Setiap orang, suka atau tidak suka pasti akan menerima tantangan. Bagi mereka yang tidak suka, tantangan terasa seperti momok menakutkan dan tentu saja tidak akan bisa menghasilkan perubahan berarti dalam diri sendiri. Lain halnya dengan penyuka tantangan, satu hari pun kalau nggak ada tantangan rasanya kurang. Setiap menitpun baginya harus bisa terasa menantang. “Jangan hanya bangga terhadap apa yang sudah diperoleh” itu prinsip mereka.

Jika tantangan dikaitkan dengan resolusi kalian dalam belajar bahasa Inggris, mampukah kalian menantang diri sendiri untuk (paling tidak) bisa mengingat 60 kata baru (di luar yang selama ini telah kalian pelajari) per bulannya? Jika itu terlalu berat, mari kurangi menjadi 30 kata baru setiap bulannya. Tantang dirimu untuk mengingat SATU kata baru saja per hari. Mudah bukan? Nah, sekarang kalian pasti berpikir, bagaimana caranya, apa harus membuka kamus setiap hari? Jawabannya adalah tergantung dari metode mana yang cocok untuk kalian! Bisa dengan membaca satu artikel berbahasa Inggris di internet per hari, print, tandai kata sulitnya. Semakin banyak kata sulit yang kalian dapat artinya kalian sudah mampu melampaui target, kan? Jangan lupa siapkan kamus dan alat bantu lain untuk memudahkan kalian mengerti arti dari kata tersebut.

Matt Cutts lowBukan hanya tentang vocabulary. Kalian juga bisa membuat tantangan dalam bentuk synonym dan antonym dari vocabulary yang kalian ingat. Buat yang suka ngeblog dan bahasa Inggrisnya sudah level intermediate, tantangan untuk menulis satu artikel berbahasa Inggris selama 30 hari sangat membantu kalian mengembangkan kemampuan writing dan grammar. Tantangan 30 hari lain yang membantu kalian dalam hal speaking misalnya bertemu 5 native speaker dan mengajaknya bicara, baik lewat online chat di suatu forum, atau kalau rumah kalian dekat dengan obyek wisata, bisa nyoba ngobrol di sana secara langsung. Tenang aja, kalian nggak digigit, kok.

Nah terakhir, kalau kalian udah nggak sanggup belajar sendiri dan perlu someone’s help untuk menyelesaikan tantangan kalian, English Café akan dengan senang hati membantu. Pengalaman lebih dari 5 tahun di bidangnya membuatmu menemukan cara cepat belajar bahasa Inggris dengan cara yang sangat menyenangkan. Didukung dengan fasilitas yang lengkap, membuat belajarmu semakin nyaman. Program belajarnya pun tidak baku, tapi sesuai kebutuhanmu. Jadwalnya fleksibel, kapan aja kalian mau. Bukan hanya itu, kalian juga bisa mengetahui kemampuan bahasa Inggrismu secara GRATIS!

Mau tahu info lengkap lainnya? Kunjungi englishcafe.co.id sekarang, atau telepon segera ke (0361)481 910. We’ll get you addicted to English!

By | 2017-05-16T16:41:00+00:00 January 27th, 2015|Categories: English Information, Self Motivation|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment