Pohon merupakan sumber kehidupan yang tersebar di sekitar kita. Bagian – bagian pohon cukup banyak dan digunakan untuk berbagai kebutuhan manusia. Pohon adalah sumber pembelajaran, salah satunya adalah belajar bahasa Inggris tentang nama bagian – bagian pohon dalam bahasa Inggris. Mempelajari nama bagian – bagian pohon dalam bahasa Inggris akan lebih asik jika langsung di alam dan secara langsung mengobservasinya. Jangan lupa, bagi kalian yang ingin belajar kosakata dalam bahasa Inggris mengenai bagian-bagian pohon, yuk pelajari kata-kata yang berkaitan dengan bagian pohon di bawah ini.

kosakata mengenai pohon

  1. Bark = kulit pohon
  2. Blossom = kumpulan bunga
  3. Branch = cabang
  4. Bud/shoot = tunas
  5. Crown = bagian atas pohon
  6. Foliage = dedaunan
  7. Fruit = buah
  8. Leaves = daun-daun
  9. Limb = dahan
  10. Log = batang kayu
  11. Root = akar
  12. Root hairs = akar rambut
  13. Seed = biji
  14. Soil/earth/ground = tanah
  15. Stalk = ranting
  16. Trunk/stem = batang
  17. Twig = ranting
  18. Wood = kayu

Kata Mutiara

“Ada pohon yang tumbuh tinggi, namun daunnya tak bisa meneduhi. Ada pohon yang rendah, namun  daunnya lebat dan rindang tuk berteduh.”

makna;

“Ada manusia yang hanya mengejar prestasi tinggi, namun kurang bermanfaat. Ada yang prestasinya biasa-biasa saja, namun sangat bermanfaat bagi sekitarnya.”

Ok guys, itu dia beberapa kosa-kata bahasa Inggris tentang bagian-bagian dari pohon. Apakah kalian sudah mengetahui kosakata di atas? Jika iya, kalian bisa mempraktekkannya ke dalam bahasa Inggris, tuangkan kata-kata tersebut ke dalam kalimat dan jangan lupa dipakai pada percakapan sehari-hari. Apabila kalian tertarik untuk menambah wawasan kalian tentang bahasa Inggris, yuk gabung segera dengan English Café Bali. English Café Bali adalah tempat kursus Bahasa Inggris di Bali yang beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 No.16A Denpasar ataupun kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910.