fbpx

Slangopedia – American Slang

Gede Murta

Setelah sebelumnya kita belajar tentang Australia dan Britain Slang bagian pertama, rasanya perlu juga belajar Bahasa Slang Amerika (Slangopedia – American Slang) atau nama lainnya US Slang. Seperti yang kita tahu bahwa slang merupakan bahasa yang biasa digunakan oleh orang-orang di negara berbahasa Inggris untuk berkomunikasi sehari-hari, namun sifatnya non formal dan tidak ditemukan di dalam kamus. Slang biasanya dipergunakan jika kita sedang bersama teman-teman dekat, tetapi tidak dengan orangtua atau orang yang baru kenal dan dengan orang yang mewawancarai kita. Yuk kita belajar bahasa slang Amerika dibawah ini yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Ini dia beberapa Slangopedia – American Slang yang paling sering digunakan.

1. Dude : cowok, remaja laki-laki.
Contoh: “Hey dude! How’s your weekend?” (Hey bro, gimana akhir minggumu?)

2. Chillin’ : menghabiskan waktu.
Contoh: Where are you going?” | “Just chillin’ at the park. (Kamu mau kemana? | Jalan-jalan aja di taman)

3. High five/Gimme five: Kalau di bahasa-indonesiakan, maksudnya adalah kamu lagi ‘tos’ sama temanmu – slapping someone’s hand in the air.
Contoh: “We did a great job! Give me high five!” (Kita menyelesaikannya dengan baik! Tos dulu dong!)

4. Megabucks: banyak uang.
Contoh: “Mr John just got megabucks bonus yesterday.” (Pak John baru saja dapat bonus yang banyak kemarin. – maklum, Lebaran. Hihihi)

5. Quick and dirty: dikerjakan secara cepat tetapi hasilnya kurang baik.
Contoh: The reparation method that he does is quick and dirty, no wonder that his works have inferior quality.

Baca juga:

6. Buddy/Pal: teman
Contoh: “Hey buddy, what’s up?” (Halo teman, ada apa?)

7. Pig out: makan banyak
Contoh : “You have to take me to the new restaurant across that street. I’m gonna pig out tonight!” (Kamu harus ngajak aku ke restaurant baru di seberang jalan. Aku mau makan banyak nih!)

8. Party pooper : pengacau/ seseorang yang mengacaukan kesenangan tertentu
Contoh : Ah, you are such a party pooper. You didn’t meet the target this week. (Ah, pengacau deh. Kamu nggak bisa mencapai target minggu ini).

9. Out of my league: nggak level
Contoh: Don’t come here! You’re obviously out of my league! (Jangan kesini, kamu tuh nggak level sama aku! => semacam kalimat sinetron saat ini :p)

10. Wreck : sangat terpuruk
Contoh: She’s broken me up. I’m totally wreck. (Dia mutusin aku, aku benar-benar sangat terpuruk/galau)

Nah guys itu dia beberapa bahasa slang Amerika yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Setelah belajar bahasa slang Amerika diatas, ada yang mau nambahin lagi guys? Kolom komentar mempersilahkan kalian untuk memposting tambahan US Slang alias slangnya anak gaul Amerika sono. Tapi penggunaannya harus tetap ingat tempat dan keadaan ya. Selamat mempraktekkan!

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

Coba Sekarang (Ungu)

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment