fbpx

Idioms dari Kosakata yang Berkaitan dengan Travelling

Gede Murta

Travelling merupakan sesuatu yang paling asyik dilakukan. Dengan travelling kita banyak belajar tentang budaya, makanan khas daerah/negara, bahasa, dan membuka pikiran kita lebih luas dan maju. Pernah mendengar istilah ini “It leaves speechless, then turns you into a storyteller”. Yah dengan ungkapan ini kita bisa membagi pengalaman kita kepada orang lain mengenai apa yang telah kita pelajari dari negara/daerah yang dikunjungi.  Nah, dengan mengaitkan hal ini kedalam belajar bahasa inggris, Kita dapat belajar idiom dari kosakata yang berkaitan dengan traveling.

idioms tentang travelling

Salah satu dari asyiknya travelling adalah bahasanya. Dengan bahasa yang baru, kita tentu ingin mempelajari bahasa tersebut agar kita bisa berkomunikasi dengan orang-orang disana. Bahasa merupakan alat yang menghubungkan kita untuk dapat berkomunikasi, berekspresi dan mengungkapkan apa yang kita ingin utarakan kepada seseorang. Salah satu bahasa yang merupakan bahasa internasional adalah bahasa Inggris dan jika kalian ingin berbicara fasih, kalian juga harus mempelajari tentang idioms. Nah berikut beberapa contoh idioms dari kosakata yang berkaitan dengan travelling.

  1. I lost my train of thought = I forgot what i was thinking about. (Aku lupa apa yang aku pikirkan)
  2. That ship has sailed = You cannot change anything because the time has passed. (Kamu tidak bisa mengubah apa-apa karena waktunya sudah berlalu)
  3. I’ll cross that bridge when I come to it = I don’t worry about it until it actually happens. (Aku tidak khawatir tentang itu sampai itu benar-benar terjadi)
  4. You don’t need to reinvent the wheel = Don’t try to do something that is impossible. (Jangan coba mengerjakan sesuatu yang mustahil)
  5. You should jump on the bandwagon = You should support it. (Kamu harus mendukungnya)
  6. This job is right up my alley/street = I like this job very much. (Saya sangat menyukai pekerjaan ini)
  7. I’m on the wagon = I don’t drink alcohol. (Saya tidak minum alkohol)
  8. She pushed the boat out on her wedding = She spent a lot of money on something, especially a celebration. (Dia menghabiskan banyak uang, terutama pada perayaaan)
  9. Congratulation of your riding high = Enjoying your period of success. (Selamat menikmati masa kesuksesanmu)
  10. When your ship comes in, i’m certain you’ll be at the airport = a time when you will have good luck. (Saat dimana kamu akan beruntung)

Nah, demikian beberapa idioms yang berkaitan dengan travelling yang dapat kalian gunakan untuk bercakap-cakap dengan native speaker. Tidak banyak dari kita yang mengetahui arti dari idioms karena memiliki arti yang sangat berbeda dari aslinya. Maka dari itu perlu, jika kita ingin memahami idioms, idioms tersebut baiknya dikelompokkan dengan topik-topik tertentu, seperti idioms yang berkaitan tentang uang, teman yang sudah pernah kami bahas pada artikel kami sebelumnya.  

Jangan lupa coba “2 minutes test” di website kami. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris diambil. Gabung bersama kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan teknik dan metode yang seru dan djamin tidak membosankan. Penasaran? Datang ke Jalan Gunung Soputan 1 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di 0361 481910 atau melalui WA kami di 0821 4545 8411.

 

Leave a Comment