fbpx

Contoh Percakapan dalam bahasa Inggris beserta Artinya di Peternakan

Gede Murta

Hello English learners, kali ini English Cafe Bali akan membagikan contoh percakapan bahasa inggris peternakan karena ada salah satu siswa kami yang meminta percakapan dengan tema peternakan. Peternakan adalah salah satu bidang pekerjaan yang umum dan cukup menjanjikan.

Walaupun banyak yang menganggap remeh profesi ini, namun bidang ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari hari sejajar dengan profesi petani yang memiliki peranan penting. Untuk mengetahui lebih dalam tentang ilmu peternakan dan bisa berkomunikasi dengan lebih baik dalam bahasa Inggris di bidang peternakan, silahkan simak contoh percakapan dalam bahasa Inggris beserta artinya di peternakan berikut ini.

contoh percakapan dalam bahasa Inggris di Peternakan

The conversation takes place in chicken coop. (Percakapan bahasa inggris peternakan ini diambil di ternak ayam)

Student : Good morning. (Selamat pagi)

Cattleman : Hi there. Come in. (Selamat pagi, sini masuk)

Student : May I know, what kind of livestocks are here? (Boleh saya tahu, apa saja yang diternak di sini?)

Cattleman : Well there are chicken and duck. (Ayam dan bebek)

Student : How many chicken that you have here? And how about duck? (Berapa jumlah ayam dan bebek yang Bapak punya di sini?)

Cattleman : The chickens are quite a lot here. More than 1000 chicken but for the ducks lesser than 1000, maybe around 200 ducks. (Ayamnya lumayan banyak di sini, lebih dari seribu tapi bebeknya kurang dari 1000, mungkin sekitar 200 bebek).

Student : How do you maintain the chickens? (Bagaimana cara pemeliharaan ayam tersebut?)

Cattleman : I usually feed them twice a day. I normally give corns and some other dry food. Don’t forget to bath them once a week.  (Caranya diberi makan dua kali sehari. Saya biasanya memberi jagung dan makanan kering. Jangan lupa memandikan mereka satu kali seminggu).  

Student : How to keep all these chickens healthy? (Bagaimana menjaga ayam-ayam ini agar tetap sehat?)

Cattlemen : The way is to be fed regularly and given vitamins for chickens and given a vaccine so that chickens avoid from disease (bacteria). (Caranya diberi makan secara teratur dan diberi vitamin untuk ayam dan vaksin agar terhindar dari penyakit atau bakteri)

Student : What do you do with these chickens, Sir? Do you sell it? Where do you sell it? (Apa yang kamu lakukan dengan ayam-ayam ini, Pak? Apakah Bapak menjualnya? Dimana Bapak menjualnya?)

Cattleman : Yes, of course. I distribute this to some hotels, traditional market and supermarket. We also sell the eggs. (Ya, tentu saja. Saya mendistribusikan ke beberapa hotel, pasar dan swalayan. Kami juga menjual telurnya).

Student : Waow great. Thank you so much, Sir for this amazing experience. (Wow, keren. Terima kasih, Pak atas pengalaman yang menakjubkan ini).

Cattleman : You are welcome. (Terima kasih kembali)

Demikian percakapan singkat antara siswa dengan peternak. Mungkin kalian bisa menambahkan beberapa pertanyaan yang terkait dengan situasi langsung di lapangan. Percakapan tentunya akan muncul dengan spontanitas ketika kita melihat langsung apa yang sedang terjadi.

Mungkin saja pada peternakan tersebut, sapilah yang diternak. Nah, otomatis pertanyaan yang muncul akan semakin banyak. Seperti caranya memerah susu sapi, berapa lama bertahan susu sapi tersebut dan banyak yang lainnya.

Jangan lupa coba “2 minutes test” di website kami. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris diambil. Gabung bersama kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan teknik dan metode yang seru dan dijamin tidak membosankan. Penasaran? Datang ke Jalan Gunung Soputan 1 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di 0361 481910 atau melalui WA kami di 0821 4545 8411.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Leave a Comment