fbpx

Belajar Sequence of Service untuk Food and Beverage Service di Restoran

Gede Murta

Belajar Sequence of Service Untuk Food and Beverage service di Restoran

Food and Beverage Service. Pernahkah kalian mendengar industri tersebut? Dan apakah kalian adalah seorang waitress atau orang yang ingin bekerja di restoran? Atau mungkin juga kalian adalah siswa atau mahasiswa yang ingin bekerja Part-Time di dunia Food and Beverage Service (FnB) atau restoran? Well, siapa pun kalian, jika kalian bekerja dalam industri Food and Beverage, maka kalian harus mampu menguasai “sequence of service” dan percakapan dalam bahasa inggris yang menyangkut tata cara melayani tamu dalam sebuah restoran.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Berikut akan kami berikan beberapa tata cara atau “sequence of service” dalam melayani guest di sebuah restoran. Kami bisa pastikan hal ini akan sangat membantu kalian semua untuk meningkatkan kemampuan kalian dalam melayani guest.

The sequence of Services in the Food and Beverage Industry (Tata Cara Melayani Guest)

Greet the guest (Good Morning / Afternoon / Evening /, Welcome to Warung Bali Restaurant)
Check reservation detail (Have you made a reservation?)
Escort the guest to the table (Follow me please.)
Seat the guest and unfold the napkin (Sit down please.)
Present menu and inform the special menu for today (Here is the menu, we have Balinese Pain Cake special for today)
Serve the mineral water and take the food order (Here is the mineral water, can I take the food order)
Serve the first course (Here is your Sate Plecing)
Clear the first course
Serve the main course (Here is your Betutu. Please enjoy your meal.)
Clear the main course
Present the dessert menu (Here is the dessert menu)
Take the dessert order
Set up the cutlery for the dessert
Serve the dessert (Here is your one scoop of ice cream and this is free for you a cup of coffee)
Check satisfaction (Excuse me, how is your dinner/lunch/breakfast?)
Clear the dessert
Present the bill & Inform the guest to pay to the restaurant receptionist.(Here is your bill and please pay the bill to the restaurant receptionist)
Bid farewell (Thank you for your coming and see you next time)

Well, itu tadi beberapa tata cara melakukan pelayanan di restoran yang tentu bisa kalian manfaatkan sebagai referensi kalian. Teruslah berpraktek agar bahasa Inggris kalian semakin meningkat!

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa inggris adalah dibawah ini

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan Bahasa inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

kursus belajar bahasa inggris coba gratis sekarang

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar Bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar Bahasa inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp 087838733111, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas Bahasa inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED

 

Gede Murta

Gede Murta

Orang biasa yang berharap dapat membuat dan berbagi hal yang luar biasa. Berbagi ilmu terkait belajar bahasa inggris seperti program IELTS dan TOEFL Preparation, General English, ESP atau English for Specific Purposes di lembaga training bahasa inggris, English Cafe Bali. Belajar bisa lebih efektif jika kita mulai dengan hal yang kita suka dan tidak melupakan sisi Fun nya. Suka nonton dan belajar dari film dan video dokumenter youtube di waktu luang seperti tentang pendidikan, sosial, dan lingkungan.