fbpx

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Membeli Tiket Pesawat Beserta Artinya

Gede Murta

Ketika kita ingin bepergian jauh atau travelling, ada beberapa moda transportasi yang bisa kita pilih, seperti transportasi udara, darat, maupun laut. Jika kita ingin bepergian jauh dan tidak memakan waktu yang terlalu lama, tentu pilihan kita akan jatuh pada transportasi udara yaitu dengan menaiki pesawat terbang. Saat ini setiap orang dapat menikmati perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang dengan begitu leluasa dan praktis.

Sebelum menaiki pesawat, tentunya kita harus membeli tiket terlebih dahulu guys. Pilihan harga tiket pun bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kantong kita mulai dari jajaran Low Cost Airlines yang membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin travelling atau liburan ke luar negeri atau dalam kota dengan biaya perjalanan yang relatif murah dan cepat. Nah, kali ini kita akan memberikan gambaran mengenai melakukan pemesanan tiket pesawat secara langsung dalam Bahasa Inggris. Bagi yang penasaran, yuk disimak contoh percakapan Bahasa Inggris tentang membeli tiket pesawat beserta artinya dibawah ini dengan baik.

Receptionist : Good afternoon Sir. Welcome to Fly High Airlines. (Selamat siang Pak. Selamat datang di maskapai penerbangan Fly High).

Mr. Alex : Good afternoon. (Selamat siang).

Receptionist : Have your ticket been booked before Sir? (Apakah tiket anda sudah dipesan sebelumnya Pak?).

Mr. Alex : Not yet. Do you have any special promo for this month? (Belum. Apakah anda memiliki promo spesial untuk bulan ini?).

Receptionist : Yeah, we have a special promo for this month, Sir. You will get discount 10% if your destination is European countries. (Ya, kami memiliki sebuah promo special untuk bulan ini. Anda akan mendapat diskon sebanyak 10% jika tujuan anda adalah Negara-Negara di Eropa).

Mr. Alex : Really? Actually I will go to Manchester, England. (Benarkah? Sesungguhnya saya ingin pergi ke Manchester, Inggris).

Receptionist : You are lucky then, Sir. How many ticket do you want to buy Sir? (Kalau begitu anda beruntung Pak. Berapa banyak tiket yang anda ingin beli Pak?).

Mr. Alex : Only for me. How much for 1 person? (Hanya untuk saya. Berapa harga untuk 1 orang?).

Receptionist : It is $90  after the discount.  (Harganya $90 setelah mendapat diskon).

Mr. Alex : Okay, here is the money. By the way, may I choose my favorite seat? (Baik, ini uangnya. Ngomong-ngomong, bolehkah saya memilih tempat duduk favorit saya?).

Receptionist: Sure, Sir. As soon as the seat is still available. Where is your favorite? (Tentu Pak. Segera ketika kursinya masih tersedia. Dimana tempat duduk favorit anda?).

Mr. Alex : I love to take the window seat please. Is it still available? (Saya ingin mengambil kursi dekat jendela. Apakah masih tersedia?)

Receptionist: Yes sir. It is still available. May I have your ID sir? (Ya Pak. Kursinya masih tersedia. Bolehkah saya lihat kartu identitas anda Pak?).

Mr. Alex : Sure. Here is my ID. (Tentu saja. Ini kartu identitas saya).

Receptionist: Please wait a moment Sir. (Mohon tunggu sebentar Pak).

Mr. Alex : Alright. (Baiklah).

Receptionist: Here is your ticket and ID Sir. Thank you for using our airline and have a nice trip Sir. (Ini tiket dan kartu identitas anda Pak. Terima kasih karena telah menggunakan maskapai penerbangan kami dan semoga perjalanan anda menyenangkan Pak).  

Mr. Alex : Thank you very much. (Terima kasih banyak).

Nah, itu dia guys contoh percakapan Bahasa Inggris tentang membeli tiket pesawat beserta artinya. Siapa tahu nih suatu saat nanti kalian hendak bepergian dari luar negeri dan akan membeli tiket, jadi kalian tidak akan bingung lagi ketika ditanya maupun menjawab.

Jika kalian penasaran dan ingin mempelajari contoh percakapan lainnya, yuk gabung segera dengan English Café Bali.

English Café Bali adalah tempat kursus Bahasa Inggris di Bali yang beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 No.16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910.

Keep practicing your English guys!

Baca Juga : Ungkapan Menanyakan dan Memberi Petunjuk Arah Dalam Bahasa Inggris

Baca Juga : Percakapan Bahasa Inggris Tentang Offering Help Beserta Artinya

Baca Juga : Memulai Obrolan Dengan Turis Asing

Baca Juga : Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Handling Guest Request

Baca Juga : Nama Pekerjaan dan Deskripsinya Dalam Bahasa Inggris

Leave a Comment