fbpx

Kenapa Harus Belajar Grammar?

Gede Murta

Jika kalian belajar bahasa Inggris, meskipun grammar memang bukan menjadi tujuan utama, namun grammar sangat penting dalam memperkuat struktur dan meningkatkan kefasihan dalam berbahasa. Tidak hanya bahasa Inggris, setiap bahasa pun pasti memiliki grammar alias tata bahasa, karena jika tidak ada grammar, kalian pasti tidak akan bisa berbicara dengan baik dan akan terdengar lucu. Misalnya saja dalam bahasa Indonesia, kalimat yang baik tentunya memerlukan SPOK (Subyek-Predikat-Objek-Keterangan).

Contoh:

Ibu         membeli             buah      di pasar

S               P                      O             K

Nah, jika kalimat di atas diubah susunannya menjadi “Membeli buah Ibu di pasar” atau “Buah di pasar membeli Ibu”, bukankah maknanya akan berbeda atau malah terdengar lucu? 😀

Setiap bahasa termasuk bahasa Indonesia, memiliki tingkat kesulitan tersendiri dalam mempelajari tata bahasa masing-masing. Seperti halnya bahasa Inggris, grammar tentu bukan hal yang mudah karena bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu kita, sehingga kita perlu menyesuaikan cara berpikir kita juga. Tapi, dengan belajar grammar bahasa Inggris kita memahami SISTEM dari bahasa itu sendiri. Selain itu juga dengan menguasai grammar bahasa Inggris kita mampu menilai bahwa penggunaan bahasa Inggris yang tidak sesuai dengan standar bukan berarti tidak sistematis.

Belajar Grammar bahasa inggris tanpa rumus

Dengan mempelajari standar dan aturan baku tata bahasa, kita dapat menggunakannya dengan lebih fleksibel untuk mengacu pada kondisi atau ide yang tepat. Kita juga dapat membangun peta konseptual kita mengenai struktur bahasa Inggris. Apa yang kita ucapkan dan tulis tidak hanya sekedar keluar, namun juga terstruktur.

Kita juga bisa meningkatkan kemampuan kita dalam menggunakan gaya yang efektif untuk melatih ekspresi kita dalam berbicara dan menulis. Ada yang ingin kuliah ke luar negeri? Wah, yang ini jangan sampai ketinggalan ya. Grammar sangat sangat sangat diperlukan untuk persiapan sebelum menembus sekolah yang diinginkan, seperti TOEFL, IELTS, GMAT, dan lain-lain.

Ingin belajar grammar tapi masih bingung ingin belajar grammar dimana? Datang saja langsung yuk, ke Jalan Gunung Soputan I, Nomor 16A Denpasar Barat! Disini kalian akan menguasai grammar dengan tutor yang mahir di bidangnya.

Dengan suasana yang nyaman seperti cafe belajar, dijamin tidak akan membuat bosan atau suntuk, karena cara belajarnya pun beda dengan cara belajar konvensional. Karena kami mengajari anda grammar TANPA RUMUS. Informasi lebih lanjut kunjungi website kami di www.englishcafe.co.id dan dapatkan FREE TRIAL 1x PERTEMUAN untuk kalian yang ingin mencoba gratis! Ayo, tunggu apa lagi!