under1

Apakah kamu sering merasa bingung kapan harus menggunakan kata under, below, beneath, dan underneath? Semua kata diatas memiliki arti dibawah. Bahasa Inggris terkadang bisa dibilang cukup complicated karena kita harus menggunakan pilihan kata yang tepat ketika kita berbicara atau menulis. Tetapi dengan adanya banyak variasi seperti ini, perbendaharaan kata kita juga akan semakin bertambah. Tidak usah panjang lebar lagi, kita lihat perbedaannya yuk!

  1. Under

Kata under digunakan ketika kamu ingin mengatakan sesuatu yang berada di bawah dan tertutup oleh benda lainnya. Kata ini selalu diikuti dengan kata benda. Supaya lebih jelas, coba kita lihat contoh di bawah ini:

  • Your shoes are under the table – Sepatumu ada di bawah meja (sepatunya tidak terlihat karena tertutup oleh meja)
  • He lay under the blanket – Dia berbaring di bawah selimut (badannya tidak terlihat karena tertutup selimut)

 

  1. Below

Kata below digunakan ketika kamu ingin mengatakan sesuatu yang berada di bawah dan memiliki jarak. Yang dimaksud jarak disini adalah ketika benda yang sedang dibicarakan tidak langsung berada di bawah benda lainnya. Sebagai contoh:

  • Johnny’s apartment is below Jessica’s – Apartemen Johnny berada di bawah apartemen Jessica (apartemen Johnny mungkin berada di lantai 3 dan apartemen Jessica berada di lantai 4)
  • Someone was having a party in the flat below – Seseorang menyelenggarakan pesta di apartemen lantai bawah (apartemen saya dan apartemen di bawah tidak langsung menempel karena ada langit-langit yang membatasinya)

 

  1. Underneath

Kata ini memiliki arti yang mirip dengan under. Kata ini hanya digunakan ketika benda yang kamu bicarakan berada tepat di bawah sesuatu dan tertutup oleh benda lain. Coba lihat contoh di bawah ini agar lebih jelas:

  • Steve took the gun and hid it underneath the sofa – Steve mengambil senjata itu dan menyembunyikannya di bawah sofa. (berada tepat di bawah sofa atau di lipatan sofa dan tidak terlihat)
  • He wore a bullet-proof vest underneath his jacket – Dia menggunakan rompi anti peluru dibawah jaketnya (rompinya berada di bawah jaket dan tertutup olehnya)

 

  1. Beneath

Arti kata beneath sama dengan ketiga kata diatas yang sudah kita bahas, yaitu dibawah. Namun, kata ini lebih sering digunakan dalam konteks formal atau dalam penulisan sastra seperti novel, puisi atau lainnya. Secara spesifik, kata ini mirip penggunaannya dengan below. Coba kita lihat contohnya di bawah ini:

  • They took shelter beneath a huge oak tree – Mereka berlindung di bawah pohon ek yang besar (kamu bisa mengganti kata beneath dengan below dan artinya akan tetap sama)
  • She took a stroll beneath the silvery moonlight – Dia berjalan-jalan di bawah sinar rembulan (sinar bulan menyinari semua yang berada di bawahnya)

 

Pada dasarnya, semua kata diatas memiliki arti yang sama yaitu dibawah. Apapun kata yang kamu pakai, selama memiliki arti di bawah dan lawan bicaramu mengerti maksudmu, maka tidak ada yang salah jika kamu hanya menggunakan kata under setiap saat. Selamat mencoba!

 

Baca juga:

By | 2017-05-16T16:40:56+00:00 February 3rd, 2016|Categories: Artikel Terbaru, Perbandingan|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment