fbpx

Contoh Percakapan Bahasa Inggris dengan Menggunakan Future Continuous Tense

Gede Murta

Berbicara mengenai kegiatan yang akan terjadi di masa mendatang merupakan hari yang kita rencakan dimasa sekarang. Simple future merupakan formula simple untuk kalimat yang  mengekspresikan masa depan. Selain bentuk simple ini, ada future continuous tense yang untuk mengungkapkan kejadian yang akan sedang berlangsung di masa depan. Pelajarilah contoh percakapan bahasa inggris dengan menggunakan future continuous tense berikut supaya kamu lebih paham.

Percakapan 1

Tony : Hi Brian, i start thinking about the plan for the party next week. (Hai Brian, saya mulai memikirkan tentang rencana pestanya minggu depan).

Brian : What sort of party Ton? You haven’t told me yet, have you? (Pesta apa Ton? Kamu belum memberitahuku, sudah belum?)

Tony : Ooh yaa I forget to tell you that i’m going to have a party next week for my graduation. (O yaa aku lupa kasi tahu kamu kalau aku akan membuat pesta dalam rangka kelulusanku).

Brian    : Lucky you Ton, I wish my parents would give me a present as well. What will you be doing on the party next week? (Beruntungnya kamu Ton, aku harap orang tuaku bisa memberikan aku hadiah juga. Apa yang akan kamu sedang lakukan pada saat pesta minggu depan?)

Tony : There will be several activities Brian. I will be dancing of course and i will be singing. How about you, what will you be doing at my party? (Akan ada banyak kegiatan. Aku akan sedang menari, tentunya dan aku akan sedang bernyanyi. Bagaimana denganmu, apa yang akan sedang kamu lakukan di pestaku?)

Brian : I won’t be dancing at that time because i can’t dance but i’ll be making some beverages for all. (Aku tidak akan sedang menari pada saat itu karena aku tidak bisa menari tetapi aku akan sedang membuat minuman untuk semuanya).

Tony : That’s awesome Brian. Thank you so much. (Keren sekali Brian. Makasie banyak yaa).

Percakapan 2

Sarah : Hi girls come here, get closer to me. As i have explained  to you all before about our plan to make a surprised birthday party to Hanna, i want to make sure, what will you be doing guys? Ok start from Dessy. (Hai semua, sini mendekat. Seperti yang aku sudah jelaskan sebelumnya tentang rencana kita untuk memberikan kejutan ulang tahun Hanna, aku ingin memastikan, apa yang sedang kamu lakukan? OK mulai dari Dessy).

Dessy : I will be preparing the balloons. (Aku akan sedang menyiapkan balon)

Sarah : Nikita? (Nikita?)

Nikita : I will be decorating the room. (Aku akan sedang mendekorasi kamar).

Sarah : Who will be helping you? (Siapa yang akan sedang membantumu?)

Nikita : Jessica will be helping me. She will be hanging up the balloons. (Jessica yang akan sedang membantuku. Dia akan sedang menggantung balon-balonya).

Sarah : Ok perfect. How about you Jane? (Ok Sempurna. Bagaimana dengan kamu Jane?)

Jane : When all set up, i will be carrying the cakes. (Ketika semuanya sudah siap, aku akan sedang membawa kuenya).

Sarah : Haahh i almost forget about that. The last part, Tim? (haah, hampir lupa tentang itu, yang terakhir, Tim?)

Timmy : When all get together in one spot, I will be turning up the fireworks. (Ketika semuanya berkumpul bersama di satu tempat, aku akan sedang menyalakan kembang api).

Sarah : It sounds great.  (Kedengaran sangat hebat).

Bagaimana? Gampang bukan penggunaan Simple Future Continuous Tense ke dalam percakapan? Semakin kalian mempraktekkan bahasa Inggris kalian, semakin cepat pula kalian biasa berbahasa Inggris dengan lancar, maw tahu bagaimana caranya? Kunjungi English Cafe Bali dan kelas coba gratisssss..

 

Leave a Comment