fbpx

Perbedaan A Lot, A Lot of, dan Lots of Lengkap Dengan Kalimat dan Artinya

Gede Murta

Dalam Bahasa Inggris, terdapat cukup banyak kosa-kata yang terkadang cukup membuat bingung dalam penggunaanya, khususnya bagi kalian yang baru belajar bahasa Inggris. Apabila kita mengalami kendala itu, ada baiknya jika kita mengetahui dulu makna dan fungsi kata – kata tersebut sehingga kita mengetahui perbedaannya. Pada artikel English Cafe Bali kali ini, akan diulas tentang perbedaan a lot, a lot of, dan lots of lengkap dengan kalimat dan artinya.

Nah ada yang tahu gak guys apa sih perbedaan ketiga kata tersebut? Jika dilihat sekilas, kata-kata tersebut memang sama namun ada beberapa perbedaan dari segi penggunaaanya. Yuk simak bahasan mengenai perbedaan a lot, a lot of, dan lots of lengkap dengan kalimat dan artinya berikut ini.

A Lot

A lot biasanya digunakan sebagai adverb (kata keterangan) dan bisa diletakkan di akhir suatu kalimat. Kata ini memiliki makna banyak atau sering. Kata a lot tidak digunakan sebelum noun (kata benda). Berikut contoh penggunaanya dalam kalimat.

  1. My sister likes cooking a lot. (Saudara perempuan saya suka memasak).
  2. We talked a lot about football. (Kami mengobrol banyak tentang sepak bola).
  3. The baby needs to sleep a lot. (Bayinya butuh tidur yang banyak).
  4. Thanks a lot for coming to my birthday party. (Terima kasih banyak sudah datang ke pesta ulang tahunku).
  5. I used to play games a lot in the past. (Dulu saya sering bermain game).

A Lot of dan Lots of

A lot of dan lots of pada dasarnya memiliki makna dan fungsi yang sama yaitu sebagai determiner (penentu). Kedua kata ini berarti jumlah yang besar atau banyak dan dapat diikuti oleh noun (kata benda) baik plural countable noun (kata benda yang bisa dihitung) maupun uncountable noun (kata benda yang tidak bisa dihitung). Berikut contoh penggunaanya pada suatu kalimat.

  1. My uncle has a lot of old cars. (Paman saya memiliki banyak mobil-mobil tua).
  2. Rina usually reads lots of novels in her spare time. (Rina biasanya membaca banyak novel di waktu luangnya).
  3. There are a lot of people in the stadium. (Ada banyak orang di stadion).
  4. I had lots of reason when I decide to move here. (Saya mempunyai banyak alasan ketika saya memutuskan untuk pindah kesini).
  5. Dion has a lot of homework to do tonight. (Dion mempunyai banyak tugas/PR untuk dikerjakan malam nanti).

Nah itu dia guys perbedaan a lot, a lot of, dan lots of lengkap dengan kalimat dan artinya. Secara singkat bisa ditarik kesimpulan jika kata lots of dan a lot of memiliki arti yang sama dan bisa dipertukarkan penggunaannya dan mengacu pada jumlah benda atau barang. Sementara itu, istilah a lot lebih banyak mengacu pada kata keterangan dan tidak diikuti kata benda. Jika kalian tertarik untuk mempelajari perbedaan – perbedaan kata lainnya, yuk gabung segera dengan English Café Bali. English Café Bali adalah tempat kursus Bahasa Inggris di Bali yang beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 No.16A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910.

Leave a Comment