fbpx

Cara Lain untuk Mengatakan Nice to Meet You

Gede Murta

Cara Lain untuk Mengatakan Nice to Meet You

Nice to meet you adalah ungkapan yang biasanya kita katakan ketika bertemu seseorang untuk pertama kali. Namun, ungkapan tersebut sangatlah “mainstream” dan sudah agak “behind the time” ya atau sedikit jadul. Pada artikel ini, English Cafe Bali akan memberikan beberapa ungkapan lain yang bisa kalian gunakan sebagai alternatif selain ungkapan “nice to meet you”. Ungkapan apa sajakah itu? Yuk, baca dengan seksama artikel di bawah ini guys!

1. Pleased to meet you

Ungkapan ini digunakan untuk situasi yang sedikit formal. Kata “pleased” di sini memiliki arti “senang”. Jadi arti dari ungkapan ini sama dengan “nice to meet you” hanya saja ungkapan ini bersifat lebih formal.

2. It was lovely meeting you

Ungkapan ini digunakan untuk situasi informal atau lebih bersifat santai. Ungkapan ini memiliki arti yang sama dengan “nice to meet you”, hanya saja kata “lovely” mempunyai arti yang lebih dari sekedar senang. Jadi sangat cocok diungkapan ketika pertemuan kalian berakhir dengan sangat menyenangkan.

3. Glad to meet you

Glad to meet you memiliki arti yang sama dengan “nice to meet you”. Tetapi glad disini memiliki arti “gembira”. Ungkapan ini bisa digunakan pada situasi informal.

4. Pleased to make your acquaintance

Ungkapan ini digunakan untuk keadaan formal. Semisal ketika kalian menghadiri sebuah rapat besar dengan client, ungkapan ini sangat cocok digunakan. Ungkapan ini memiliki arti “senang berkenalan dengan anda”.

Baca juga: Cara lain untuk mengatakan “I am tired” dalam bahasa Inggris

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

5. It’s a pleasure to meet you

Ungkapan ini memiliki arti “senang berkenalan dengan anda” dan digunakan untuk situasi formal.

6. I’ve enjoyed meeting you

Ungkapan ini memiliki arti yang sama, yakni “senang bertemu dengan anda”. Ungkapan ini digunakan pada situasi informal.

7. Happy to meet you

Ungkapan ini memiliki arti yang sama dengan “nice to meet you” dan digunakan pada situsai informal.

8. Great interacting with you

Ungkapan ini bisa digunakan pada kedua keadaan, yakni formal dan informal. Arti dari ungkapan ini adalah “sangat senang berbincang-bincang dengan anda”.

9. It’s been a pleasure meeting you

Ungkapan ini memiliki arti “senang berkenalan dengan anda” dan digunakan untuk situasi formal.

10. How wonderful to meet you!

Ungkapan ini memiliki arti “betapa bahagianya bertemu denganmu” dan ungkapan ini cocok digunakan dalam situasi santai atau informal.

Baca juga: Cara lain mengatakan lapar dalam bahasa Inggris beserta contoh kalimatnya

Cara lain untuk mengatakan nice to meet you

11. Great seeing you

Ungkapan ini bisa digunakan dalam keadaan formal maupun informal dan memiliki arti “senang bertemu dengamu”.

12. I had a great time with you

Ungkapan ini bisa digunakan dalam keadaan formal maupun informal yang memiliki arti “sangat senang bertemu dengan kamu”.  

13. Good to meet you

Ungkapan ini memiliki ungkapan yang sama dengan “nice to meet you”dan digunakan pada situasi informal.

14. It was nice talking to you

Ungkapan ini memiliki arti yang sama dengan “great talking to you” yang memiliki arti “senang berbicara denganmu”.

15. How do you do?

“How do you do?” memiliki arti “salam kenal” dan bersifat formal. Jika ada seseorang mengatakan ‘”how do you do?” kita bisa merespon dengan mengatakan “how do you do?” juga.

Baca juga: 8 cara lain mengatakan “calm down” dalam bahasa Inggris

Demikian beberapa ungkapan yang bisa kalian gunakan selain “nice to meet you”. Secara umum, beberapa ungkapan di atas sebenarnya memiliki pengertian yang sama haanya saja menggunakan ungkapan yang lebih bervariatif.

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa Inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa Inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa Inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris adalah dibawah ini:

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan bahasa Inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

kursus belajar bahasa inggris coba gratis sekarang

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar bahasa Inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp 082145458411, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas bahasa Inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED!

Leave a Comment