fbpx

Belajar Bahasa Inggris untuk Front Office Department dengan Cepat dan Simpel

Gede Murta

Mendengar nama Bali, hal utama yang muncul dalam pikiran adalah pariwisata dan turis. Bali merupakan salah satu pulau wisata yang paling dikenal. Karena hal tersebut, sebagian besar masyarakat Bali bekerja dibidang hospitality, baik di hotel, restoran, dan lain-lain. Oleh karena itu, masyarakat Bali harus bisa berbahasa Inggris demi kelancaran komunikasi dengan turis asing. Salah satu contohnya adalah bekerja dibagian Front Office. Hal utama yang dibutuhkan adalah komunikasi dalam Bahasa Inggris yang baik, benar, dan lancar. Mengapa demikian? Karena Front Office merupakan departemen utama yang para tamu temui baik dalam sebuah hotel, restoran ataupun lain-lain. Nah, Front Office tersebut bertugas memberikan “first impression” kepada tamu. Jika Front Office mampu berbahasa Inggris dengan baik, benar, dan lancar dan dengan attitude yang baik, maka akan memberikan kesan pertama yang baik bagi tamu. Jika sebaliknya, maka yang didapat adalah kesan yang buruk. Yuk, belajar Bahasa Inggris untuk front office department dengan cepat dan simpel.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Contoh percakapan bahasa Inggris sebagai front office worker

Bahasa Inggris untuk front deskIncoming Call (External Call)

Front Office: Good afternoon, the Alam Bali Hotel, Naomi speaking, how can I help you? (Selamat siang, Alam Bali hotel, Naomi berbicara, ada yang bisa dibantu?)

Guest: Yes, may I speak to Mr. Ardana, please? (Bolehkah saya berbicara dengan Tuan Ardana?)

Front Office: Can I have your name, please? (Boleh tahu nama Anda?)

Guest: My name is Chris. (Nama saya Chris)

Front Office: May I have your purpose, please? (Boleh tahu tujuan Anda?)

Guest: I’m calling to ask Mr. Ardana to meet me in my office tomorrow. (Saya menelepon untuk meminta Pak Ardana menemui saya di kantor besok)

Front Office: Wait a moment please, I’ll try to connect you to Mr. Ardana. (Tunggu sebentar, saya coba sambungkan dengan Pak Ardana)

I’m sorry sir, Mr. Ardana is not in the office now. (Maaf, saat ini Bapak Ardana tidak sedang di kantor)

Would you like to leave a message? (Apakah ingin meninggalkan pesan?)

Guest: Could you ask Mr. Ardana to call me when he arrives at the office? (Bisakah Anda meminta Pak Ardana menelepon saya ketika dia tiba di kantor?)

Front Office: Of course sir, I’ll deliver your message to Mr. Ardana. (Tentu Pak, saya akan menyampaikan pesan Anda kepada Pak Ardana)

Guest: Thank you, Naomi. (Terima kasih, Naomi)

Front Office: You’re welcome. (Sama-sama)

Guest: I’m waiting for Mr. Ardana’s call. (Saya menunggu telepon Pak Ardana)

Baca juga:

Contoh Percakapan bahasa Inggris dengan tamu

Front Office: Hello. Bali Indah Villa. This is Chintya speaking. How may I help you? (Halo, dengan Bali Indah Villa. Saya Chintya. Ada yang bisa dibantu?

Guest: Hi, this is Ana speaking. I would like to make a reservation. Do you have any vacancies? (Hai, ini Ana berbicara. Saya mau reservasi. Apa masih ada kamar di sini?)

Front Office: Excuse me, on what date is your arrival? And how long will you stay? (Permisi, tanggal berapa kedatangan Anda? dan untuk berapa lama?)

Guest: 6th May to 8th May. (Tanggal 6-8 Mei)

Front Office: We have several rooms available. How many people is the reservation for? (Kami memiliki beberapa kamar yang tersedia. Untuk berapa orang reservasinya?)

Guest: 2 people. (2 orang)

Front Office: Would you like a room with twin beds or a double bed? (Apakah Anda ingin kamar dengan twin beds atau double bed?

Guest: A double bed, please. What’s the rate for the room? (Double bed. Berapa harganya?)

Front Office: A hundred fifty dollars per night. What name will the reservation be listed under? ($150 per malam. Atas nama siapa reservasi ini dibuat?)

Guest: William. (William)

Front Office: Is there a phone number? (Adakah nomor telepon?)

Guest: 555-26386.

Front Office: Alright. Your reservation has been made for the sixth of May for a room with a double bed. Check-in is at 2 o’clock. If you have any other questions, please do not hesitate to call us. (Baik. Reservasi Anda telah dibuat untuk tanggal 6 Mei untuk kamar dengan double bed. Check-in pukul 2. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk menghubungi kami)

Guest: Thank you. (Terima kasih)

Front Office: My pleasure. We’ll see you in May. Have a nice day. (Dengan senang hati. Sampai jumpa di bulan Mei. Semoga harimu menyenangkan)

Baca juga:

Well, itu tadi belajar Bahasa Inggris untuk Front Office Department dengan cepat dan simpel yang dituangkan dalam sebuah percakapan. Bisa dilihat, bahwa front office tidak hanya melayani tamu secara langsung tetapi juga melayani tamu melalui telepon. Pada English for special purposes (ESP), bukan hanya percakapan pada Front Office saja yang kalian dapat, tetapi juga pembelajaran speaking di bidang tertentu seperti tourism, yaitu percakapan antara waiters dan turis, housekeeping, dan lain -lain.

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

Coba Sekarang (Ungu)

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!