Contoh-contoh idioms yang berkaitan dengan ujian/exams.

Liburan panjang baru saja terlewati namun semangat belajar jangan sampai luntur ya. Untuk bisa mengenang masa liburan, mari kita mempelajari bahasa inggris tentang idioms yang berkaitan dengan ujian. Bagi siswa SMP/SMA sebentar lagi akan ujian ya. Semangat untuk ujiannya dan semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Berikut beberapa contoh idioms yang berkaitan dengan Exam/Ujian.

  1. Ace a test

Meaning: Obtain a very high score or an excellent result.

Idiom ini artinya: Mendapatkan nilai yang tinggi atau nilai yang memuaskan.

Sentence: Mom! Dad! I aced my IELTS test! (Ibu! Ayah! Aku mendapatkan nilai yang memuaskan pada tes IELTS).

2. Burn the midnight oil

Meaning: Work late into the night.

Idiom ini artinya: Bekerja sampai larut malam.

Sentence: I am going to have a very hard test tomorrow. I have to burn the midnight oil to get the high score.  (Aku akan menghadapi tes yang sangat sulit besok. Aku harus belajar sampai larut malam).

  1. Hit the books

Meaning: Begin to study hard.

Idiom ini artinya: Memulai untuk belajar dengan giat.

Sentence: I really want to get the scholarship to Japan. I try my best and hit the books. (Aku benar-benar ingin mendapatkan beasiswa ke Jepang. Aku mencoba semampuku dan memulai untuk belajar dengan giat)

  1. Make the grade

Meaning:  to perform well enough to succeed in something.

Idiom ini artinya: melakukan cukup baik dalam sesuatu.

Sentence: I wanted to be a flight attendant but I didn’t make the grade. (Aku ingin menjadi seorang pramugari tetapi aku tidak melakukan cukup baik dalam sesuatu.

  1. In the bag

Meaning: Success assured

Idiom ini artinya: Sukses terjamin

Sentence: Her success has been obviously assured. (Keberhasilannya jelas telah terjamin).

  1. Pass with flying colours

Meaning: Do very well in a test or exam.

Idiom ini artinya: Mengerjakan dengan lancar pada saat ujian atau tes.

Sentence: I passed with my flying colours when I did Math test. (Aku dapat mengerjakan dengan lancar pada saat ujian Matematika).

  1. Sail through

Meaning: Succeed in something without difficulty.

Idiom ini artinya: Sukses dalam sesuatu tanpa kesulitan.

Sentence: I could sail through all the questions. It’s a great interview experience. (Aku sukses dalam sesuatu tanpa kesulitan ketika menjawab semua pertanyaan).

  1. Study animal

Meaning: Someone who studies hard.

Idiom ini artinya: Seseorang yang belajar dengan keras.

Sentence: My lil brother is a study animal because he wants to pursue his dream to England. (Adikku yang kecil adalah seseorang yang belajar dengan giat karena dia ingin mengejar mimpinya untuk pergi ke Inggris).

  1. Draw a blank

Meaning: Fail in attempts to remember something

Idiom ini artinya: Gagal dalam upaya mengingat sesuatu.

Sentence: She asked for me for my husband’s phone number and I drew a blank. I just couldn’t remember it. (Dia menanyakan nomor hp suamiku dan aku berupaya untuk mengingatnya. Aku tidak bisa mengingatnya).

  1. Bone up on

Meaning: Study hard, usually in preparation for a test.

Idiom ini artinya: Belajar dengan giat, biasanya persiapan untuk menghadapi tes.

Sentence: I suggest you bone up on TOEFL test to get the best score. (Aku menyarankan kamu untuk belajar giat dalam menghadapi tes TOEFL untuk mendapatkan hasil yang memuaskan).

  1. Moment of truth

Meaning: Critical or decisive time when you find out if your efforts have succeeded.

Idiom ini artinya: Waktu kritis atau menentukan ketika Anda mengetahui apakah upaya Anda telah berhasil.

Sentence: This is the moment of truth. This result will tell me either I get the scholarship or not. (Ini adalah waktu yang sangat menentukan dengan upaya yang telah dilakukan. Hasil ini akan memberitahuku apakah aku mendapatkan sertifikatnya atau tidak).

  1. On course for

Meaning: Likely to achieve something.

Idiom ini artinya: Kemungkinan untuk mencapai sesuatu.

Sentence: The company is on course to get the highest achievement. (Perusahaan ini kemungkinan sedang dalam mencapai untuk mendapatkan penghargaan tertinggi).

Bagaimana guys? Demikian beberapa contoh idioms yang berkaitan dengan ujian. Kalian harus membuatnya dengan kalimat kalian sendiri ya. Harus dipraktekkan ya guys dan semoga artikel kami berguna dan bisa dijadikan referensi.

Jangan lupa coba “2 minutes test” di website kami. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris diambil. Gabung bersama kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan teknik dan metode yang seru dan djamin tidak membosankan. Penasaran? Datang ke Jalan Gunung Soputan 1 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di 0361 481910 atau melalui WA kami di 0821 4545 8411.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis