fbpx

Ikut Les Privat Yuk!

Gede Murta

Alih-alih mengikuti les, waktu luang saja sulit untuk di dapat.  Dilema ini selalu dirasakan hampir oleh setiap orang, baik anak sekolah maupun orang dewasa yang bekerja. Selama 24 jam sehari, dua per tiganya dihabiskan untuk beraktivitas.

Di tengah gencarnya keinginan setiap individu bersaing untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari yang lainnya, jadwal kegiatan yang padat dan beraneka ragam tidak akan menjadi masalah. Marilah ambil contoh kegiatan les privat anak sekolah.

Delapan jam belajar di sekolah dirasa tidaklah cukup untuk menempuh semua pelajaran, maka orang tua siswa akan mengkursuskan putra-putrinya demi mendapatkan hasil terbaik.

Sayangnya, banyak orang tua yang tidak memahami esensi tentang les privat, sehingga tak jarang pada akhirnya menemui beberapa kendala sehingga proses belajar terhenti.

Dari arti katanya saja, privat bermakna pribadi, dengan kata lain les privat dilakukan antara siswa dan guru yang bersangkutan setelah memenuhi kesepakatan yang diinginkan oleh kedua belah pihak.

Jika dilihat secara seksama, les privat sangat bermanfaat lho untuk siswa. Beberapa hal di bawah ini adalah keuntungan-keuntungan yang Anda dapatkan jika Anda memutuskan untuk memulai les privat, khususnya di English Café.

1) Bebas menentukan jadwal.

Anda tergolong orang yang sibuk? Jangan khawatir! English Café memberikan kebebasan kepada Anda untuk memilih waktu yang tepat untuk belajar. Jika Anda memiliki kesibukan mulai dari Senin – Jumat hingga pukul 5 sore baik untuk sekolah, kuliah, maupun bekerja, kami bisa memberikan kebebasan Anda memilih waktu dari pukul 6 hingga 9 malam untuk mengikuti privat bahasa Inggris.

Begitu pula sebaliknya, jika Anda kerja sore hingga malam hari, Anda bisa mengambil jadwal les pagi dari pukul 9.30. Jika Anda memiliki waktu luang di hari Sabtu, kami akan siap mengajar hingga pukul 12 siang. Asik, kan?

2) Menyesuaikan materi dengan kebutuhan peserta.

Umumnya peserta kursus menginginkan materi belajar bahasa Inggris yang umum seperti penguasaan Listening, Speaking, Writing, Reading, Grammar, Tenses, atau hal general lainnya. Namun bagaimana halnya jika peserta yang ingin belajar menginginkan materi yang lebih spesifik, misalnya perawat, dokter, Front Office Staff atau Waiter/Waitress, dan pekerjaan lainnya? Tentu mereka juga ingin belajar bahasa Inggris sesuai dengan materi yang mereka butuhkan.

Nah, menjawab hal tersebut, English Café menawarkan solusi dengan menyediakan program tersebut. Melalui kelas privat di English Café, peserta les privat bisa meminta guru les untuk memberi materi yang spesifik atau hanya yang diminta si peserta saja. Ketelitian peserta dalam memilih guru les juga bisa menjadi kunci sukses les privat yang dia ikuti.

Apakah guru les dia memiliki pengalaman mengajar di bidang yang spesifik yang dia butuhkan? Ini tentu akan menjadi nilai tambah yang menguntungkan peserta.

3) Kegiatan belajar-mengajar jadi lebih fokus

Kita semua tahu bahwa setiap orang pasti memiliki kemampuan untuk menyerap materi yang berbeda-beda. Jika Anda mengikuti kelas umum dengan banyak siswa, tentu Anda akan mendengarkan dengan setengah-setengah, tidak fokus. Namun jika Anda mengikuti les privat di English Café,

Anda terlebih dahulu akan mengikuti kelas GRATIS 1x pertemuan untuk menganalisa sejauh mana kemampuan Anda saat ini, jadi tutor kami bisa lebih mudah menyiapkan bahan ajar, selain itu akan lebih mudah memonitor perkembangan siswa dalam belajar karena dalam 90 menit pertemuan, perhatian pengajar hanya tertuju pada satu atau beberapa orang siswa saja. Hasilnya, tentu akan lebih maksimal!

4) Hasil belajar lebih optimal.

Ketika kegiatan belajar mengajar dilakukan secara terarah dan fokus, maka akan memberikan keleluasaan siswa untuk bertanya, tanpa harus takut dan malu karena salah atau tidak bisa mengikuti pelajaran dengan cepat. Pengajar juga akan lebih fokus membimbing dan menerangkan sehingga hubungan timbal balik tersebut akan membuat hasil belajar lebih optimal.

5) Tidak perlu biaya tambahan

Mendatangkan guru privat ke rumah tentu biayanya akan lebih mahal dibandingkan jika siswa datang ke tempat belajar. Tambahan biaya transportasi bagi pengajar akan membuat biaya lebih tinggi. English Café menawarkan fasilitas yang oke untuk siswa yang datang belajar ke tempat kami. Suasana kelas yang nyaman dan seperti layaknya rumah sendiri akan membuat Anda merasa lebih nyaman untuk belajar.

Belum banyak orang tua yang mengerti keunggulan dan keuntungan dari les privat. Mereka selalu akan menganggap biaya les privat cenderung mahal ketimbang kelas biasa.

Nah, kenapa bisa? Padahal penjelasannya sederhana saja yaitu ada pada biaya operasional satu kelasnya. Kalau kelas biasa, biayanya ditanggung minimal 6 orang per kelasnya alias bayar patungan. Privat tentu dibayar oleh satu orang saja. Namun hal itu akan sepadan hasilnya jika Anda mampu mengerti, menyiasati dan memilih tempat yang tepat untuk memulai.

Leave a Comment