fbpx

Ungkapkan Rasa Sakit Dalam Bahasa Inggris

Gede Murta

Mengungkapkan Rasa Sakit Dalam Bahasa Inggris

Mengungkapkan rasa sakit dalam bahasa Inggris tidak bisa diterjemahkan per kata dari bahasa Indonesia. Kita harus menggunakan kalimat yang tepat untuk mengungkapkannya. Karena kalau kita artikan per kata, maka akan jadi seperti ini nih guys:

Example: Sakit Kepala

Sakit: Sick

Kepala: Head

Maka sakit kepala bila diartikan per kata akan menjadi = sick head.

No..no..no.. tentu saja contoh di atas salah ya guys karena sakit kepala dalam bahasa inggris adalah “headache”. Nah, kenapa ya bahasa Inggrisnya sakit kepala adalah “headache”? Karena kata sakit bisa memiliki berbagai arti dalam bahasa Inggris dan tentu saja tergantung dengan penyakit yang diderita. Nah sekarang kita bahas yuk cara mengungkapkan rasa sakit pada bagian tubuh dalam bahasa Inggris. Check this out guys!

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

1. I have a toothache

Kalo ada yang menanyakan kenapa kamu gak makan daritadi pagi, dan alasannya adalah karena kamu sakit gigi, maka kalimat di ataslah yang harus kamu ucapkan. Sakit gigi dalam bahasa Inggris adalah “tootache”.

2. My throat is dry

Makna kalimat di atas adalah untuk menyatakan ketika kamu merasakan tenggorokanmu kering dan kamu butuh segelas air untuk melegakan tenggorokanmu. Lalu jika kamu memiliki sakit tenggorokan, maka yang harus kamu katakan adalah : “I have sorethroat” dimana “sorethroat” memiliki arti “sakit tenggorokan”.

3. My ears are sore

Kalimat ini kamu ungkapkan saat kamu merasa telingamu sakit atau dapat juga digantikan dengan kata “earache” yang memiliki arti sama, yaitu “sakit telinga”.

Baca juga: mengungkapkan impian dalam bahasa Inggris

Ungkapkan rasa sakit dalam bahasa Inggris

4. My nose is runny

Kalimat di atas memiliki arti “hidung saya beringus” atau yang lebih familiar di telinga kita adalah “hidung saya meler”. Nah pasti tidak jarang kan dari kalian yang mengalami hal ini, hidung meler karena cuaca dingin ataupun karena flu.

5. I cut my finger

Karena ada kata “cut” disana, bukan berarti kamu telah memotong tanganmu,  namun kalimat di atas dapat kamu ekspresikan ketika tanganmu tidak sengaja terluka saat kamu mengiris bawang ataupun benda-benda lainnya. Biasanya kalimat ini diikuti ekspresi seperti; “Oh my God! I cut my finger!”.

 6. My stomach hurts!

Ketika perutmu terasa sakit, maka kalimat inilah yang bisa kamu ucapkan. Penyebabnya bisa karena salah makan atau memakan makanan yang berbumbu dan pedas. Berbeda dengan kata “stomachache” walaupun memiliki arti yang sama yaitu “sakit perut”, namun “stomachache” diucapkan ketika kamu sudah memiliki rasa sakit itu, bukan terserang tiba-tiba.

Baca juga: mengungkapkan rasa simpati dalam bahasa Inggris

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa Inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa Inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa Inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris adalah dibawah ini:

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan bahasa Inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

kursus belajar bahasa inggris coba gratis sekarang

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar bahasa Inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp 082145458411, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas bahasa Inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED!

Leave a Comment