fbpx

Articles Mr, Mrs, Miss, Ms

Gede Murta

Teman-teman pastinya sudah familiar dengan sapaan Mr. Mrs. Miss dan Ms. Tapi sudahkah kalian tau kapan harus menggunakan sapaan ini dan cara penggunaannya? Kalau belum, kita lihat pembahasannya di bawah ini yuk!

  1. Mr. (dibaca miste:)

Sapaan ini artinya Bapak, Pak, atau Tuan. Biasanya sapaan ini diikuti oleh nama belakang seseorang, contohnya Mario Rodriguez dipanggil Mr. Rodriguez (bukan Mr. Mario). Orang-orang Barat biasa menggunakan sapaan ini untuk memanggil seseorang yang dihormati seperti guru, dosen, atau orang lainnya yang memiliki jabatan terhormat.Tapi kalau mereka sudah mengenal satu sama lain, memanggil nama depan pun tak masalah.

  1. Mrs. (dibaca misez)

Sapaan ini artinya Nyonya, Ibu, atau Bu dan untuk wanita yang sudah menikah. Aturannya sama seperti sapaan Mr. yaitu diikuti nama belakang, contohnya Maria Rodriguez dipanggil Mrs. Rodriguez (bukan Mrs. Maria). Tapi kalau mereka sudah mengenal satu sama lain, memanggil nama depan pun tak masalah.

  1. Miss (dibaca mis)

Sapaan ini artinya Nona atau Mbak. Kata sapaan ini hanya untuk wanita yang belum menikah. Sama seperti Mr. dan Mrs. yang diikuti oleh nama belakang atau nama keluarga seseorang, Miss pun juga seperti itu. Contohnya Jessica Day dipanggil Miss Day (bukan Miss Jessica).

  1. Ms (dibaca mes)

Sapaan ini artinya Nona, Nyonya, atau Mbak. Kata sapaan ini hanya untuk wanita dan bisa digunakan untuk menyembunyikan status pernikahan seseorang atau untuk menyapa seorang wanita yang belum diketahui statusnya ( sudah menikah atau belum ). Aturan penggunaannya sama seperti sapaan lainnya ya itu diikuti dengan nama keluarga, contohnya Liz Mueller dipanggil Ms. Mueller ( bukan Ms. Liz ).

Nah, sekarang sudah paham kan kapan harus menggunakan beberapa sapaan di atas? Siap dipraktekkan yaaa!

Adakah yang masih bingung setelah membaca penjelasan tentang penggunaan kata sapaan Mr, Mrs, Miss dan Ms diatas? Atau mungkin kalian masih mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris terutama belajar grammar? Jangan khawatir guys. English Café Bali punya solusinya.

Bagi kalian yang ingin belajar grammar, memperlancar speaking, ataupun meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kalian lainnya, English Café Bali memiliki banyak pilihan program kursus menarik yang pastinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Dapatkan juga promo spesial berupa diskon kursus hingga Rp. 500.000 bagi kalian yang khusus mendaftar di bulan ini. Ingat, promo hanya berlaku di bulan Januari ini ya guys. So, tunggu apalagi? Yuk buruan daftar segera!

 Baca juga:

 

Leave a Comment