Seperti yang kita ketahui bahwa setiap orang memiliki watak atau kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kepribadian periang, pendiam, pemalu dan masih banyak lagi. Untuk mendeskripsikan kepribadian tersebut, dalam bahasa Inggris kita bisa menggunakan idioms loh. Yuk simak beberapa contoh Idioms dibawah ini yang bisa kamu gunakan untuk mendeskripsikan kepribadian seseorang tersebut.

  • Nerd (someone who is very interested in science with its books)

Meaning : seseorang yang memiliki ketertarikan besar terhadap ilmu pengetahuan beserta buku-bukunya

Contoh : Some of my friends love reading science book. They are all nerd. (Beberapa teman saya senang membaca buku sains. Mereka semua kutu buku.)

  • Lone wolf / lone bird (someone who prefers his own company and does not like socializing)

Meaning : seseorang yang lebih suka menyendiri dan tidak suka bersosialisasi

Contoh : I rarely see Rara. She is a lone wolf and always refuses to be invited together. (Saya jarang melihat Rara. Dia suka menyendiri dan selalu menolak untuk diajak bersama)

  • Dark horse (someone who has greater abilities than he shows or than other people are aware of)

Meaning : seseorang yang memiliki kemampuan lebih besar daripada yang dia tunjukkan dan orang lain sadari

Contoh : When i listen to Lita’s story, i know she is a dark horse. (Ketika saya mendengar cerita Lita, saya tahu bahwa dia memiliki kemampuan yang lebih)

  • Bright spark (a clever person)

Meaning : seseorang yang pintar / cerdas

Contoh : Tomy is always being number one in class. He is bright spark. (Tomy selalu menjadi nomor satu di kelas. Dia adalah orang yang cerdas.)

  • Party Animal (someone who likes to attend party)

Meaning : Seseorang yang sering menghadiri pesta

Contoh : Theo and Randy always go home late in the night. They are party animal. (Theo dan Randy selalu pulang larut malam. Mereka suka menghadiri pesta)

  • Chatter box (a person who talks a lot)

Meaning : Seseorang yang banyak bicara / cerewet

Contoh : Diandra is a chatter box because she can’t stop talking. (Diandra adalah orang yang cerewet karena dia tidak bisa berhenti berbicara)

  • Happy Camper (a person who does not complain and is always happy and satisfied with their lives)

Meaning : Orang yang tidak pernah protes dan selalu senang dan puas dengan kehidupannya

Contoh : Thia gets better salary than in her previous office. She is a happy camper now. (Thia mendapat gaji yang lebih baik daripada di kantor sebelumnya. Dia adalah orang yang bahagia sekarang.

Nah sekarang sudah tau kan idioms apa saja yang bisa digunakan untuk mendeskripsikan kepribadian seseorang. Selain idioms tentang kepribadian, simak yuk idioms lain yang menggunakan anggota tubuh sebagai perumpamaan.

Bagi kalian yang ingin belajar bahasa Inggris, yuk kursus segera di English Café Bali. English Café Bali beralamat di jalan Gunung Soputan 1 No 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910. Keep learning English guys!