fbpx

Contoh Phrasal Verb dengan Menggunakan Kata Fall

Gede Murta

Contoh Phrasal Verb dengan Menggunakan Kata Fall

phrasal verb kata fall banyak digunakan dalam percakapan sehari – hari. Nah apa itu phrasal verb? Adakah yang masih ingat dengan pengertian phrasal verb? Jika dilihat di kamus Oxford Living Dictionary, “A phrasal verb is a verb that is made up of a main verb together with an adverb or a preposition, or both. Typically, their meaning is not obvious from the meanings of the individual words themselves” yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia “kata kerja yang terdiri dari kata kerja utama dengan kata keterangan atau preposisi, atau keduanya. Biasanya, maknanya tidak sesuai dari arti kata-kata individu itu sendiri.”

daftar phrasal verb kata fall

Banyak sekali terdapat kata “phrasal verb” seperti kata dengan menggunakan go diikuti oleh preposisi menjadi go after, go ahead, dan go back. Nah, pada artikel kali ini, English Cafe Bali akan membahas phrasal verb dengan menggunakan kata ‘fall’. Coba perhatikan contoh phrasal verb kata fall lainnya di bawah ini.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

1. Fall about

Meaning: laugh so much that one’s entire body moves somewhat uncontrollably (tertawa sangat keras sehingga seluruh tubuh tidak dapat dikendalikan).

Contoh kalimat: When he made a joke, people would fall about laughing. (Ketika dia membuat lelucon, orang-orang akan tertawa sampai tidak dapat dikendalikan).

 

2. Fall apart

Meaning: Disintegrate (hancur)

Contoh kalimat: My new phone is falling apart. I need to save a lot of money to buy a new one. (Hp baruku hancur. Aku harus mengumpulkan banyak uang untuk membeli yang baru).

 

3. Fall away

Meaning: Cease to support a person or cause (berhenti mensupport seseorang atau sebabnya)

Contoh kalimat: After he got arrested, all his friends fell away one by one. (Setelah ditangkap, semua teman-temannya menghilang satu persatu).

 

4. Fall behind

Meaning: Be late (for a regular event) = terlambat untuk membayar sesuatu.

Contoh kalimat: I feel behind on my rent payment. (Aku terlambat untuk membayar sewa kontrakkan).

 

5. Fall down

Meaning: Fail (gagal/kalah)

Contoh kalimat: His argument was fallen down by another party. (Argumen dia dikalahkan oleh partai lain).

 

6. Fall for

Meaning: Be fooled; to walk into a trap or respond to a scam or trick. (Dibodohi; untuk masuk ke dalam perangkap atau merespons penipuan atau tipuan)

Contoh kalimat: I truly fell for his strategy. He is totally a big fat liar.  (Aku benar-benar tertipu dengan strateginya. Dia benar-benar pembohong besar).

 

7. Fall in

Meaning: collapse inwards. (runtuh ke dalam)

Contoh kalimat: The earthquake caused the roof of the building to fall in. (Gempa bumi itu menyebabkan atap dari bangunan itu runtuh).

 

8. Fall into

Meaning: Begin to do something without intending to (Melakukan sesuatu tanpa maksud)

Contoh kalimat: She fell into conversation with a man in her school reunion. (Dia memulai percakapan dengan seorang laki-laki

 

9. Fall in with

Meaning: Join (a group of people) = bergabung (sekelompok orang)

Contoh kalimat: He has fall in with a gangster. (Dia bergabung dengan para brandal)

 

10. Fall into

Meaning: Enter something without having planned it. (Memasukkan sesuatu tanpa merencanakannya)

Contoh kalimat: I didn’t plan to work in this company; I just fell into the situation. (Aku tidak berencana untuk bekerja di kantor ini; aku hanya terlanjur berada dalam situasi ini).

 

11. Fall off

Meaning: Become detached or to drop from (menjadi terpisah atau menurun)

Contoh kalimat: The visitors have definitely fallen off recently because of the low season. (Para pengunjung telah benar-benar jatuh baru-baru ini karena musim sepi).

Demikian beberapa contoh phrasal verb kata fall dengan contoh kalimatnya beserta pengertiannya dalam bahasa Indonesia. Jika kalian ingin mempelajari phrasal verb, usahakan mengetahui makna dari phrasal verb tersebut dan langsung membuatkannya ke dalam kalimat, agar kalian ingat dengan arti dari phrasal verb tersebut. Ingat, practice makes perfect!

Baca juga: phrasal verb kata with, phrasal verb kata around, Phrasal verb kata Up, Phrasal kata down

 

 

Masih belum paham juga?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia. Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak. Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya.

Solusinya untuk bisa bahasa inggris adalah dibawah ini

  1. Pertama, ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, praktikkan percakapan Bahasa inggrismu secara rutin dengan teacher terbaik sebagai pemandu.
  3. Ketiga, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. Bisa memilih belajar secara virtual ZOOM langsung bersama teachernya dengan GARANSI 100% UANG KEMBALI untuk kepuasan belajar.

kursus belajar bahasa inggris coba gratis sekarang

English Cafe Bali adalah lembaga profesional dalam program belajar Bahasa Inggris On-line dan langsung. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL Preparation, Speaking dan kelas percakapan, dan program spesial untuk karyawan dari berbagai bidang pekerjaan juga tersedia. Program terbaik dengan jadwal yang bisa sesuai permintaan untuk belajar Bahasa inggris bersama teacher terbaik dan terakreditasi. Ada TES BAHASA INGGRIS GRATIS juga lho!

Hubungi kami segera di WhatsApp, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas Bahasa inggrismu sekarang. Dapatkan garansi 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan platform kami. NO HURT FEELING GUARANTEED!

Gede Murta

Gede Murta

Orang biasa yang berharap dapat membuat dan berbagi hal yang luar biasa. Berbagi ilmu terkait belajar bahasa inggris seperti program IELTS dan TOEFL Preparation, General English, ESP atau English for Specific Purposes di lembaga training bahasa inggris, English Cafe Bali. Belajar bisa lebih efektif jika kita mulai dengan hal yang kita suka dan tidak melupakan sisi Fun nya. Suka nonton dan belajar dari film dan video dokumenter youtube di waktu luang seperti tentang pendidikan, sosial, dan lingkungan.

Leave a Comment