fbpx

Contoh Percakapan Bahasa Inggris dengan Menggunakan Simple Past Tense

Gede Murta

 

ohlyt4bw62rcpiay8obx

Percakapan dalam bahasa Inggris tentu menggunakan jenis waktu yang berbeda-beda, ada yang menceritakan tentang kebiasaan sehari-hari, hobi, masa dapan, dan tentu saja banyak yang menceritakan tentang sesuatu yang terjadi di masa lampau.

Setiap percakapan pasti tercipta dengan menggunakan tense yang berbeda-beda. Nah, berikut adalah contoh percakapan tentang menceritakan kejadian masa lampu yang menggunakan simple past tense.

Percakapan 1

Arnold : Hi Dude how was your day? (Hai bro, gimana harimu kemarin?)

Ben      : I have had better days. (Tidak sebaik hari-hari sebelumnya)

Arnold : Why? What happened? (Kenapa? Apa yang terjadi?)

Ben      : I got an accident two days ago. (Aku tertimpa kecelakaan dua hari yang lalu)

Arnold : What a pity. How did it happen? (Aduh, kasian. Kenapa itu bisa terjadi?)

Ben      : It happened when I was going to one of my friend’s house, Tony. When I started to walk out from the pavement, and was going to cross the road, suddenly the car hit me from beside. Luckily I was saved by my friend, Jack. He grabbed my hand quickly. (Itu terjadi ketika aku akan pergi ke rumah temanku, Tony. Ketika aku berjalan keluar dari trotoar dan ingin menyeberang jalan, tiba-tiba ada mobil menyerempetku dari samping. Untungnya aku diselamatkan oleh temanku Jack. Dia menarik tanganku dengan cepat)

Arnold: What happened next? Did you get hurt a lot? (Apa yang terjadi selanjutnya? Apakah kamu terkena luka yang banyak?)

Ben       : I had few wounds. But now I’m getting much better. Only the scars left. (Aku punya beberapa luka. Tapi sekarang aku jauh lebih baik. Hanya bekas luka yang tersisa)

Arnold : It’s nice to hear that. (Senang mendengarnya)

Percakapan 2

Stacey   : Hi babe, what’s up? You look so incredibly happy. What has happened? (Hai babe, ada apa denganmu? Kamu terlihat sangat gembira. Apa yang telah terjadi?)

Lesley   : Well, it’s about the event that I went to the other day two days ago. (Ini tentang suatu acara yang aku sempat hadiri hari itu, dua hari yang lalu)

Stacey : Sounds interesting, tell me! (Terdengar menarik, beritahu aku)

Lesley  : You’re so curious, aren’t you? Ok, how can I start the story? Well, it is started when I was at the party. Actually it was a bachelorette party at my friend’s house. (Kamu penasaran ya, ok dari mana ya aku memulainya? Jadi, ini dimulai ketika aku berada di sebuah pesta. Sebenarnya itu pesta sebelum teman aku menikah).

Stacey : Then? (Kemudian?)

Lesley  : I met one man there, a very stunning tall man. We chatted there and we laughed together. It was a lovely night ever. (Aku bertemu seorang laki-laki dan dia sangat tampan dan tinggi. Kita bercerita dan tertawa bersama dan itu merupakan hari yang sangat indah).

Stacey : Well well well. You have the hots from love at the first sight. (Kamu terlihat sangat berbunga-bunga dari jatuh cinta pada pandangan pertama).

Lesley  : Yeahh,, you can see on my face. It’s all written in my face. (Ya, kamu bias liat dari wajahku. Semua terlihat sangat jelas di wajahku).

Nah, itu beberapa contoh percakapan dengan menggunakan simple past tense. Jadi simple past tense memiliki kegunaan untuk menceritakan tentang sesuatu di masa lampau. Sangat mudah bukan? Jadi kalian hanya perlu menghafalkan bentuk kedua dari verb 1, karena ketika kalian ingin menceritakan suatu kejadian di masa lampau, kalian sudah harus menguasi perubahan bentuk kata kerja tersebut.

Cara mudahnya yuukk gabung di English Café, dijamin pembelajarannya yang menarik, tidak akan membuat Anda ribet apalagi pusing ketika mempelajarinya. Join us and feel the difference with a very comfortable ambience!

 

 

 

Leave a Comment