fbpx

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris untuk Anak-anak

Gede Murta

Belajar bahasa Inggris yang dimulai dari dini hari akan sangat membantu kemampuan anak-anak dalam menguasai bahasa Inggris yang baik dan benar. Tidak heran banyak orang tua yang berbondong-bondong memasukan anak mereka ke tempat kursus bahasa Inggris agar anak mereka bisa mendapatkan pelajaran bahasa Inggris dengan maksimal.

Ini dia beberapa tips yang dapat dijadikan acuan bagi orang tua dalam membantu anak belajar bahasa Inggris dengan mudah

1. Ciptakan lingkungan yang ber “atmosfir” bahasa Inggris.

Seorang anak sangat suka meniru keadaan sekelilingnya. Apa yang mereka lihat dan dengar akan mereka ikuti dengan cepat. Oleh sebab itu, penciptaan lingkungan berbahasa Inggris yang baik dapat membantu anak belajar bahasa Inggris dengan maksimal. Seperti, mulailah memberikan anak video kartun yang berbahasa Inggris maka dengan cepat anak itu mengikuti ujaran yang ada dalam video.

2. Berikan materi yang anak sukai.

Pemilihan materi dalam mengajarkan bahasa Inggris untuk anak sangat membantu proses pembelajaran bahasa Inggris untuk anak, karena ketika materi yang diajarkan pada anak sesuai dengan apa yang anak sukai maka kita akan dengan mudah mendapatkan perhatian si anak. Contohnya, anak perempuan lebih menyukai hal-hal yang berhubungan dengan cerita putri seperti Cinderella, beauty and the beast, princess aurora dan lain-lain.

3. Bangun sebuah chemistry (hubungan emosional) terhadap anak.

Dalam mengajarkan bahasa Inggris pada anak, sebaiknya orang tua memilihkan guru yang tepat untuk sang buah hati. Carilah guru yang dapat membangun chemistry yang baik kepada sang anak dengan begitu sang anak akan memiliki semangat dalam belajar bahasa Inggris.

4. Berikan sang buah hati kesempatan.

Setelah mempelajari setiap materi bahasa Inggris, sekarang waktunya bagi orang tua untuk memberikan kesempatan kepada sang anak untuk mempraktekan materi yang telah sang anak pelajari. luangkan waktu untuk sang anak dengan mencoba mananyakan kosa kata dari benda-benda yang ada di sekeliling sang anak. Dan jangan lupa untuk selalu berikan sang anak penghargaan atas kerja kerasnya dalam belajar bahasa Inggris.

Di English Café, kami menyediakan program “candy children” yaitu program kursus bahasa Inggris untuk anak-anak. Di program ini kami memberikan kenyamanan bagi anak-anak dalam belajar bahasa Inggris yang baik dan benar. Ditangani oleh tutor yang berpengalaman dan sangat menyukai anak-anak, sehingga program ini sangat cocok untuk anak anda yang ingin belajar bahasa Inggris. Tunggu apa lagi? Gabung bersama kami di English Café.

We’ll get you addicted to English!!
kidsZone_lrg