fbpx

Mengenal Kata Sakit Selain Pain, Hurt and Sick

Gede Murta

Dalam English for Special Purpose khususnya dibidang dokter, ada banyak istilah untuk kata sakit, pada artikel ini, kita akan membahas istilah – istilah rasa sakit yang dirasakan oleh pasien pada area kepala. Bisa dilihat dari gambar di atas tentang perbedaan kata – kata tersebut.

670px-Get-Rid-of-Shoulder-Ache-Step-5

Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Splitting : Seperti kita ketahui splitting dalam kata benda ( N ) mempunyai arti pemisahan, namun dalam istilah kedokteran khususnya sakit pada bagian kepala, splitting merupakan kata sifat ( Adjective ) yang berarti sakit kepala yang terasa berat sekali.
2. Throbbing: Istilah throbbing (N) pada bagian kepala mempunyai arti denyut, jadi dapat dikatakan bahwa a throbbing head mempunyai arti kepala berdenyut dengan rasa sakit yang tidak begitu keras
3. Band – like: Rasa sakit pada bagian kepala yang dimaksudkan disini adalah rasa sakit kepala seperti ada sesuatu yang terikat kencang di kepala.
4. Dull : Rasa sakit pada bagian kepala yang dimaksudkan dengan dull adalah rasa sakit yang berkepanjangan namun tidak terlalu berat/ keras sakitnya.
5. Aching : Rasa sakit kepala cenat cenut disertai rasa sakit yang keras.
6. Burning : Rasa terbakar yang terdapat pada area mata mengarah ke kepala.
7. Sharp : Rasa sakit secara tiba- tiba tetapi sakit sekali
8. Stress Induced : Rasa sakit kepala yang diakibatkan oleh stress yang berlebih.
9. Tension : Rasa sakit kepala yang diakibatkan oleh perasaan marah dan tegang.

Baca juga:

Leave a Comment