fbpx

Aset Berharga dalam Belajar Bahasa Inggris

Gede Murta

Apa yang terbesit di pikiran Anda jika mendengar kata ‘aset’? Itu seperti sesuatu yang berharga dan selayaknya dipertahankan mati-matian. Sepertinya jawaban serupa akan muncul jika ada seseorang bertanya,”Bagaimana halnya jika asset paling berharga yang Anda miliki mendadak raib atau hilang?”

Katakan saja rumah sebagai tempat tinggal dari hawa panas dan hujan, nah jika tiba-tiba terjadi kebakaran?

Pasti Anda akan panik dan sedih karena tentu saja kamu tidak akan memiliki tempat untuk menetap. Secara sederhana, setiap orang yang memiliki asset, tentu mereka tidak ingin hal berharga tersebut hilang, rusak, dan pasti akan mempertahankan dengan segala cara.

Nah, jika Anda bisa mencari segala cara untuk mencegah asset tersebut rusak atau hilang, kenapa Anda tidak berusaha mencegah bila salah satu asset paling berharga yang melekat dalam diri Anda rusak? Asset yang tidak terlihat namun ternyata tak ternilai harganya, yaitu pikiran. Tidak sebanding dengan rumah Anda yang terbakar.

Benda berharga yang masih memiliki wujud yang jika rusak atau hilang masih bisa dicari, karena Anda masih mempunyai satu asset yang paling berharga, yaitu pikiran.

think positive

Bisakah pikiran rusak? How? Terdengar sangat lucu jika pikiran bisa rusak karena asumsi orang, pikiran rusak means orang yang tidak waras. Tapi jangan salah… sama seperti halnya organ tubuh, pikiran juga bisa rusak dengan menerima dan menyimpan kata-kata negative yang dilontarkan orang lain.

Misalnya; Kata-kata negative yang berkata bahwa Anda bodoh, incompetent, tidak istimewa, bukan seorang yang memiliki peluang berhasil tinggi, dan seterusnya. Sebetulnya, pikiran walau tidak terlihat, justru merupakan asset mahal dan berharga yg harus dijaga. Pernahkah Anda berpikir tentang sesuatu, merencanakannya, kemudian merealisasikannya dengan terstruktur? Ya, PIKIRAN yang tepatlah membuat hal itu terjadi. Dengan pikiran Anda yang positif, Anda bisa mencapai apapun dalam kehidupan ini. Bukankah niat untuk sukses berbahasa Inggris datang dari PIKIRAN yang positif juga?

Menjadi seorang jutawan pun rasanya tidak mustahil jika Anda telah mahir berbahasa Inggris. Ingat, semua berawal dari pikiran. Bila pikiran Anda memang dipergunakan seperti layaknya seseorang yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Ibu, tentu Anda akan cepat belajar. Tidak berbeda dengan prinsip tersebut, pikiran yang dipergunakan secara salah juga bisa membawa kehidupan Anda pada titik terendah yang tidak terbayangkan.

Apabila Anda masih bisa terpengaruh oleh kata-kata negative orang lain sebetulnya menunjukkan kelemahan Anda yang lain dan sangat essensial yaitu Anda masih belum mengenal diri Anda sendiri dengan sempurna. Mereka gagal dalam maksimalkan potensi maupun kehebatan pikiran mereka hanya karena ejekan orang lain.

Anda semua memiliki potensi hebat, luar biasa dan unik yang tidak dimiliki orang lain. Maksimalkan setiap potensi diri Anda, dan tanamkan hal ini dalam diri Anda; “Saya MAMPU dan saya AKAN BERHASIL dengan BEKERJA KERAS dan BELAJAR!” Jika Anda melakukan ini dengan baik, sesulit apapun bahasa Inggris yang Anda hadapi, akan mudah dilewati.

Ejekan atau pujian sekalipun tidak akan mempengaruhi dari fungsi asset-asset Anda untuk membawa kehidupan Anda mencapai sebuah kebesaran hidup yang menakjubkan yang bahkan di masa lalu tidak pernah berani Anda mimpikan. Ingat, semua berawal dari otak, dan ubahlah ia menjadi pikiran positif.

Biology gives you a brain; life turns it into a mind”.

Leave a Comment