fbpx

Percakapan bahasa Inggris tentang Makanan/Food

Gede Murta

Jika kamu merasa sedih, bad mood, atau mengalami hal yang tidak mengenakkan, Salah satu bumbu atau obat dari semua itu adalah makan. Memakan makanan favorit kita atau makanan tertentu dapat mengurangi stress, sedih kronis, bad, dan mencerahkan harimu. Maka tidak salah jika topik pembicaraan tentang makanan tidak akan da habisnya. Nah dari sini kita dapat belajar bahasa inggris dengan topik makanan melalui percakapan bahasa inggris tentang makanan/food. Dari membahas topik ini, tidak hanya makanan yang akan kita bahas, tetapi juga perasaan, tempat, pengalaman, cara membuat makanan, serta saran.

Percakapan bahasa Inggris tentang makanan/food dapat menjadi motivasi untuk terus bercakap-cakap dan menjelajahi kemampuan diri sendiri dalam hal bahasa Inggris. Berikut adalah contoh percapakannya yang dapat disimak dan dipahami.

Bianca : What’s your favourite food? How often do you eat it? (Apa makanan favoritmu? Seberapa sering kamu makan makanan itu?)

Lesley : My favourite food are ‘fettuccine carbonara’ and ‘mashed potatoes’. I rarely eat those food because it’s quite expensive food. I can’t afford if i buy it often. (Makanan favoritku  adalah fettuccine carbonara’ dan ‘mashed potatoes. Aku jarang makan makanan itu karena harganya mahal. Aku tidak sanggup membelinya kalau sering)

Bianca : What’s your favourite restaurant? Why? (Restoran apa favoritmu dan kenapa?)

Lesley : Well there are several restaurants that i like, but i love one the most is Ultimo Restaurant because the price is reasonable with a big portion served. The place is like fine dining restaurant, romantic and the service is pleased. Really recommended. (Sebenarnya ada beberapa restoran yang aku suka tetapi satu yang paling aku suka adalah Restoran Ultimo karena harganya terjangkau dengan porsi yang disajikan dalam porsi besar. Tempatnya seperti restoran mewah dengan nuansa romantis dan servis nya memuaskan. Sangat dianjurkan untuk kesana)

Bianca : How often do you eat in a restaurant? (Seberapa sering kamu makan di restoran?)

Lesley : Not very often. When i have a special occasion like celebrating my parent’s wedding anniversary or my anniversary with my boyfriend. (Tidak sering. Ketika ada perayaan khusus seperti merayakan hari pernikahan orang tuaku atau hari jadinya aku dengan pacarku)

Bianca : Describe an everyday meal from your country and tell how to prepare it? (Jelaskan makanan sehari-hari dari negara kamu dan bagaimana menyiapkannya?)

Lesley : Well because i am from Australia, an everyday meal will be vegemite and toast. We can make with egg and cheese. Just spread the vegemite on toast and put egg with cheese. Simple and easy. Hmm it’s tasty. (Karena aku dari Australia, makanan sehari-hari adalah vegemite dan roti tawar. Kita bisa membuatnya dengan tambahan telur dan keju. Oleskan vegemite pada roti dan isi roti pakai telur dan keju. Sederhana dan gampang. Hmm, sangat lezat)   

Bianca : Which country do you think has the best food? (Negara manakah menurut kamu yang memiliki makanan terbaik?)

Lesley : Hmm for me is Italy. I love Italian food like lasagna, pasta, pizza, panna cotta and panino. I love it so much. (Menurut aku, Italia. Aku sangat menyukai makanan Italia seperti lasagna, pasta, pizza, panna cotta dan panino. Aku sangat menyukainya).

Bianca : What food do you refuse to eat? Why? (Makanan apa yang kamu tolak untuk dimakan?)

Lesley : Hmm… Actually i like all food. Because now i live in Bali. I really can’t stand shrimp paste. The smell is so weird. (Sebenarnya aku suka semua makanan. Karena aku sekarang tinggal di Bali. Aku tidak tahan dengan terasi. Baunya sangat aneh)

Bianca : What do people usually eat on a special holiday (like New Year)? (Apa yang orang-orang biasanya makan pada saat perayaan tertentu (seperti Tahun Baru)?

Lesley : In Australia, we usually bake some potatoes and do BBQ like sausage, chicken, beef and etc. (Di Australia, kita biasanya bakar kentang dan mengadakan BBQ seperti sosis, ayam, daging sapi dan lain-lain)

Bianca : If you visited a country where people ate snake or dog, would you like to try it? (Jika kamu mengunjungi sebuah negara yang dimana orang-orang makan ular atau anjing, apakah kamu ingin mencobanya?)

Lesley : Owwhh no, i won’t haha. (Ow tidak, aku tidak akan mencobanya)

Bianca : What is the strangest food you have ever eaten?  (Apa makanan paling aneh yang pernah kamu makan?)

Lesley : When i try the shrimp paste with some slices of fruit in Bali. That is the strangest ever. (Ketika aku mencoba terasi dengan potongan-potongan buah di Bali. Itu adalah makanan teraneh yang pernah aku coba).

Well, demikian beberapa pertanyaan dan contoh jawaban mengenai topik pembicaraan tentang makanan. Jadi apapun topiknya kalian bisa jadikan sebagai bahan pembicaraan dalam bahasa Inggris dengan orang asing.

Jangan lupa coba “2 minutes test” di website kami. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris diambil. Gabung bersama kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan teknik dan metode yang seru dan djamin tidak membosankan. Penasaran? Datang ke Jalan Gunung Soputan 1 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di 0361 481910 atau melalui WA kami di 0821 4545 8411.

 

Leave a Comment