fbpx

Memilih Metode Belajar Sesuai Kebutuhan

Gede Murta

 

Kursus Bahasa Inggris Di Bali Mempelajari bahasa Inggris memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan baik dari faktor internal (niat, potensi diri, frekuensi dan cara belajar, etc) maupun faktor eksternal (lembaga tempat belajar, fasilitas belajar, tutor, etc).

Cepat atau tidaknya memahami bahasa Inggris ditentukan oleh standard tertentu dari faktor-faktor tersebut. Kenapa? Karena jika kita tidak menargetkan sesuatu terhadap diri kita, atau tidak memiliki standard yang bisa kita capai, maka perkembangan dalam diri kita juga tidak akan semaksimal apa yang diharapkan.

Oleh karena itu, dalam hidup, minimal kita harus menerapkan standard bahwa kita adalah pribadi yang memiliki skill bahasa Inggris untuk dapat bersaing di era global.

Memilih metode dalam belajar bahasa Inggris pun gampang-gampang susah. Pertama, kenali dulu kebutuhan diri sendiri. Apakah Anda hanya memerlukan general conversation untuk berwisata ke luar negeri? Keperluan bisnis? Atau bahkan preparation test untuk masuk universitas di luar negeri?

Jadi dari mengenal kebutuhan tersebut Anda dapat fokus merancang masa depan dan karir Anda nantinya. Kedua, tentukan cara untuk belajar. Apakah Anda akan belajar ortodidak, dengan bantuan lembaga tertentu atau kombinasi dari keduanya? Jika Anda memilih ortodidak, kuatkan dengan niat, banyak berlatih dan terus mencoba.

Nah, bagaimana kalau Anda malas untuk memulai atau tidak ada teman untuk berlatih? Solusinya, Anda bisa mencari lembaga kursus dengan kualitas terpercaya. Referensi paling baik adalah pergi ke Jalan Gunung Soputan I No. 16A, dan memulai mendaftarkan diri Anda di English Cafѐ. Bagaimana dengan masalah biaya? Jangan khawatir, dengan fokus terhadap apa yang Anda butuhkan, biaya yang dikeluarkan tentu lebih murah dengan paket-paket yang tersedia. Ada Candy Children untuk anak-anak,  Cheesy Young Learners untuk meningkatkan keahlian bercakap-cakap, berdialog, berdikusi, berinteraksi online dengan materi yang pas untuk anak-anak muda zaman sekarang, Delicious Lifestyle yang diperuntukkan bagi siapa saja yang berjiwa muda dan ingin menguasai Bahasa Inggris dengan mudah sehingga diharapkan bisa membantu kesulitan-kesulitan dalam berbicara, Professional Delights untuk pekerja professional, Sweet & Sour Adult yaitu Bahasa Inggris untuk pergaulan bisnis, serta masih banyak program lainnya. Jangan khawatir tentang metode belajar, di tempat ini Anda tidak akan merasa jenuh dengan cara belajar yang begitu begitu saja. Fun learning, dan pastinya akan membuat bahasa Inggris Anda semakin cas cis cus! Tunggu apa lagi, segera datang ke English Cafѐ!