fbpx

Contoh Percakapan dengan Menggunakan Kata Assure dan Secure dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Gede Murta

Kali ini English Cafe Bali akan memberikan contoh percakapan dengan menggunakan kata assure dan secure. Nah apa itu ‘assure’. Dari penjelasan kami sebelumnya, kata ‘assure’ memiliki pengertian yang hampir sama dengan kata ‘ensure’ yang sama-sama memiliki arti ‘memastikan’.

Tetapi yang menjadi berbeda adalah kata ‘ensure’ untuk memastikan suatu keadaan atau kondisi, sedangkan kata ‘assure’ untuk memastikan seseorang bukan keadaan atau kondisi. Perhatikan percakapan di bawah ini.

Percakapan yang terdapat kata ‘assure’

Angela : Hi John, do you know where Paula is? (Hai John, kamu tahu dimana Paula?)

John : I don’t know. I haven’t seen her for a week. What’s the matter? (Aku tidak tahu. Aku tidak melihatnya selama satu minggu ini. Ada apa?)

Angela : I want to invite her to my birthday party and here is for you John. (Aku ingin mengundang dia untuk datang ke acara ulang tahunku dan ini buat kamu John).

John : When is it? Thanks Angela. (Kapan itu? Terima kasih Angela).

Angela : It’s on fifth of October. Please come John. (Tanggal 5 Oktober. Datang ya)

John : Absolutely. (Tentu)

Angela : Can you possibly give this card to Paula? And please ask her to come. (Bisakah kamu memberikan kartu ini untuk Paula?)

John : Yes, I will. I will assure her to come to your birthday party. (Ya, tentu. Saya akan memastikan dia untuk datang ke acara ulang tahunmu).

Angela : Thank you so much John. (Terima kasih John)

John : Don’t mention it. (Tidak masalah)

Percakapan yang terdapat kata ‘secure’

Mr. Downson : Hi David, how’s the project going? (Hai David, bagaimana projeknya?)

David : The project still needs a further research about how to grow the local market for a farmer. In Bali, there are about 20.000 farmers. The main point here. They don’t know how to use mobile phone. But I still work for it. (Projeknya masih perlu penelitian lebih lanjut bagaimana cara mengembangkan pasar lokal untuk petani)

Mr. Downson : What are you going to do with this new digital marketing? (Apa yang kamu akan lakukan dengan pemasaran melalui digital ini?)

David : Well, the name of the programme is E-farming. (Jadi, nama programnya adalah E-farming).

Mr. Downson : Sounds interesting. How does it work? (Kedengarannya menarik, bagaimana cara kerjanya?)

David : First, in Bali there are heaps of restaurants, hotels, villas, cafes and so on. The local farmer can sell their products from the application. Thus, the buyer can buy directly from the application. Local people can secure the market so the local farmer can get more benefit.

(Pertama, di Bali banyak terdapat restaurant, hotel, villa, cafe dan lain-lain. Petani-petani lokal dapat menjual segala produknya dari aplikasi, setelah itu pembeli bisa membeli langsung dari aplikasinya. Penduduk lokal dapat mengamankan pasar sehingga petani lokal dapat memperoleh lebih banyak keuntungan)

Mr. Downson : It’s brilliant idea David. (Ide yang cemerlang David)

David : Thanks. (Terima kasih)

Demikian beberapa contoh percakapan dengan disertakan kata “assure dan secure”. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi. Mudah-mudahan kalian tidak bingung lagi ya antara penggunaan “assure dan secure”.

Jangan lupa coba “2 minutes test” di website kami. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris diambil.

Gabung bersama kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan teknik dan metode yang seru dan dijamin tidak membosankan.

Penasaran? Datang ke Jalan Gunung Soputan 1 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di 0361 481910 atau melalui WA kami di 0821 4545 8411.

Tes Bahasa Inggris Online Gratis

Leave a Comment