fbpx

Cara Lain Mengatakan Lapar Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Kalimatnya

Gede Murta

Kata “hungry” mungkin tidak asing lagi bagi kalian kan guys. Yap, kata tersebut memiliki arti lapar. Nah mungkin beberapa dari kalian ingin mencoba mengatakan lapar dengan cara yang tidak mainstream supaya terlihat lebih keren di mata orang yang kalian ajak bicara. Adakah yang tahu cara lain mengatakan lapar dalam bahasa Inggris selain “hungry”? Dalam Bahasa Inggris, selain kata “hungry” ada beberapa atlernatif kata lain yang bisa kalian pakai untuk menunjukan/ mengungkapkan jika kalian merasa lapar. Nah untuk lebih jelas dan lengkapnya lagi, yuk simak penjelasan berikut mengenai cara lain mengatakan lapar dalam Bahasa Inggris beserta contoh kalimatnya.

1. “I am starving” (Lapar/Kelaparan).

Contoh kalimat:

A. Can you buy me a bread outside there? I’m starving. (Bisakah kamu membelikan saya sebuah roti diluar sana? Saya kelaparan).

B. I didn’t eat anything last night, so I am starving now. (Saya tidak makan sama sekali tadi malam, jadi saya kelaparan sekarang).

C. I forgot to feed my cat this morning. I have to go home now because I’m sure that he must be starving right now. (Saya lupa untuk memberi makan kucing saya. Saya harus pulang kerumah sekarang karena saya yakin dia pasti kelaparan sekarang).

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

2. “I could eat a horse” (Ungkapan ini berarti menggambarkan dimana seseorang benar-benar sangat lapar).

Contoh kalimat:

A. I can’t find any restaurants here. I could eat a horse! (Saya tidak bisa menemukan restoran apapun disini. Saya akan memakan seekor kuda).

B. She could eat a horse after finishing her diet program. (Dia akan memakan seekor kuda setelah dia menyelesaikan program diet nya).

C. I’ve had nothing but an apple all day, I could eat a horse! (Saya tidak punya apa-apa selain sebuah apel sepanjang hari, Saya bisa memakan seekor kuda!)

3. “I’m famished” (Makna dari ungkapan ini hampir sama seperti starving, yaitu sangat lapar).

Contoh kalimat:

A. Since I had fasted all day yesterday, I was really famished when I did my routine activities. (Sejak saya puasa seharian kemarin, Saya sangat lapar ketika melakukan aktifitas rutin saya).

B. I only drank a glass of water this morning, Now I’m famished. (Saya hanya minum segelas air pagi ini, Sekarang saya sangat lapar).

C. Hey can we go to the canteen first? I can’t concentrate when I’m famished. (Hei bisakah kita pergi ke kantin dahulu? Saya tidak bisa konsentrasi ketika saya sangat lapar).

Baca Juga:

4. “I could murder” (Makna dari ungkapan ini adalah kondisi dimana seseorang sangat ingin makan sesuatu karena lapar).

Contoh kalimat:

A. Can we eat something after this task has been done? I could murder meatballs. (Bisakah kita makan sesuatu setelah tugas ini telah diselesaikan? Saya ingin sekali makan bakso).

B. I could murder a cup of coffee every time after breakfast. (Saya ingin sekali minum kopi setiap saat setelah makan pagi).

C. I’am starving, I could murder a one roasted chicken with 2 portion of rice at once. (Saya kelaparan, saya ingin sekali makan satu ekor ayam panggang dengan dua porsi nasi sekaligus).

Nah itu dia guys penjelasan mengenai cara lain mengatakan lapar dalam Bahasa Inggris beserta contoh kalimatnya. Kata-kata diatas kalian gunakan untuk mengungkapkan rasa lapar dengan cara lain.

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

 

[fusion_button link=”https://www.englishcafe.co.id/kursus-online-gratis-english-cafe/” text_transform=”” title=”” target=”_self” link_attributes=”” alignment=”center” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”custom” button_gradient_top_color=”#ffeb3b” button_gradient_bottom_color=”#ffeb3b” button_gradient_top_color_hover=”” button_gradient_bottom_color_hover=”” accent_color=”#000000″ accent_hover_color=”” type=”” bevel_color=”” border_width=”” border_radius=”” border_color=”” border_hover_color=”” size=”” stretch=”no” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]COBA SEKARANG[/fusion_button]

 

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment