fbpx

20 Alternatif Dari Kata Very

Gede Murta

20 Alternatif Dari Kata Very

Kamu terlalu sering menggunakan kata very? Kata very umumnya memiliki arti sangat, terlalu, dan sekali. Penggunaan kata very yang berlebihan akan berimbas pada rendahnya penguasaan kosa-kata  dan kurang efektifnya struktur kalimat.  Contoh, daripada menggunakan kata very rich, coba gunakan kata wealthy yang juga memiliki arti yang sama. Banyak kata lain yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif lain dari kata very. Selain contoh tersebut, yuk cari tahu beberapa alternatif dari kata very yang bisa coba kamu gunakan.

1. Very loud = Thunderous

Example: I’m very scared of thunder because it is thunderous. (Saya sangat takut dengan petir karena sangat keras/ menggelegar).

2. Very bad = Cruel

Example: He is heartless, cruel, and vicious. (Dia tidak berperasaan, kejam, dan ganas).

3. Very necessary = Essential

Example: It is essential to keep up-to-date information. (Sangat penting untuk selalu memperbarui informasi).

4. Very nice = Kind

Example: I love those people from Bali. They are kind. (Saya suka orang-orang dari Bali itu. Mereka baik hati).

5. Very often = Frequently

Example: Stacy and Nikita make a call frequently on Skype. (Stacy dan Nikita sering menelepon di Skype).

6. Very old = Ancient

Example: I love to see the vintage style. It’s ancient but looks gorgeous. (Saya suka melihat gaya vintage. Itu kuno tapi terlihat cantik).

20 alternatif dari kata very

7. Very perfect = Flawless

Example: All the construction and design are flawless and of the finest calibre. (Semua konstruksi dan desainnya sempurna dan dari kaliber terbaik).

8. Very pretty = Beautiful

Example: Those tulips are beautiful. (Tulip itu indah).

9. Very quick = Rapid

Example: The rapid development of hotels in Bali can be dangerous to the environment. (Pesatnya perkembangan hotel di Bali dapat membahayakan lingkungan).

10. Very rainy = Pouring

Example: The rain yesterday was pouring. (Hujan kemarin turun deras).

11. Very rich = Wealthy

Example: Jeff Bezos, the owner of Amazon, is the wealthiest person in the world. (Jeff Bezos, pemilik Amazon, adalah orang terkaya di dunia).

12. Very sad = Sorrowful

Example: She looked at him with a sorrowful gaze. (Dia menatapnya dengan tatapan sedih).

Baca juga:

Cara lain untuk mengatakan “I am tired” dalam bahasa Inggris

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

13. Very short = Brief

Example: The explanation is quite brief and clear. (Penjelasannya cukup singkat dan jelas).

14. Very shy = Timid

Example: Children are normally timid when they are asked to stand up in front of the class. (Anak-anak biasanya malu-malu ketika diminta berdiri di depan kelas).

15. Very smart = Intelligent

Example: Hanna is an intelligent and hard-working person. (Hanna adalah orang yang cerdas dan pekerja keras).

16. Very smooth = Sleek

Example: When I wash my clothes with a special detergent, it feels sleek and fragrant. (Saat saya mencuci pakaian dengan deterjen khusus, terasa licin dan harum).

17. Very unhappy = Miserable

Example: I love you so much and it’s been miserable without you. (Aku sangat mencintaimu dan sungguh menyengsarakan tanpamu).

18. Very wet = Soaked

Example: I arrived at 10 o’clock last night. It was pouring and I got soaked. (Saya sampai jam 10 tadi malam. Saat itu hujan dan saya basah kuyup).

Baca juga: Cara lain untuk mengatakan “nice to meet you”

20 alternatif dari kata very

19. Very wide = Expansive

Example: Antelope Canyon is deep and expansive. (Antelope Canyon dalam dan luas)

20. Very worried = Distressed

Example: I was distressed at the news of his accident. (Saya tertekan mendengar berita kecelakaannya).

Well, itu dia guys 20 alternatif dari kata very yang bisa coba kamu gunakan. Yuk coba buat kalimatmu sendiri menggunakan salah satu kata diatas.

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa Inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa Inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa Inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris adalah dibawah ini:

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan bahasa Inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

kursus belajar bahasa inggris coba gratis sekarang

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar bahasa Inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas bahasa Inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED!

Gede Murta

Gede Murta

Orang biasa yang berharap dapat membuat dan berbagi hal yang luar biasa. Berbagi ilmu terkait belajar bahasa inggris seperti program IELTS dan TOEFL Preparation, General English, ESP atau English for Specific Purposes di lembaga training bahasa inggris, English Cafe Bali. Belajar bisa lebih efektif jika kita mulai dengan hal yang kita suka dan tidak melupakan sisi Fun nya. Suka nonton dan belajar dari film dan video dokumenter youtube di waktu luang seperti tentang pendidikan, sosial, dan lingkungan.

Leave a Comment