fbpx

Perbedaan Maybe dan Perhaps

Gede Murta

Bingung karena guru Bahasa Inggris kamu memberikan PR  soal maybe vs perhaps dan berikan contoh kalimatnya?

Bulan Desember sudah tiba, artinya sebentar lagi tahun baru akan menyambut. Bagaimana kabar bahasa Inggris kalian? Apa udah ada kemajuan? Belajar bahasa Inggrisnya jangan sampai putus di tengah jalan ya 🙂

Kali ini saya akan membahas perbedaan Maybe dan Perhaps. Kedua kata ini adalah kata keterangan yang artinya ‘mungkin’ atau ‘barangkali’. Meskipun memiliki arti yang sama, tapi penggunaanya berbeda.

Perbedaannya terletak pada situasi yang digunakan. Kata maybe biasanya digunakan pada saat situasi nonformal (misalnya saat mengobrol dengan teman) sedangkan kata perhaps digunakan dalam situasi formal seperti dalam surat bisnis, rapat, atau ketika bertemu dengan orang baru.

Maybe:

  • Maybe I’ll come late, Sarah.
  • Yeah, maybe she’s right.
  • Maybe I was wrong, guys. Sorry.

Perhaps:

  • Perhaps my company will hold a big event this year.
  • Perhaps Mr. Smith will be late, Sir.
  • Perhaps they stay here for three days.

Bagaimana? Meskipun singkat semoga artikel tentang maybe vs perhaps ini dapat bermanfaat untuk menambah wawasan kalian. Good luck!

Gede Murta

Gede Murta

Orang biasa yang berharap dapat membuat dan berbagi hal yang luar biasa. Berbagi ilmu terkait belajar bahasa inggris seperti program IELTS dan TOEFL Preparation, General English, ESP atau English for Specific Purposes di lembaga training bahasa inggris, English Cafe Bali. Belajar bisa lebih efektif jika kita mulai dengan hal yang kita suka dan tidak melupakan sisi Fun nya. Suka nonton dan belajar dari film dan video dokumenter youtube di waktu luang seperti tentang pendidikan, sosial, dan lingkungan.

Leave a Comment