fbpx

7 Cara Lain untuk Berbicara tentang Harga dalam Bahasa Inggris

Gede Murta

Ketika berbicara tentang harga, khususnya ketika bertanya,  kalimat atau ekspresi yang umum digunakan yakni “how much is it?” Namun, penggunaan ekspresi yang sama akan menciptakan suatu kebosanan. Selain menanyakan harga, ekspresi yang terkait dengan harga dalam bahasa Inggris ada beragam. Semakin beragam cara yang kalian gunakan, semakin baik juga penerapan skill berbahasa Inggris kalian khususnya skill berbicara/ speaking. Yuk simak cara-cara untuk berbicara tentang harga dalam bahasa Inggris berikut!

7 Cara Lain Untuk Berbicara Tentang Harga Dalam Bahasa Inggris

  1. It cost a fortune. (An amount of money that seems to be a lot = jumlah uang yang kelihatannya sangat banyak).

  2. It cost an arm and a leg. (Be extremely expensive = sangat mahal).

  3. That’s rip-off. (Overpriced; far more expensive than it should be = harganya kemahalan dari yang seharusnya).

  4. That’s quite reasonable. (It’s a good price = harganya cukup masuk akal atau harganya pas). 

  5. It’s 20% off. (There’s a 20% discount = ada diskon 20%).

  6. That’s a good deal. (A good value for the whole amount of money = harga yang cocok untuk semua).

  7. It was dirt cheap. (Extremely cheap = sangat murah).

Baca juga:

Berikut contoh kalimat dengan menggunakan ekspresi di atas beserta artinya.

1. Andi: Are you gonna buy that car? (Apakah kamu akan membeli mobil itu?)

Bobi: No who says that? It cost a fortune to buy a car. I cannot afford it. (Tidak, siapa yang bilang? Itu membutuhkan jumlah uang yang sangat banyak. Aku tidak mampu membelinya).

2. Sandi: I have a dream to have a house near the bay. I wonder how much it will cost. (Aku ingin mempunyai mimpi untuk memiliki sebuah rumah dekat dengan teluk. Aku ingin tahu berapa biayanya).

Toni: Are you pulling my leg? It cost an arm and a leg. (Kamu bercanda? Itu sangat mahal).

3.  Sindi: I love this boots. It’s very comfortable to use. (Aku suka boots ini. Ini sangat nyaman digunakan).

Tina: Yes, It looks really comfy. But that’s rip-off. I still can get better price at another shop. (Iya, itu kelihatan sangat nyaman. Tetapi harganya kemahalan dari yang seharusnya. Aku bisa mendapatkan harga yang lebih murah di toko lain).

4. Anita: Look at that bag. Those branded bags are on big sale. (Lihat tas itu. Tas-tas itu lagi diskon).

Brenda: How much does it cost? (Berapa harganya?).

Anita: It costs $100. (Harganya $100)

Brenda: That’s quite reasonable. I might get one then. (Harganya cukup masuk akal. Aku akan membelinya        satu).

[fusion_button link=”https://www.englishcafe.co.id/kursus-online-gratis-english-cafe/” text_transform=”” title=”” target=”_self” link_attributes=”” alignment=”center” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”custom” button_gradient_top_color=”#ffeb3b” button_gradient_bottom_color=”#ffeb3b” button_gradient_top_color_hover=”” button_gradient_bottom_color_hover=”” accent_color=”#000000″ accent_hover_color=”” type=”” bevel_color=”” border_width=”” border_radius=”” border_color=”” border_hover_color=”” size=”” stretch=”no” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]COBA GRATIS[/fusion_button]

5. Ana: Hello, how are you doing? (Halo, apa kabar?)

Joanna: I am great. How are you? (Aku baik. Kamu apa kabar?)

 Ana: Good. Thanks, anyway are there any discount for this jeans? (Baik. Terima kasih, apakah ada diskon        untuk jeans ini?)

Joanna: Yes, Mam. It’s 20% off. (Iya, Bu. Itu diskon 20%).

6.  Mike: Jack sold his car a week ago and I am interested to buy his car. (Jack menjual mobilnya satu minggu yang lalu dan aku tertarik untuk membeli mobilnya).

Brandon: How much did he offer? (Berapa yang dia tawarkan?)

Mike: I got really cheap price because he needs money. He gave me 10 grand which is still in a very good             condition. (Aku mendapatkan harga yang sangat murah karena dia membutuhkan uang. Dia memberi ku $10.000 dengan keadaan yang masih bagus).

Brandon: That’s a good deal. (Harganya cocok dan pas)

7. Anindya: I went to a flea market last Sunday on Pitt Street, and do you see my coat? (Aku pergi ke pasar loak Minggu lalu di Pitt Street, dan kamu lihat jas saya?)

Melina: I bought it for $15 bucks. (Aku beli $15)

 Anindya: Really? It was dirt cheap. (Benarkah? Harganya sangat murah).

Melina: Take me there next week. (Ajak aku kesana minggu depan).

Demikian beberapa ekspresi/ ungkapan  yang bisa kalian gunakan untuk memberikan pendapat mengenai harga dalam bahasa Inggris. Mungkin kalian mempunyai ekspresi lain? Jika iya, kalian bisa memberikan komentar di bawah ini. Jadi ekspresi yang bisa digunakan bukan hanya ‘It’s so expensive’ atau ‘It’s cheap’ ya. Ekspresi tersebut sudah biasa. Jadi supaya berbeda, pakai beberapa ekspresi di atas ya.

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

 

[fusion_button link=”https://www.englishcafe.co.id/kursus-online-gratis-english-cafe/” text_transform=”” title=”” target=”_self” link_attributes=”” alignment=”center” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”custom” button_gradient_top_color=”#ffeb3b” button_gradient_bottom_color=”#ffeb3b” button_gradient_top_color_hover=”” button_gradient_bottom_color_hover=”” accent_color=”#000000″ accent_hover_color=”” type=”” bevel_color=”” border_width=”” border_radius=”” border_color=”” border_hover_color=”” size=”” stretch=”no” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]COBA SEKARANG[/fusion_button]

 

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment