fbpx

Contoh Percakapan pada saat di Pesawat

Gede Murta

Ketika kita bepergian ke sebuah negara yang belum sempat kita kunjungi, kita terkadang sama sekali tidak mengetahui tentang keadaan negara itu. Salah satu mode transportasi yang sering digunakan menuju lokasi yang cukup jauh adalah pesawat dan kita ingin menanyakan kepada penumpang di sebelah kita tentang negara tujuan kita. Banyak yang mengalami masalah saat ingin memulai percakapan dengan penumpang disamping tempat duduk kita saat berada di pesawat. Nah, disini akan sedikit membantu keraguan itu dengan memberikan contoh percakapan bahasa inggris yang terjadi di pesawat.

Catty is on a flight to Australia. It is her first visit. She is talking to another passenger about arrival arrangements at the airport. (Catty dalam perjalanan ke Australia. Ini pertama kalinya dia mengunjungi mengunjungi Australia. Dia sedang berbicara dengan penumpang lain tentang pengaturan kedatangan di bandara).

 

Catty : This is my first trip to Australia. I don’t really know about the place. Do you know anything about shared house there? (Ini adalah perjalanan pertamaku ke Australia. Aku tidak tahu mengenai tempatnya. Apakah kamu mengetahui rumah/ tempat tinggal bersama disana?)

John : Are you a student? (Apakah kamu seorang siswa?)

Catty : Yes, i am. Hi my name is Catty. How about you? What is your name? Where are you from? (Ya, nama saya Catty. Bagaimana dengan kamu? Siapa namamu? Kamu berasal dari mana?)

John : Hi. My name is John. I am from Sydney, Australia. You won’t have any problem. You can search in Gum Tree or Real-Estate website. There are plenty of shared house there. But at least you should have made a reservation. (Hai. Nama saya John. Saya dari Sydney, Australia. Kamu tidak akan mengalami masalah. Kamu bisa mencarinya di Gum Tree atau Real-Estate website. Terdapat banyak sekali rumah/tempat tinggal disana. Tetapi paling tidak kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu).

Catty : Ok, i might stay in a motel first before i find a shared house. Anyway how about the cost? (Ok, mungkin aku akan tinggal di motel sebelum aku menemukan tempat tinggalnya. Ngomong-ngomong bagaimana dengan biaya nya?)

John : Well, it depends on how much you want to spend. There are some pretty expensive ones, but you can find cheaper ones, too. Also, it depends on the area you live. If you choose to stay in the city, it might be a lil bit more expensive, if you choose the area away from the city, 15 minutes – 20 minutes from the city then you’ll get cheaper price. (Itu tergantung dari seberapa banyak uang yang ingin kamu habiskan. Terdapat banyak yang mahal, tetapi kamu juga bisa menemukan yang lebih murah. Dan juga itu tergantung dari wilayah yang kami tinggali. Jika kamu memilih tinggal di daerah perkotaan, itu akan sedikit lebih mahal, jika kamu memilih wilayah yang agak jauh dari perkotaan, 15 – 20 menit dari kota dan kemudian kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah)

Catty : What is the name of the suburb that’s not really far from the city so i can manage my time to University? (Apa nama daerah yang tidak terlalu jauh dari kota? Jadi aku bisa mengatur waktuku untuk pergi ke kampus?)

John : What University are you going to study at? (Universitas mana yang akan kamu ikuti?)

Catty : I am going to study at University of New South Wales. (Aku akan belajar di Universitas New South Wales).

John : There are two suburbs. Kensington and Randwick. Terdapat dua daerah. Kensington dan Randwick).

Catty : Anyway, how about the public transportation. Can i take a train to go to University? (Kira-kira, bagaimana dengan transportasi umumnya. Bisa saya menggunakan kereta untuk dapat ke Universitas tersebut?)

John : There is no train from either Kensington or Randwick. You can only take a bus. (Tidak ada kereta dari Kensington ataupun Randwick. Kamu hanya bisa menggunakan bus).

Catty : Oh really? Ok John. Thank you so much for your information. (Benarkah? Ok John. Terima kasih banyak atas informasinya).

John : You are welcome. (Sama- sama)

Demikianlah beberapa contoh percakapan ketika kita ingin berbicara dengan penumpang lain, mungkin pada saat di pesawat atau menunggu keberangkatan. Semoga dapat menjadi referensi untuk dapat dipraktekkan langsung ya.

Gabung bersama kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan teknik dan metode yang seru dan djamin tidak membosankan. Penasaran? Coba free trialnya yukk. Dijamin gratisss, jangan lupa untuk coba “2 minutes test” di website kami. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris diambil.

 

Leave a Comment