fbpx

Mengatakan Rasa Penasaran Dalam Bahasa Inggris

Gede Murta

“Ah, kepo banget sih kamu”, mungkin kata kepo dalam kalimat itu sudah tidak asing lagi kan bagi kalian guys. Yap, kata kepo sudah menjadi bahasa gaul terutama di kalangan anak muda jaman sekarang. Ada yang tau gak sih kepo itu sebenernya apa? Kepo itu sendiri adalah singkatan dari knowing every particular object. Jika diartikan kedalam Bahasa Indonesia, maksud dari kata-kata tersebut sama artinya dengan rasa ingin tahu. Perasaan ingin tahu/ penasaran dalam bahasa Inggris tersebut disebut dengan expression of curiosity. Nah, lalu bagaimana ya cara mengungkapkan rasa penasaran dalam bahasa inggris?  Agar kalian tidak kepo, yuk kita baca penjelasannya dibawah ini!

Mengatakan Rasa Penasaran Dalam Bahasa Inggris

1. I’m so curious about … (saya sangat ingin tahu tentang …)

Example: I’m so curious about the new student in my class. (Saya sangat ingin tahu tentang murid baru di kelas saya).

2. I’m interested to know … (saya tertarik untuk mengetahui …)

Example: I’m interested to know what happen to you. (Saya tertarik untuk mengetahui apa yang terjadi denganmu).

3. I’d like to know … (saya ingin mengetahui …)

Example: I’d like to know about her favorite flower and food. (Saya ingin mengetahui bunga dan makanan favoritnya).

4. I wonder why … (saya heran/ bertanya-tanya mengapa …)

Example: I wonder why you could be smarter than me. (Saya heran mengapa kamu bisa lebih pintar dari saya).

5. What I’d really like to find out is … (apa yang saya benar-benar ingin ketahui adalah …)

Example: What I’d really like to find out is the way to keep focusing on studying while we are sleepy. (Apa yang saya benar-benar ingin ketahui adalah bagaimana cara agar tetap fokus belajar ketika kita mengantuk).

Baca juga:

6. Why do you know … (mengapa kamu tahu …)

Example: Why do you know if Sinta is his new girlfriend? (Mengapa kamu tahu kalau Sinta adalah pacar  barunya?)

7.  How do you … (bagaimana kamu …)

Example: How do you make it? (Bagaimana kamu membuatnya?)

8. What’s on your mind? … (apa yang kamu pikirkan?)

Example: What’s on your mind? I really want to know (Apa yang kamu pikirkan? Saya benar-benar ingin tahu).

9. How can … (bagaimana bisa …)

Example: It’s very embarrassing. How can it happened? (Hal itu sangat memalukan. Bagaimana bisa itu terjadi?

10. I wish I knew … (saya harap saya tahu …)

Example: I wish I knew more about their problem so I could help them (Saya harap saya tahu lebih banyak lagi tentang permasalahan mereka sehingga saya dapat membantu mereka).

[fusion_button link=”https://www.englishcafe.co.id/kursus-online-gratis-english-cafe/” text_transform=”” title=”” target=”_self” link_attributes=”” alignment=”center” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”custom” button_gradient_top_color=”#ffeb3b” button_gradient_bottom_color=”#ffeb3b” button_gradient_top_color_hover=”” button_gradient_bottom_color_hover=”” accent_color=”#000000″ accent_hover_color=”” type=”” bevel_color=”” border_width=”” border_radius=”” border_color=”” border_hover_color=”” size=”” stretch=”no” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]COBA GRATIS[/fusion_button]

Sebagai tambahan, kalian bisa membaca sebuah percakapan yang mengunakan ungkapan-ungkapan diatas tadi:

Putu     : Hello Made, I would like to know about your English score (halo Made, saya ingin tahu tentang nilai bahasa Inggrismu).

Made   : Why do you want to know Putu? (mengapa kamu ingin tahu Putu?).

Putu     : Yes, because I think I can learn from you if you have good score (ya, karena saya rasa saya dapat belajar darimu jika kamu memiliki nilai yang bagus).

Made   : Well, I got 90 in English (baiklah, saya mendapatkan nilai 90 pada bahasa Inggris).

Putu     : Wow that’s awesome! (wow, itu mengagumkan!).

Made   : Thanks Putu, do you want to study with me? (terima kasih Putu, maukah kau belajar dengan saya?).

Putu     : Yes, certainly (ya, tentu saja).

Made   : Okay let’s study together tomorrow (baiklah, ayo kita belajar bersama-sama besok).

Putu     : Okay Made (baiklah Made).

Nah, itu dia guys beberapa ungkapan yang kalian bisa gunakan untuk menyatakan rasa kepo/ penasaran dalam bahasa Inggris. Semoga penjelasan diatas dapat membantu kalian ya ketika ingin mengungkapkan rasa ingin tahu.

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

 

[fusion_button link=”https://www.englishcafe.co.id/kursus-online-gratis-english-cafe/” text_transform=”” title=”” target=”_self” link_attributes=”” alignment=”center” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”custom” button_gradient_top_color=”#ffeb3b” button_gradient_bottom_color=”#ffeb3b” button_gradient_top_color_hover=”” button_gradient_bottom_color_hover=”” accent_color=”#000000″ accent_hover_color=”” type=”” bevel_color=”” border_width=”” border_radius=”” border_color=”” border_hover_color=”” size=”” stretch=”no” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]COBA SEKARANG[/fusion_button]

 

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi. Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

 

Leave a Comment