fbpx

Breath dan Breathe

Gede Murta

Halo teman – teman apa kabar? Semoga baik – baik saja ya. Btw, mau nanya nih. . . pernah ga pas ngerjain soal pilihan ganda contohnya nih “Take a deep _____ ” kalian jawabnya A. Breath atau B. Breathe? Nah bingung kan, wajar kok. Bahkan  native speaker sendiri terkadang bingung dengan perbedaan breath dan breathe.

Dalam Bahasa inggris kerap kali ada beberapa kosakata yang penulisan dan pengucapannya mirip, bahkan sama. Nah dalam topik bahasan kali ini, kita akan membahas apa perbedaan antara Breath dan Breathe.

maxresdefault

Breath (noun): air that is taken in and expelled during breathing

Kata “Breath” merupakan kata benda yang berarti “nafas” atau suatu tindak pernafasan. Dimana “Breath” adalah udara yang dihirup atau dihembuskan saat bernafas.

Contoh:

  1. I took a deep breath and dived into the pool
  2. I was gasping for breath

Breathe (verb): take air into the lungs and then expel it, especially as a regular physiological process. (to inhale or exhale)

Kata “Breathe” adalah kata kerja yang memiliki arti “bernafas”. Dimana “Breathe” adalah aktivitas bernafas yang diambil dari paru-paru lalu kemudian dihembuskan.

Contoh:

  1. We can breathe better if the air is clean.
  2. The fish can breathe underwater.

Contoh Breath dan Breath:

  1. When you’re breathing, your breath so stinky.
  2. When you need to breathe, you take a breath.

Alright guys, itu dia perbedaan kata breath dan breathe lengkap dengan contoh penggunaannya dalam suatu kalimat. Adakah yang masih bingung setelah membaca penjelasan tentang perbedaan kata breath dan breathe diatas? Atau mungkin kalian masih mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris terutama belajar grammar? Jangan khawatir guys. English Café Bali punya solusinya.

Bagi kalian yang ingin belajar grammar, memperlancar speaking, ataupun meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kalian lainnya, English Café Bali memiliki banyak pilihan program kursus menarik yang pastinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Dapatkan juga promo spesial berupa diskon kursus hingga Rp. 500.000 bagi kalian yang khusus mendaftar di bulan ini. Ingat, promo hanya berlaku di bulan Januari ini ya guys. So, tunggu apalagi? Yuk buruan daftar segera!

Baca juga:

 

Leave a Comment