fbpx

Cara Bertanya dan Menjawab Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris

Gede Murta

Cara Bertanya dan Menjawab Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris

Memulai percakapan dengan orang asing tidak selalu berkaitan dengan nama dan apa yang dia lakukan di tempat kalian memulai percakapan, tetapi bisa juga bertanya atau berbasa-basi tentang  apa yang dia lakukan sehari-hari/pekerjaannya. Di dalam bahasa Inggris, cara untuk bertanya dan menjawab pekerjaan bisa diucapkan dalam beberapa cara. Yuk simak pembahasan tentang cara bertanya dan menjawab pekerjaan dalam Bahasa Inggris!

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Menanyakan pekerjaan: 

What is your job? – Apa pekerjaanmu?
What do you do? – Apa yang kamu lakukan? (untuk bekerja?)
What do you do for a living? – Apa yang kamu lakukan untuk hidup?

Cara menjawab:

I am/ My job is an accountant/ a teacher / a businessman (I am a … jenis pekerjaan …).
I work for English Cafe/ Westin Hotel/ Potato Head Beach Club Bali (Work for …. nama perusahaan …).
I work in an English course/ a food services /a migration agent(Work in … jenis industri atau bisnis …).
I work on a  restaurant/ course place (Work on …. tempat atau lokasi bekerja ….).
I work as a manager/ an education consultant/ a blogger (Work as … jenis pekerjaan …).

Okay guys, itu dia cara bertanya dan menjawab pekerjaan dalam Bahasa Inggris. Jangan lupa untuk coba dipraktekkan dengan teman kalian ya. Agar lebih paham lagi, berikut contoh percakapan tentang cara bertanya dan menjawab pekerjaan dalam bahasa Inggris. Check this out guys!

Baca juga: contoh interview kerja bahasa Inggris

Cara bertanya dan menjawab pekerjaan dalam bahasa Inggris

Contoh percakapan:

Bianca: Hi Darren, long time no see! (Hai Darren, lama tidak berjumpa).

Darren: Oh, hi! How are you, Bianca? (Oh, hai! Apa kabar, Bianca?).

Bianca: I’m fine, you? We have never met for a long time. What do you do Darren? (Kabarku baik, kamu? Kita tidak pernah bertemu cukup lama. Apa pekerjaanmu Darren?).

DarrenI work for one of the biggest IT companies in Bali, as an IT professional. (Aku  bekerja di salah satu perusahaan IT terbesar di Bali, sebagai profesional IT).

Bianca: Cool! You must be very smart, hehe. Where is it? (Keren! Kamu pasti sangat pintar, hehe. Dimana tempatnya?).

Darren: It’s located in Kuta. (Lokasinya di Kuta).

Bianca: Oh, that’s near my office, by the way. (Oh, dekat kantorku ngomong-ngomong).

Darren: Really? So, what do you do for a living, Bianca? (Benarkah? Lalu, apa pekerjaanmu, Bianca?).

Bianca: I work in an Australian migration agent. (Aku bekerja di agen migrasi Australia).

Darren: Sounds interesting. I guess you have a lot of friends from abroad. (Kedengarannya menarik. Aku rasa kamu memiliki banyak teman dari luar negeri).

Bianca: Yeah, virtual friends, haha. I’m just dealing with clients and receive some phone calls, etc. An exciting job for me so far. (Ya, teman virtual, haha. AKu hanya berurusan dengan klien dan menerima beberapa panggilan telepon, dll. Pekerjaan yang menarik bagiku sejauh ini).

Darren: Alright, good luck with your job, then. I wish we can meet again because my sister wants to go to Aussie for studying. (Baklah, semoga sukses dengan pekerjaanmu kalau begitu. Aku berharap kita dapat bertemu lagi karena saudara perempuanku ingin pergi ke Australia untuk belajar).

Bianca: Sure, just contact me anytime. (Tentu, hubungi aku kapan saja).

Darren: Thank you, Bianca. (Terima kasih, Bianca).

Bianca: You’re welcome, Darren. (Terima kasih kembali, Darren).

Baca juga: tips persiapan interview kerja dalam bahasa Inggris

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa Inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa Inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa Inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris adalah dibawah ini:

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan bahasa Inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

kursus belajar bahasa inggris coba gratis sekarang

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar bahasa Inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas bahasa Inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED!

Gede Murta

Gede Murta

Orang biasa yang berharap dapat membuat dan berbagi hal yang luar biasa. Berbagi ilmu terkait belajar bahasa inggris seperti program IELTS dan TOEFL Preparation, General English, ESP atau English for Specific Purposes di lembaga training bahasa inggris, English Cafe Bali. Belajar bisa lebih efektif jika kita mulai dengan hal yang kita suka dan tidak melupakan sisi Fun nya. Suka nonton dan belajar dari film dan video dokumenter youtube di waktu luang seperti tentang pendidikan, sosial, dan lingkungan.

Leave a Comment