fbpx

16 Ucapan Tentang Cinta Dalam Bahasa Inggris

Gede Murta

Ucapan Tentang Cinta Dalam Bahasa Inggris

Cinta adalah sebuah kata yang memiliki makna yang kuat, universal, dan terkadang susah dideskripsikan. Setiap orang tentunya pernah jatuh cinta terhadap seseorang atau akan sesuatu. Pernahkah kalian memberi ucapan cinta dalam bahasa Inggris kepada orang yang kalian sukai guys? Cinta juga dapat diungkapkan/ diucapkan melalui idiom dalam bahasa Inggris lho guys. Ada yang pernah menc0banya? Kalau belum, yuk simak beberapa ucapan cinta dalam bahasa Inggris berikut ini.

16 ucapan tentang cinta dalam bahasa Inggris

1. Double date

Meaning: A date that involves two couples (kencan dengan dua pasangan/ kencan ganda).

Example: I love doing double date because it makes the situation more exciting. (Saya suka melakukan kencan ganda karena itu membuat situasinya lebih seru).

2. Match made in heaven

Meaning: A relationship that is likely to be happy and successful (sebuah hubungan yang penuh dengan kebahagiaan dan kesuksesan).

Example: Sometimes I feel so envious when I see a match made in heaven because I don’t have a partner to be with. (Kadang-kadang saya merasa sangat iri ketika saya melihat suatu hubungan yang lancar dan penuh kebahagiaan karena saya tidak memiliki pasangan untuk diajak).

3. On the rocks 

Meaning: A relationship experiencing problems (sebuah hubungan yang mengalami masalah).

Example:

Tina: I haven’t seen Tomi and Sally recently. What is happening with them? (Aku belum melihat Tomi dan Sally akhir-akhir ini. Apa yang terjadi dengan mereka?)

Bella: They are on the rocks. (Hubungan mereka sedang mengalami masalah).

4. Puppy Love

Meaning: Temporary infatuation between young people (cinta monyet).

Example: Don’t take it seriously, it is just puppy love. (Jangan menganggapnya serius, itu hanya cinta monyet).

5. Head over heels

Meaning: To be very much in love with someone (kasmaran).

Example: When you are head over heels, you’ll see the world brighter than it used to be. (Saat kamu sedang kasmaran, kamu akan melihat dunia lebih cerah dari sebelumnya).

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

6. Lovey-dovey

Meaning: Making an excessive display of affection (memperlihatkan suatu hubungan yang penuh dengan kasih sayang/kemesraan).

Example: Look at that couple, they are so lovey-dovey. (Lihatlah pasangan itu, mereka sangat mesra).

7. Love rat

Meaning: Somebody who has an affair while in a relationship (seseorang yang mempunyai hubungan gelap dengan orang lain/ berselingkuh).

Example: Jane has ended up her relationship with Tom because Tom is a love rat. (Jane telah mengakhiri hubungannya dengan Tom karena Tom berselingkuh).

8. Have the hots

Meaning: To be strongly attracted to someone (tertarik/naksir kepada seseorang).

Example: Dio has the hots with Sandra but she has already got a boyfriend. (Dio naksir dengan Sandra namun dia sudah memiliki seorang pacar).

9. Love at first sight

Meaning: Falling in love with somebody the first time you see them (cinta pada pandangan pertama).

Example:

Laksmi: Do you believe in love at the first sight? (Apakah kamu percaya akan cinta pada pandangan pertama).

Wangi: Yes, I do. I’ve experienced it. (Ya, aku percaya. Aku pernah mengalaminya).

10. Pop the question

Meaning: Ask somebody to marry you (melamar seseorang untuk menikah).

Example: Finally, Ben popped me the question after we have been together for six years. (Akhirnya, Ben melamarku untuk menikah setelah kami bersama selama enam tahun).

Baca juga: Ucapan valentine untuk pacar dalam bahasa Inggris dan artinya

16 ucapan tentang cinta dalam bahasa Inggris

11. Blind Date

Meaning: When two people who have never seen each other before going on a date (ketika dua orang yang belum pernah bertemu sebelumnya pergi berkencan/ kencan buta).

Example:

Andin: Have you ever tried blind date before? (Pernahkah kamu mencoba kencan buta sebelumnya?).

Ditta: No, I haven’t. But I really want to have that experience. (Belum pernah. Tapi aku ingin merasakannya).

12. Those three little words

Meaning: I love you, yes that’s exactly three words (aku cinta kamu, ya itu tepat tiga kata).

Example:

Aldi: Do you love me, Dina? (Apa kamu mencintaiku, Dina?).

Dina: Absolutely yes, those three little words are just for you. (tentu saja iya, ketiga kata itu  (I love you) hanya untukmu).

13. Walkout on somebody

Meaning: Leave your partner and end the relationship (meninggalkan pasanganmu dan mengakhiri hubungan).

Example: I had a bad experience with love. Someone walked out on me without any reason. (Saya memiliki pengalaman buruk dengan cinta. Seseorang meninggalkanku tanpa alasan apapun).

14. Leave somebody at the altar

Meaning: decide not to marry somebody just before the wedding (meninggalkan seseorang sesaat sebelum menikah).

Example: Please don’t do this to John. John really loves you and you are about to marry him. Are you going to leave him at the altar? (Tolong jangan lakukan ini pada John. John sangat mencintaimu dan kamu akan menikah dengannya. Apakah kamu akan meninggalkan dia sebelum menikah?)

15. Kiss and make up

Meaning: Make peace after an argument (selalu berdamai setelah bertengkar).

Example: We always have an argument nearly every day, but then we eternally kiss and make up. (Kami selalu bertengkar hampir setiap hari, tapi kemudian kami selalu berdamai dan berbaikan).

Baca juga: 15 kalimat gombal nan romantis dalam bahasa Inggris beserta artinya

16. Tie the knot

Meaning: get married (menikah).

Example:

Amy: When are you going to tie the knot with Emma? (Kapan kamu akan menikah dengan Emma?).

Brian: I don’t know. We haven’t decided on a date yet. (Aku belum tahu. Kami belum memutuskan tanggalnya).

Well, gimana guys? Seru bukan mempelajari tentang ucapan cinta dalam bahasa Inggris melalui idiom yang berkaitan tentang cinta. Yuk pilih salah satu dan ucapkan ke orang yang kalian cintai ya!

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa Inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa Inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa Inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris adalah dibawah ini:

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan bahasa Inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar bahasa Inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp 082145458411, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas bahasa Inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED!

Leave a Comment