fbpx

Kata – Kata Untuk Memberikan Semangat Dalam Bahasa Inggris

Gede Murta

Kata – Kata Untuk Memberikan Semangat Dalam Bahasa Inggris

Jaman sekarang kalau ga galau ya sakit hati yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari – hari. Nah, bagaimana cara memberikan semangat kepada teman-teman kalian yang sedang galau? Berikut adalah kata – kata atau frasa untuk memberikan semangat kepada seseorang yang belum memulai sesuatu dalam bahasa Inggris. Yuk liat kata – kata atau frasa untuk memberikan semangat dalam bahasa Inggris di bawah ini guys!

Kata-kata dalam bahasa Inggris untuk memberikan semangat

1. Give it a try

Frasa ini digunakan pada saat keadaan: jika kamu mempunyai teman yang ingin belajar sesuatu yang baru, misalnya: teman kamu hanya bisa menyetir dengan menggunakan mobil otomatis, nah kamu menawarkan ke teman kamu untuk menyetir mobil bertransisi manual. Nah “give it a try” inilah yang cocok digunakan dalam konteks ini untuk memberikan semangat kepada temanmu.

2. Go for it

“Go for it” digunakan pada situasi seperti: seorang temanmu ingin mendaftar ke salah satu universitas ternama, dan kamu meminta untuk mencobanya saja tanpa rasa ragu. Kamu bisa mengatakan “go for it” kepada temanmu.

3. Why not?

Frasa ini bisa digunakan pada saat seseorang ingin memulai kursus atau kelas  baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. For example:

Wife: Honey, do you think I should take an acting class?

Husband: Why not?

4. It’s worth a shot

Frasa ini digunakan pada saat ketika temanmu atau kakakmu naksir seseorang dan temanmu ingin mengajaknya kencan dan kamu tahu jika kemungkinan temanmu ini akan ditolak ajakannya, tetapi kamu tetap memberikan semangat dan menyuruhnya untuk tetap maju.

Baca juga: Gunakan Frasa Ini Untuk Mendorong Seseorang agar tidak Berhenti Untuk Berusaha

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

5. What are you waiting for?

“What are you waiting for” digunakan pada saat teman kamu baru saja berhenti dari pekerjaannya dan ingin membuat usaha baru, dan teman kamu selalu menunda akan hal itu. Nah frasa inilah yang paling tepat untuk kamu ucapkan kepada temanmu.

6. What do you have to lose?

Frasa ini digunakan pada saat ketika teman kamu ingin melamar sebuah pekerjaan, namu teman kamu memiliki keraguan untuk melamar di tempat kerja tersebut. Nah frasa inilah yang paling tepat digunakan untuk memberikan semangat dan membantu menambah rasa percaya diri teman kamu.

7. Just do it

“Just do it” digunakan pada saat teman kamu ingin menikahi seseorang tetapi dia ragu. Dan kamu ingin membuat dia berhenti merasa khawatir dan membuat suatu keputusan.

Baca juga: Ingin Memuji Seseorang Menggunakan Bahasa Inggris? Coba yang satu ini!

Nah itu dia kata – kata atau frasa untuk memberikan semangat dalam bahasa Inggris guys. Semoga kalian tambah semnagat ya setelah membaca kata-kata tersebut. Selalu semangat juga ya belajar bahasa Inggrisnya.

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa Inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa Inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa Inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris adalah dibawah ini:

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan bahasa Inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

kursus belajar bahasa inggris coba gratis sekarang

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar bahasa Inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp 082145458411, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas bahasa Inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED!

Leave a Comment