fbpx

Ingin memuji seseorang menggunakan bahasa Inggris? Coba yang satu ini.

Gede Murta

Kebanyakan dari kita orang Indonesia jarang memuji seseorang ketika mereka melakukan hal yang baik. Jika kamu tidak merasa sebagai salah satu orang yang seperti itu, dan ingin memuji dengan bahasa Inggris menggunakan kata-kata yang menarik, kalian bisa menggunakan frasa-frasa di bawah ini.

  1. There you go!

Frasa ini digunakan ketika kamu sedang melatih adik atau teman kamu berenang. Ketika mereka bisa melakukannya dengan baik dengan gaya berenang yang berbeda, disinilah frasa ‘there you go!’ dilakukan.

  1. Keep up the good work.

‘Keep up the good work’ digunakan pada saat kamu adalah sebagi pelatih sepak bola atau yang lainnya. Team yang kamu latih berhasil memenangkan pertandingan dan bermain dengan sangat sempurna.

  1. Keep it up.

Frasa ini digunakan pada saat  kamu sebagai manajer atau atasan karyawan dan salah satu karyawanmu melakukan pekerjaan dengan baik dan kamu sebagai atasan atau manajer ingin memberikan semangat, berupa ‘iya, lanjutkan!’. Dalam situasi inilah frasa ini dapat digunakan.

keep it up

  1. Good job.

Kata ini tentu saja sudah tidak asing lagi didengar. Frasa ini digunakan pada saat anak didik kamu mendapatkan nilai yang bagus atau pada saat lulus ujian.

  1. I’m so proud of you.

Begitu pula dengan kata – kata ini, frasa ini digunakan ketika sebagai contoh: band pacar kamu sedang diekspose di majalah dan mendapatkan prestasi. Frasa inilah yang paling tepat digunakan.

Itu tadi kelima alternatif untuk memuji dengan Bahasa Inggris.

Belajar bahasa Inggris dengan gaul bisa banget kalian dapat di English Cafe, yuukk gabung bersama kami. Kalian bisa datang ke Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di 0361 481910 dan dapatkan free trialnya gratisssss….

 

Baca juga:

2 thoughts on “Ingin memuji seseorang menggunakan bahasa Inggris? Coba yang satu ini.”

  1. Selamat pagi admin, jika ada seseorang di kolom komentar Youtube, mengatakan “Great content keep up the great content”, apakah termasuk sindiran atau memuji, atau maksudnya apa? Terimakasih..

Leave a Comment