fbpx

Percakapan Bahasa Inggris Menggunakan Ungkapan “Like and Dislike”

Gede Murta

Percakapan Bahasa Inggris Menggunakan Ungkapan “Like and Dislike”

Tiap orang memiliki kesukaan akan suatu hal yang berbeda-beda. Misalkan saja, teman kalian sangat suka menonton film horor, namun kalian tidak suka. Ataupun sebaliknya, mungkin kalian suka pergi ke pantai, namun teman kalian lebih memilih untuk pergi ke tempat yang dingin atau sejuk seperti pergi ke gunung. Nah dalam Bahasa Inggris, untuk menyatakan suatu hal yang kalian suka atau tidak, kalian bisa menggunakan ungkapan “like and dislike”. Pada artikel kali ini, pembahasan kita adalah contoh percakapan Bahasa Inggris menggunakan ungkapan “like and dislike”. Yuk, scroll up dan disimak baik-baik guys!

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Percakapan 1

Doni : Hi Bob, I heard that you have many movies in your laptop. (Hai Bob, aku dengar kamu memiliki banyak film di laptopmu).

Bobi : Yeah, I do. Who told you that, Bob? (Ya. Benar. Siapa yang memberitahumu Bob?).

Doni : Andi told me when we were having a discussion about movie. (Andi yang memberitahuku ketika kita sedang berdiskusi tentang film).

Bobi : Oh, I see. He ever copied some movies from mine. Anyway, do you like watching movies? (Oh, begitu. Dia pernah menyalin beberapa film dariku. Ngomong-ngomong, apakah kamu suka menonton film?).

Doni : Yes, I do. (Ya. Aku suka menonton film).

Bobi : So, what kind of movies do you like? (Lalu, film jenis apa yang kamu suka?).

Doni : I enjoy watching action movies. What about you? (Aku suka menonton film aksi. Bagaimana denganmu?).

Bobi: I love horror movies. I have some horror movies in my laptop. Do you like it? (Aku suka film horor. Aku punya beberapa film horor di laptopku. Apakah kamu suka film horror?).

Doni : I’m sorry, I hate horror movie. (Maaf, aku tidak suka film horor).

Bobi : That’s okay. I have more action movies than horror movies. (Tidak apa-apa. Aku punya lebih banyak film aksi daripada film horor).

Doni : Cool, Bob! May I copy some? (Keren Bob! Bolehkah aku salin beberapa?).

Bobi : Sure! I’ll bring my laptop to school tomorrow. (Tentu saja. Aku akan membawa laptopku ke sekolah besok).

Doni : Thank you. (Terima kasih).

Bobi : Anytime.  (Sama – sama.).

Baca juga: Perbedaan look dan look like

Percakapan 2

Sindi : Hi Gita, how’s your weekend? (Hai Gita, bagaimana akhir pekanmu?).

Gita : Awesome! I went to Amed Beach. (Mengagumkan! Aku pergi ke pantai Amed).

Sindi : Really? Do you like going to beach? (Benarkah? Apakah kamu suka pergi ke pantai?).

Gita : Absolutely! I have come to many beautiful beaches in Bali. (Tentu! Aku sudah datang ke banyak pantai yang indah di Bali).

Sindi : So, what’s your favorite beach? (Lalu, apa pantai favoritmu?).

Gita : Pandawa beach. Have you ever been there? (Saya suka pantai Pandawa. Kamu pernah kesana?)

Sindi: Sure. I have ever been there. (Tentu, aku pernah kesana)

Gita : So, how about you? Do you like going to beach? (Lalu, bagaimana denganmu? Apakah kamu suka pergi ke pantai?).

Sindi : Honestly, I don’t really like. I prefer a cool/cold place. (Sejujurnya, aku tidak suka pergi ke pantai. Aku lebih memilih ke tempat yang sejuk/dingin).

Gita : Then, where do you like to go? (Lalu, kemana kamu suka pergi?).

Sindi : Kintamani. I usually have a cup of coffee in my favorite coffee shop there. (Ke Kintamani. Aku biasanya minum kopi di warung kopi favoritku disana).

Gita : Wow, cool! Maybe next time you can take me there. (Wow, keren! Mungkin lain kali kamu bisa mengajakku kesana).

Sindi : Sure. How about next week? (Tentu. Bagaimana jika minggu depan?).

Gita : That’s a good idea. (Itu ide yang bagus).

Sindi : Alright, Gita, I have to go now. See you. (Baik Gita, aku harus pergi sekarang. Sampai bertemu).

Gita : See you. (Sampai bertemu).

Baca juga: Cara lain mengatakan “I don’t like it” dalam bahasa Inggris

Nah, itu dia contoh percakapan bahasa Inggris menggunakan ungkapan “like and dislike”. Sekarang saatnya untuk kalian menerapkannya secara langsung  dalam percakapan sehari-hari kalian baik dengan teman kalian ataupun keluarga.

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa Inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa Inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa Inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris adalah dibawah ini:

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan bahasa Inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar bahasa Inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp 082145458411, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas bahasa Inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED!

Leave a Comment