fbpx

Soon, Early, and Quickly

Gede Murta

Angkat tangan kalau kalian bisa menjelaskan soon, early dan quickly. Kemungkinan besar kalian membaca artikel ini karena kalian mengalami kesulitan untuk membuat kalimat menggunakan soon, early dan quickly, hehehe.

Mungkin tidak jarang dari teman-teman yang bingung membedakan kata-kata tersebut, karena soon, early dan quickly memiliki arti yang mirip. Kita bahas apa bedanya yuk!

soon

Soon: a short time after now

Kata “soon” memiliki arti beberapa waktu kemudian setelah sekarang, dimana kata ini digunakan untuk menyatakan sesuatu yang akan kita lakukan dalam waktu dekat, atau ketika kita mengharapkan kesembuhan seseorang dalam waktu dekat.

Contoh :

  1. Get well soon
  2. “What time you are ready?” “I’ll be ready soon!”
  3. I’ll see you soon

Early: Near the beginning of a period of time.

Kata “early” digunakan untuk menyatakan waktu yang lebih awal dari yang kita perkirakan. Kata “early” juga bisa berarti lebih cepat dari biasanya atau lebih cepat dari yang lain.

Contoh :

  1. Early that week, I was in Australia.
  2. I wake up early this morning.
  3. We’ll be grateful for an early reply.

Quickly: Refers to the speed with which something is done.

Kata “quickly” berbeda dengan “soon”, “quickly digunakan utuk menyatakan lebih kepada kecepatan (speed) namun “soon” digunakan untuk menyatakan “secepatnya” yang cenderung lebih ke durasi waktu segera setelah sekarang.

Contoh:

  1. She runs quickly (quick berfungsi sebagai adverb)
  2. She runs quickly/fast (quick dan fast berfungsi sebagai adverb)

She is fast/quickly. (fast berfungsi sebagai adjective, namun quickly adalah adverb, maka kita tidak bisa menggunakan kata “quickly” untuk kalimat ini.)

Alright guys, itu dia perbedaan kata soon, early dan quickly lengkap dengan contoh penggunaannya dalam suatu kalimat. Adakah yang masih bingung setelah membaca penjelasan tentang perbedaan soon, early dan quickly? Atau mungkin kalian masih mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris terutama belajar grammar? Jangan khawatir guys. English Café Bali punya solusinya.

Bagi kalian yang ingin belajar grammar, memperlancar speaking, ataupun meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kalian lainnya, English Café Bali memiliki banyak pilihan program kursus menarik yang pastinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Dapatkan juga promo spesial berupa diskon kursus hingga Rp. 500.000 bagi kalian yang khusus mendaftar di bulan ini. Ingat, promo hanya berlaku di bulan Januari ini ya guys. So, tunggu apalagi? Yuk buruan daftar segera!

Baca juga:

Leave a Comment