Istilah-istilah bahasa Inggris dalam game kerap ditemui ketika bermain game. Ingat guys, belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan bermain game, baik itu game di HP, PC, Laptop, atau game PS sekalipun. Ketika bermain game, sering kali kita akan menemukan kosakata atau istilah-istilah bahasa Inggris pada game yang sedang dimainkan.  

Nah guys, alangkah baiknya nih jika kalian memanfaatkan hal tersebut untuk sekaligus menambah wawasan bahasa Inggris kalian. Jadi, kalian bisa belajar bahasa Inggris sembari bermain game. Bagi kalian para gamers, mungkin beberapa istilah-istilah bahasa Inggris dalam game berikut sudah tidak asing bagi kalian. Bagi yang belum terlalu banyak tahu, yuk disimak istilah-istilah bahasa Inggris dalam game berikut ini. 

AFK

Away from keyboard. In other words, the player is not available or active in the game. (Jauh dari keyboard. Dengan kata lain, pemain tersebut tidak tersedia atau aktif dalam game).

BRO

An informal way of saying friend. Often used with strangers in video games. (Cara informal untuk mengatakan teman. Sering digunakan dengan orang asing dalam video game).

DUDE 

A man, a guy. Similar to “Bro”. (Seorang pria. Mirip dengan kata “Bro”).

BUFF

A strengthening of a character power or abilities. (Penguatan kekuatan atau kemampuan karakter).

BUG

An error in game design or computer programming. (Kesalahan dalam desain game atau pemrograman komputer).

COMBO

Combination, a quick set of attacking actions on an enemy. (Kombinasi, serangkaian tindakan menyerang yang cepat pada musuh).

DOPE

Something that is really good, awesome, or cool. (Sesuatu yang sangat bagus, mengagumkan, atau keren).

FARMING

Gathering or collecting items that make a player more powerful. (Mengumpulkan atau mengoleksi barang yang membuat pemain lebih kuat). 

FPS

First-Person Shooter, a shooting game with the camera looking through your character’s eyes. (First-Person Shooter, game menembak dengan kamera yang terlihat melalui mata karakter pilihanmu).

FYI

For your information. (Sebagai informasi untukmu).

GB

Goodbye. (Selamat tinggal).

GG

Good game, you are telling your teammate or opponent that they played well. (Permainan yang bagus, kamu memberi tahu rekan satu tim atau lawanmu bahwa mereka bermain dengan bagus).

INVENTORY

A menu or area of the screen where items collected by the player-character during the game can be selected. (Menu atau area layar tempat item yang dikumpulkan oleh karakter pemain selama pertandingan yang dapat dipilih).

ITEMS

Things players can gather and use during a game, e.g., a weapon, a building material, something that heals, etc. (Benda-benda yang dapat dikumpulkan dan digunakan oleh pemain selama permainan, misalnya senjata, bahan bangunan, sesuatu yang bisa menyembuhkan, dll.).

LOOT

Gathering the items you need. (Mengumpulkan item-item yang kamu butuhkan).

LAG

A technical problem that delays the game’s reaction and resulting in slowness. (Masalah teknis yang menunda reaksi permainan dan mengakibatkan kelambatan).

NERF

A weakening of a weapon, character power or ability, to reduce the power of a weapon, power or ability. (Melemahnya senjata, kekuatan atau kemampuan karakter, ‘untuk mengurangi kekuatan senjata, kekuatan, atau kemampuan).

NEWBIE/ NOOB

A beginner, a person who has no experience with the game being play or a player who has very poor skills. (Seorang pemula, seseorang yang tidak memiliki pengalaman dengan permainan yang sedang dimainkan atau pemain yang memiliki skill/keterampilan yang sangat buruk).

DPS

Damage per second. A measurement of damage done by a weapon or spell. (Kerusakan per detik. Suatu ukuran kerusakan yang disebabkan oleh senjata atau mantra).

EXP/XP

Experience points. The more points you have, the closer you are to reach your next level. (Poin pengalaman. Semakin banyak poin yang kamu miliki, semakin dekat kamu akan mencapai level berikutnya).

HP

Health/ hit points. The measurement of how much damage you can take. (Poin kesehatan / poin hit. Ukuran seberapa banyak kerusakan yang dapat kamu terima).

FTW

For the win. Normally used at the end of a comment after something happens such as killing an opponent before they kill you. (Untuk kemenangan. Biasanya digunakan di akhir komentar setelah terjadi sesuatu seperti mengalahkan lawan sebelum mereka mengalahkanmu lebih dulu).

Alright guys, itu istilah-istilah bahasa Inggris dalam game. Semoga bisa menambah wawasan kalian ya terumata bagi kalian yang suka bermain game. Jika kalian tertarik untuk lebih menambah wawasan bahasa Inggris kalian, yuk gabung segera dengan English Café Bali. Kalian juga bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris kalian secara cuma-cuma melalui online test yang ada di website English Cafe Bali. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalu telfon di nomor (0361) 481910 atau WhatsApp di nomor 0821 4545 8411. We’ll get you addicted to English!