Ketika kita belajar bahasa Inggris, tentunya kita juga harus mempelajari kebudayaan mereka, apa – apa saja hal – hal yang boleh atau tidak kita tanyakan kepada mereka. Berbeda dengan budaya Indonesia, ketika kita menanyakan tentang usia atau tentang status perkawinan, itu merupakan hal yang sudah lumrah, namun beda halnya dengan budaya barat (Westerner), hal itu merupakan pertanyaan yang kurang sopan dan bias disebut melanggar privasi mereka.

Soooo, we should be careful ya guys! Kita harus berhati-hati ketika kita ingin memulai suatu pembicaraan kepada orang asing (tourist). Sangat perlu diperhatikan jenis pertanyaan yang cocok atau pantas kita tanyakan untuk orang asing. Berikut beberapa pernyataan atau pertanyaan yang pantang untuk ditanyakan:

8ac

  1. How old are you?
  2. Are you married?
  3. How many children do you have?
  4. You are getting fat.
  5. You look sick.

Mengapa pertanyaan di atas merupakan pantangan saat kita baru bertemu dengan Western people (orang asing) Mereka terkadang merasa terganggu ditanyakan masalah ‘personal life’ yang tentunya sangat mengganggu bagi mereka. Pada budaya Indonesia, orang Indonesia biasanya banyak melanturkan banyak pertanyaan, ini berarti orang Indonesia menunjukkan sikap ramah tamahnya dan menunjukkan rasa peduli pada orang tersebut, namun beda halnya dengan orang Asing, orang Asing akan merasa terganggu ketika ditanyakan beberapa pertanyaan di atas, karena kita bias dianggap terlalu ingin ikut campur dengan urusan mereka.

So, hati-hati ya guys, kalua mau memulai percakapan dengan orang asing, cara yang paling aman adalah, tanyakan hobby mereka untuk membuat percakapan tetap berlangsung.

Baca juga: