fbpx

Cara Lain Untuk Mengatakan “How are you”

Gede Murta

Cara Lain Untuk Mengatakan “How are you”

Ketika kalian ingin mengucapkan salam atau menyapa dalam bahasa Inggris, salah satu ungkapan yang sering digunakan yakni ungkapan ”how are you?” Ungkapan tersebut merupakan ungkapan  yang sangat biasa digunakan oleh semua kalangan, dan sampai saat ini masih digunakan. Namun alangkah baiknya jika kita mengetahui beberapa ungkapan lain tentunya dengan arti yang sedikit berbeda, tetapi masih masih dalam ucapan salam untuk pertama kali membuka sebuah percakapan. Apa saja itu? Yuk, perhatikan beberapa contoh di bawah ini.

Cara lain untuk mengatakan how are you

Hey, Hey man, or Hi

Kamu bisa menggunakan “hey” dan “hi” untuk menyapa seseorang, bukan “halo”. Keduanya sangat populer di kalangan orang-orang muda.  “Hi” cocok untuk situasi biasa, “hey” adalah untuk orang yang sudah pernah bertemu sebelumnya. Jika kamu mengatakan “hey” kepada orang asing, orang itu pasti bingung karena dia akan mencoba mengingat kapan bertemu sebelumnya. Kamu juga bisa menambahkan “man” setelah kata “hey” saat menyapa laki-laki. Beberapa orang juga mengatakan “hey man” untuk menyapa perempuan yang lebih muda secara santai, tetapi lakukan ini jika kamu mengenal akrab wanita itu. Ingat bahwa “hey” tidak selalu berarti “halo”. “Hai” juga dapat digunakan untuk meminta perhatian seseorang.

How is it going? or how are you doing?

Ungkapan ini digunakan untuk bertanya “apa kabar?” dalam keadaan informal atau situasi santai.  Jika kamu mencoba bersikap sopan, tetap dengan “how are you?” Tetapi jika tidak, kamu dapat menggunakan ungkapan ini untuk menyapa hampir semua orang.

What’s up? What’s new? or What’s going on?

Ungkapan ini merupakan beberapa cara informal lainnya untuk menanyakan “how are you?” Yang biasanya digunakan untuk menyapa seseorang yang pernah Anda temui sebelumnya. Kebanyakan orang menjawab dengan “good” atau “not bad”. How’s everything?, How are things?, or How’s life?

How’s your day? or How’s your day going?

Pertanyaan-pertanyaan ini berarti “bagaimana kabarmu?” Pertanyaan ini bukan untuk menanyakan hal yang sekarang, tetapi bagaimana kamu sepanjang hari. Kamu akan menggunakan salam ini pada siang hari dan dengan seseorang yang sering kamu lihat.

Good to see you or Nice to see you.

Sapaan santai ini digunakan untuk teman, rekan kerja, atau anggota keluarga yang belum kamu lihat beberapa saat. Hal biasa dilakukan bagi teman dekat untuk saling berpelukan ketika mereka saling menyapa, terutama jika mereka belum pernah bertemu satu sama lain dalam beberapa waktu, jadi kamu menggunakan sapaan ini bersamaan dengan pelukan atau jabat tangan, tergantung pada hubungan yang kamu miliki dengan orang tersebut.

Long time no see or It’s been a while.

Sapaan santai ini digunakan ketika kamu belum melihat seseorang dalam waktu yang cukup lama, terutama jika kamu bertemu dengan orang itu secara tidak terduga. Berapa lama waktunya? Itu tergantung pada seberapa sering kamu biasanya melihat orang itu. Misalnya, kamu dapat menggunakan salah satu sapaan ini jika kamu biasanya melihat orang tersebut setiap minggu, tetapi kemudian tidak melihatnya selama beberapa bulan atau lebih. Biasanya, frasa ini diikuti dengan pertanyaan seperti “how are you?”, “How’ve you been?” Atau “What’s new?.

Baca juga: Cara lain untuk mengatakan nice to meet you

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

How’s everything ?, How are things?, or How’s life?

Ini adalah beberapa cara umum lainnya untuk menanyakan “How are you?” Ungkapan ini dapat digunakan untuk menyapa siapapun dengan santai, tetapi sering kali ungkapan tersebut digunakan untuk menyapa seseorang yang sudah kamu kenal. Untuk ini, kamu dapat menjawab “good” atau “not bad”.

Yo!

Sapaan yang sangat tidak resmi ini umum di Amerika. Itu berasal dari bahasa gaul hip-hop tahun 1990-an dan belakangan ini sering digunakan sebagai candaan. Ucapan ini hanya boleh digunakan dengan teman-teman yang sangat dekat, dan tidak pernah dalam lingkungan bisnis.

Are you okay?, You alright?, or Alright mate?

Cara biasa untuk menanyakan “hello” dan “how are you” itu biasa terjadi di Inggris. Anda dapat menanggapi “yeah, fine”, atau hanya “alright”.

Howdy!

Ini adalah singkatan yang sangat informal dari “how do you do?” yang umum di bagian-bagian tertentu dari Kanada dan Amerika Serikat. Perlu diingat bahwa jika kamu mengatakan “howdy” di luar wilayah ini, kamu akan terdengar seperti seorang koboi, dan itu mungkin membuat orang lain tertawa.

Sup? or Wazzup?

Salam ini adalah singkatan dari “what’s up?” yang umum di kalangan remaja. Seperti “what’s up?” kamu bisa menjawab “nothing” atau “not much”.

G’day, mate!

Sapaan kasual ini adalah singkatan Australia dari “good day”. Perlu diingat bahwa ucapan salam dari Australia sering menggunakan “ya” bukan “you”. Jadi “how are ya?” Sama dengan “how are you?”, dan “how are ya going?” Pada dasarnya sama dengan “how’s it going?” atau “how are you doing?”

Hiya!

Ucapan ini, kependekan dari “how are you?”, biasanya digunakan di bagian-bagian tertentu di Inggris. Namun, kamu tidak perlu benar-benar menjawab pertanyaan ini – kamu cukup mengucapkan “hey!” sebagai balasannya.

Baca juga: 10 cara lain untuk mengatakan good job dalam bahasa Inggris

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa Inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa Inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa Inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris adalah dibawah ini:

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan bahasa Inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

kursus belajar bahasa inggris coba gratis sekarang

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar bahasa Inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp 082145458411, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas bahasa Inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED!

Leave a Comment