fbpx

8 Cara lain Mengatakan “Calm Down’’ dalam Bahasa Inggris

Gede Murta

Hi peeps! Punya temen yang tempramental atau suka marah tanpa alasan yang jelas? Jika iya, pasti kalian pernah mengatakan  “coba tenanglah dulu!” untuk membuatnya lebih tenang. Nah dalam bahasa Inggris, kalimat atau ungkapan demikian bisa diungkapkan dengan mengataka “calm down!”. Selain kata/ ungkapan tersebut, terdapat beberapa cara lain mengatakan hal serupa dalam bahasa Inggris yang bisa digunakan untuk menghindari kebosanan. Penasaran apa saja cara lainnya? Yuk simak 8 cara lain mengatakan “calm down” dalam bahasa Inggris beserta artinya berikut ini.

~Take it easy!

The test won’t be that difficult, so take it easy(Tesnya tidak akan sesulit itu, jadi santai aja!)

~Chill out!

Chill out man! You should mind your words, when speak to someone older than you. (Santai teman! Kamu seharusnya hati-hati berkata-kata ketika berbicara dengan seseorang yang lebih tua darimu).

~Keep cool!

Don’t take it seriously. Keep cool! (Jangan ambil serius. Santai saja!)

8 CARA LAIN MENGATAKAN CALM DOWN DALAM BAHASA INGGRIS

~Relax!

Relax! You should control your emotion.  (Santailah! Kamu sebaiknya mengontrol emosimu)

~Steady On!

Steady on! Every circumstance has their own lesson. (Setiap keadaan memiliki pelajaran tersendiri)

~Quiet down!

Please quiet down. We will have a strategy to overcome it. (Tenanglah. Kita akan memiliki strategi untuk mengatasinya)

~Go easy!

You have prepared all the things neatly. So don’t worry and go easy! (Kamu telah menyiapkan segalanya dengan rapi. Jadi jangan khawatir dan tenanglah)

~Cool off!

Unable to sleep, she decided to drink a cup of tea, something she did when she needed to cool off. (Karena tidak bisa tidur, dia memutuskan untuk minum secangkir teh, sesuatu yang dia lakukan saat dia harus menenangkan diri)

Baca juga:

Demikian beberapa cara lain untuk mengatakan ‘calm down’. Nah, banyak ekspresi lain yang bisa digunakan. Cobalah beberapa kata lain untuk menenangkan temanmu.

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

Ayo coba kursus bahasa inggris online GRATIS di English Cafe dengan klik link disini.

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment