fbpx

CARA LAIN UNTUK MENOLAK TAWARAN DARI SESEORANG SECARA HALUS DALAM BAHASA INGGRIS

Gede Murta

Belajar bahasa akan erat kaitannya dengan level bahasa tersebut seperti informal, semi-formal, dan formal. Kalimat yang halus biasanya digunakan untuk situasi formal, bahasa yang digunakan ke teman kantor biasanya semi-formal, dan bahasa dengan teman sebaya adalah informal. Seperti halnya dengan bahasa Indonesia, bahasa Inggris  juga memiliki level bahasa serupa. Salah satu contohnya adalah saat ada seseorang yang menawarkan sesuatatu, dan kita ingin menolaknya secara halus dan ramah, kita bisa menggunakan kalimat yang sesuai. Dalam pembahasan kali ini kita akan mempelajari tentang cara lain untuk menolak tawaran dari seseorang secara halus dalam bahasa Inggris. Check this out guys!

1. “I wish I could, but” (saya harap saya bisa, tapi …)

Example:

Jeremy: Hi, would you like to come to my graduation day tomorrow morning, Toni? (Hai, bisakah kamu datang ke hari wisuda ku besok pagi, Toni?).

Toni: I wish I could come to your graduation day Jeremy, but I have to look after my grandma. I am so sorry. (Aku harap Aku bisa datang ke hari wisudamu Jeremy, tapi Aku harus merawat nenekku. Aku minta maaf).

Jeremy: That’s okay Toni. No problem. (Tidak apa-apa Toni. Tidak masalah).

2.Thank you for asking, but…” (terima kasih sudah menawarkan, tapi …)

Example:

Axels: Hi Tomi, do you want a cigarette? (Hai Tomi, apakah kamu mau sebatang rokok?).

Tomi: Thank you Axels for asking, but I have already quitted smoking. (Terima kasih Axels sudah menawarkan, tapi aku sudah berhenti merokok).

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

3.I think I’ll pass on that…”(saya rasa saya tidak bisa, ….)

Example:

Tini: Can you meet me tomorrow at school, Rina? (Bisakah kamu menemuiku besok di sekolah, Rina?)

Rina: I think I’ll pass on that because I’ve already had another meeting tomorrow. (Aku rasa aku tidak bisa, karena aku sudah ada janji lain besok).

Baca juga: 10 cara lain mengatakan berani dalam bahasa Inggris

4.I want to, but unfortunately…” (saya ingin, namun sayangnya …)

Example:

Melvin: Do you want to join us to play basketball tonight? (Apakah kamu mau gabung dengan kami untuk bermain bola basket malam ini?)

Rio: I want to, but unfortunately my hands are still sprained. (Aku sebenarnya ingin ikut, tapi tanganku masih keseleo).

5.Thank you so much for the invitation, but” (Terima kasih banyak atas undangannya, tapi…)

Kata ini bisa dipakai di saat kondisi formal, contoh penggunaannya:

Boss: I would like to invite you tomorrow to celebrate our achievement in last 1 month. (Saya ingin mengundang anda besok untuk datang merayakan pencapaian kita dalam 1 bulan terakhir).

You: Thank you so much for the invitation boss, but I have family gathering to attend tomorrow. (Terimakasih bos atas undangannya , tapi saya sudah ada acara keluarga yang akan saya hadiri besok).

Baca juga: 10 cara lain mengatakan good job dalam bahasa Inggris

Nah itu dia guys beberapa contoh cara untuk menolak tawaran secara halus dalam bahasa Inggris. Jangan lupa untuk dipraktekkan nantinya ya!

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

 

[fusion_button link=”https://www.englishcafe.co.id/kursus-online-gratis-english-cafe/” text_transform=”” title=”” target=”_self” link_attributes=”” alignment=”center” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”custom” button_gradient_top_color=”#ffeb3b” button_gradient_bottom_color=”#ffeb3b” button_gradient_top_color_hover=”” button_gradient_bottom_color_hover=”” accent_color=”#000000″ accent_hover_color=”” type=”” bevel_color=”” border_width=”” border_radius=”” border_color=”” border_hover_color=”” size=”” stretch=”no” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]COBA SEKARANG[/fusion_button]

 

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

 

Leave a Comment