fbpx

Mengungkapkan Keindahan Dalam Bahasa Inggris

Gede Murta

Hi, guys! Gimana kabar kalian di musim hujan ini? Pasti banyak dari kalian yang malas melakukan aktivitas karena udara yang sejuk dan hujan yang selalu turun belakangan ini. Cuaca di Bali saat ini memang sedang tidak menentu, ya. Saat sedang panas, panasnya membuat kita ingin diguyur air. Saat sedang hujan dan dingin, rasanya ingin sekali ‘bersarang’ di selimut yang hangat ditemani secangkir teh atau kopi.

Apa yang kalian sukai dari hujan? Apakah kalian suka udara sejuknya, suara rintik-rintiknya, pelanginya, atau aroma hujan? Banyak orang yang lebih menyukai aroma hujan karena biasanya bau-bau tertentu dapat membangkitkan kenangan lama, seperti kenangan saat kamu sedang hujan-hujanan bersama mantan. Hehehe…

Okay, back to the point. Karena kamu sedang membuka website mengenai bahasa Inggris, gak ada salahnya donk kita membahas beberapa hal tentang bahasa Inggris. Ada yang tau bahasa Inggrisnya ‘aroma hujan’? Pasti kebanyakan akan  menjawab ‘the smell of rain’. Memang betul, tapi ada satu kata indah yang mewakili arti aroma hujan. Dia adalah petrichor.

Kata petrichor dianggap sebagai kata yang indah oleh banyak orang (yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama). Masih ada banyak lagi kata-kata yang dianggap terdengar indah. Mau tau apa aja? Yuk, kita lihat sama-sama.

Kata-kata Bahasa Inggris yang Dianggap Indah

Dalliance – (n.) a brief love affair (hubungan cinta yang singkat)

Demure – (n.) shy and reserved (pemalu dan pendiam)

Effervescence – (n.) bubbles in a liquid (gelembung udara di dalam air atau cairan lainnya)

Elixir – (n.) a magical or medicinal potion (ramuan ajaib atau ramuan yang menyembuhkan)

Ethereal – (adj.) extremely delicate and light in a way that seems too perfect for this world (sangat lembut dan ringan, seperti bukan dari dunia ini)

Iridescent – (adj.) producing a display of rainbow-like colors (menghasilkan warna seperti pelangi)

Luminescence – (n.) light produced by chemical, electrical, or physiological means (cahaya yang diproduksi dari cara yang bersifat kimia, listik, atau fisiologis)

Mellifluous – (adj.) a sound that is sweet and smooth, pleasing to hear (suara yang lembut dan enak didengar)

Petrichor – (n.) the pleasant earthy smell after rain (bau tanah saat atau setelah hujan)

Phospenes – (n.) the light and colors produced by rubbing your eyes (cahaya dan warna yang dihasilkan dari menggosok-gosok mata)

Nah, itu dia beberapa kata yang dianggap indah oleh pengguna bahasa Inggris. Tentu jumlahnya tidak sedikit dan masing-masing orang punya opininya sendiri tentang kata apa yang mereka anggap indah.

Kalau mau tau lebih banyak lagi, yuk join di English Café sekarang juga. Udah kelihatan ‘kan materi yang akan kita pelajari gak monoton seperti belajar bahasa Inggris di sekolah. Dijamin seru dan menyenangkan. Hubungi langsung di (0361) 481910 atau chat di official Line English Café di englishcafebali. Psst, ada kursus gratis khusus buat kamu, lho! 🙂

Leave a Comment