang mengandung tense tertentu akan dapat lebih mudah untuk dipahami dalam bentuk percakapan sehari – hari karena akan lebih berkaitan dan lebih lama diingat.

Nah, kali ini kami membahas tentang bagaimana tense tersebut digunakan dalam sebuah percakapan. Perhatikan contoh percakapan bahasa inggris dengan menggunakan future perfect tense dan analisislah kalimat tersebut.

Percakapan 1

Peter : Hi mate, what’s up? How’s your project going? (Hai teman, bagaimana? Bagaimana mengenai proyeknya?)

Savior : I’ve designed the project but still hasn’t counted the budgets. (Aku telah merancang tetapi belum menghitung anggaran biayanya)

Peter : When will you have finished it?  (Kapan kamu akan telah menyelesaikannya?)

Savior : I will have finished it until the owner pays the drawing. It needs a long process to draw and make a concept for those buildings. (Aku akan telah menyelesaikannya sampai pemilik membayar gambarnya)

Peter : Well, good luck mate. The dates are around the corner. (Ok, semoga berhasil ya teman. Waktunya sudah mepet)

Savior : As i said, i won’t have finished it before they pay in advance. (Seperti yang sudah aku bilang. Aku tidak akan telah menyelesaikannya sebelum mereka membayarnya dimuka)

Peter : OK. Keep up the good work mate. (Ok. Lanjutkan kerjamu yang bagus)

future perfect tense

 

Percakapan 2

Jessy : Anyway, when is your wedding anniversary? (Ngomong-ngomong, kapan ulang tahun pernikahanmu?)

Bian : Omg, i almost forget about that, thank you for remind me. I will have celebrated it by the time he is back from London. He has been there for almost three weeks. (Ya Tuhan, aku hampir lupa, terima kasih sudah mengingatkanku. Aku akan telah merayakannya pada saat dia kembali dari London. Dia sudah disana selama hampir tiga minggu)

Jessy : Aw, what is he doing there? (Apa yang dia sedang lakukan disana?)

Bian : His boss sent him to work. By the time he arrives, i will have made surprised for our anniversary. How about you? (Bossnya mengirim dia kesana untuk bekerja. Pada saat dia tiba, aku akan sudah membuat kejutan untuk perayaan ulang tahun kita).

Jessy : Ok, see yaa,, have a wonderful celebration. (Ok sampai bertemu lagi, semoga memiliki perayaan yang indah ya)

Percakapan dengan menggunakan tense yang umum digunakan akan membuat bahasa Inggris Anda sudah bagus dan enak didengar, namun ketika Anda menggunakan tense yang lebih susah akan membuat bahasa Inggris Anda terdengar lebih profesional. Yuk praktekkan terus bahasa Inggris kalian supaya bahasa Inggrisnya tidak kaku.

Jangan lupa untuk coba “2 minutes test” di website kami. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris diambil, nah setelah itu kalian mendapatkan “FREE TRIAL” atau coba kursus gratis untuk mengetahui tingkatan/level bahasa Inggris kalian sehingga kami juga bisa memberikan saran, cara dan kiat untuk  anda dan juga kami bisa mengetahui materi apa saja yang anda butuhkan.

Kantor kami beralamt di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar.

Leave a Comment