Membahas makanan yang enak ataupun suatu restoran favorit terkadang menjadi bahasan yang seru dengan teman. Saling bertukar informasi mengenai makanan atau restoran yang pernah kita kunjungi menjadi hal yang sering dilakukan apalagi bagi kalian pecinta kuliner. Ngomong-ngomong tentang makanan, adakah yang pernah melakukan percakapan bahasa Inggris tentang makanan dengan temannya? Siapa tahu nih kalian ingin membahasa tentang makanan dalam  bahasa Inggris bersama kenalan bule kalian. Berikut EC berikan contoh percakapan bahasa Inggris tentang makanan. Check this out guys!

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Percakapan bahasa Inggris tentang makanan:

Laras: What’s your favourite food Joanna? How often do you eat it? (Apa makanan favoritmu Joanna? Seberapa sering kamu makan makanan itu?).

Joanna: My favourite food is fettuccine carbonara. However, I rarely eat that food because it is quite expensive food. I can’t afford it if I buy it often. (Makanan favoritku adalah fettuccine carbonara. Namun, aku jarang makan makanan itu karena harganya mahal. Aku tidak sanggup membelinya kalau sering).

Laras: What’s your favourite restaurant and why? (Restoran apa favoritmu dan kenapa?).

Joanna: Well, there are several restaurants that I like. The one that I love the most is Ultimo Restaurant because they have good food and the price is reasonable. The place is like a fine dining restaurant, romantic, and the service is pleased. (Nah, ada beberapa restoran yang aku suka. Yang paling aku suka adalah Ultimo Restaurant karena mereka memiliki makanan enak dan harganya masuk akal. Tempatnya seperti restoran mewah, romantis, dan pelayanannya menyenangkan).

Laras: How often do you eat in a restaurant? (Seberapa sering kamu makan di restoran?).

Joanna: Not so often. When I have a special occasion like celebrating my parent’s wedding anniversary or my anniversary with my boyfriend. (Tidak begitu sering. Ketika ada perayaan khusus seperti merayakan hari pernikahan orang tuaku atau hari jadiku dengan pacarku).

Baca juga: contoh percakapan di bar dalam bahasa Inggris beserta artinya

Laras: Describe an everyday meal from your country and tell how to prepare it? (Jelaskan makanan sehari-hari dari negara kamu dan bagaimana menyiapkannya?).

Joanna: Well because I am from Australia, an everyday meal will be vegemite and toast. We can make with egg and cheese. Just spread the vegemite on toast and put egg with cheese. Simple and easy. Hmmm… it’s tasty. (Karena aku dari Australia, makanan sehari-hari adalah vegemite dan roti tawar. Kita bisa membuatnya dengan tambahan telur dan keju. Oleskan vegemite pada roti dan isi roti pakai telur dan keju. Sederhana dan gampang. Hmmm… sangat lezat).   

Laras: Which country do you think has the best food? (Negara manakah menurut kamu yang memiliki makanan terbaik?).

Joanna: Hmm for me is Italy. I love Italian food like lasagna, pasta, pizza, panna cotta and panino. (Menurut aku, Italia. Aku sangat menyukai makanan Italia seperti lasagna, pasta, pizza, panna cotta dan panino).

Laras: What food do you refuse to eat? Why? (Makanan apa yang kamu tolak untuk makan? Mengapa?).

Joanna: Hmm… Actually I like all food. Because now I live in Bali. I really can’t stand shrimp paste. The smell is so weird. (Sebenarnya aku suka semua makanan. Karena aku sekarang tinggal di Bali. Aku tidak tahan dengan terasi. Baunya sangat aneh).

Baca juga: contoh percakapan bahasa Inggris menggunakan WH questions

Laras: What do people usually eat on a special holiday like New Year? (Apa yang orang-orang biasanya makan pada saat perayaan tertentu seperti Tahun Baru?).

Joanna: In Australia, we usually bake some potatoes and do BBQ like sausage, chicken, beef and etc. (Di Australia, kita biasanya bakar kentang dan mengadakan BBQ seperti sosis, ayam, daging sapi dan lain-lain).

Laras: If one day you visit a country where people eat snake or dog, would you like to try it? (Jika suatu saat kamu mengunjungi sebuah negara yang dimana orang-orangnya memakan ular atau anjing, apakah kamu ingin mencobanya?).

Joanna: Oh no, I won’t. That’s too extreme. (Oh tidak, aku tidak akan mencobanya. Itu terlalu ekstrim).

Laras: What is the strangest food you have ever eaten? (Apa makanan paling aneh yang pernah kamu makan?).

Joanna: When I try the shrimp paste with some slices of fruit in Bali. That is the strangest ever. (Ketika aku mencoba terasi dengan potongan-potongan buah di Bali. Itu adalah makanan teraneh yang pernah aku coba).

Well, demikian beberapa pertanyaan dan contoh jawaban mengenai topik percakapan bahasa Inggris tentang makanan. Setelah membaca artikel ini, yuk coba praktekkan dengan teman kalian guys!

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

Coba Sekarang (Ungu)

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!