fbpx

Contoh Percakapan Bahasa Inggris tentang Belanja/Shopping

Gede Murta

Shopping dalam bahasa inggris berarti berbelanja. Shopping adalah sebuah aktifitas dimana seseorang membeli sesuatu yang berdasarkan kebutuhan dan juga keiinginan. Shopping adalah kegiatan yang menyenangkan dan dapat menghibur dikala waktu senggang bagi sebagian orang. Kegiatan ini juga dapat kita jadikan sebagai kegiatan belajar seperti contohnya belajar bahasa inggris. Dari hobi berberlanja kalian bisa menggunakan “Shopping” sebagai topik pembicaraan ketika kaum wanita lagi berkumpul, bergosip dan sebagai canda ria.

Jangan hanya dijadikan sebagai bahan gosip atau ajang pamer saja, kalian juga bisa menjadikan “Shopping” sebagai bahan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris seperti tentang harga yang berkaitan dengan uang, tempat belanja, tawar menawar, benda yang dibeli, pengalaman belanja dan yang lainnya. Dengan contoh percakapan bahasa inggris tentang belanja/shopping dan pertanyaannya, semoga dapat membantumu untuk lebih baik dalam berbahasa inggris.

 

Benjamin : Do you enjoy shopping? How often do you go shopping? (Apakah kamu menikmati belanja? Seberapa sering kamu pergi belanja?)

Kelly : i surely do, i really enjoy shopping and i usually go shopping every twice a week. (Tentu saja, aku sangat menikmati belanja dan aku biasanya belanja setiap dua kali seminggu)

Benjamin : Really? You are quite consumptive. What is your favourite place to shop? Why? (Benarkah? Kamu lumayan konsumtif ya. (Apa tempat favorit kamu untuk berbelanja?)

Kelly : Well, there are many shopping malls here. But the one that i like is L-Mart because it has reasonable price with a good quality. (Ada banyak tempat berbelanja disini. Tetapi satu yang aku suka adalah L-Mart karena disana harga barang-barangnya masuk akal dengan kualitas yang bagus)

Benjamin : What was the last thing you bought for yourself? Why did you buy it? (Apa barang terakhir yang kamu beli untuk dirimu sendiri? Dan mengapa kamu membelinya)

Kelly : The last time i bought was contact lense because i had my eyes tested and the doctor said i got minus and i should wear a glasses but i don’t want to wear it. I prefer wearing contact lense. (Barang terakhir yang aku beli adalah kontak lensa karena mataku sempat diperiksa dan dokter mengatakan kalau aku ada minus dan aku sebaiknya menggunakan kaca mata tetapi aku tidak mau menggunakannya. Aku memilih menggunakan kontak lensa).

Benjamin : What was the last thing you bought for someone? Why did you buy it? (Apa barang yang terakhir kamu beli untuk seseorang? Dan mengapa kamu membelinya?)

Kelly : I bought fragrance for my boyfriend because he celebrated his birthday. (Aku membeli parfum untuk pacarku karena dia merayakan ulang tahunnya)

Benjamin : Do you compare prices at different stores when you go shopping? (Apakah kamu membandingkan harga di tempat belanja yang berbeda dengan tempat berbelanja yang lain ketika kamu berbelanja?)

Kelly : Hmm,, it depends on what things i buy. If i want to buy clothes i’ll compare to another store, but for food i don’t really matter. (Hmm, tergantung dengan barang apa yang aku beli. Jika aku ingin membeli baju, aku akan membandingkannya di tempat lain, tetapi kalau untuk makanan aku tidak mempermasalahkannya).

Benjamin : How important is customer service when you are shopping? (Seberapa penting pelayanan pelanggan ketika kamu berbelanja?)

Kelly : hhmm service is the most important one. I won’t go back to that store if the service is bad which means i am not comfortable to the store. (Hmm iya pelayanan yang terpenting. Aku tidak akan kembali ke toko itu ketika pelayanannya tidak bagus dalam arti aku akan merasa tidak nyaman)

Benjamin : Do you like to go shopping alone or with friends? Why? (Apakah kamu suka berbelanja sendiri atau dengan teman?)

Kelly : I like to go shopping with friends because i can ask their opinion or choose the things that i want and after shopping go out somewhere to find a lunch or dinner. (Aku suka berbelanja dengan teman karena aku bisa menanyakan pendapat mereka dan memilihi barang-barang yang aku inginkan dan setelah berbelanja, bisa pergi untuk mencara makan siang atau malam)

Benjamin : How do you usually pay when you buy something? (Bagaimana biasanya cara kamu membayar ketika kamu membeli sesuatu?)

Kelly : I usually pay by card because i don’t like to bring many cash in my wallet. (Aku biasanya membayar dengan kartu karena aku tidak suka membawa banyak uang cash di dompetku)

Benjamin : Yapp, that’s all for now Kelly. Thank you (Yapp, cukup untuk hari ini Kelly. Terima kasih)

Demikian beberapa contoh percakapan bahasa Inggris tentang belanja berisi pertanyaan yang bisa kalian gunakan ketika ingin menanyakan seputar berbelanja atau shopping. Yuk praktekkan kepada rekanan kerja anda yang berasal dari Barat. Supaya kemampuan berbicara bahasa Inggris Anda bisa selancar air yang mengalir, tentu harus didukung dengan latihan-latihan berbicara. Jangan hanya didiamkan saja.

Jangan lupa coba “2 minutes test” di website kami. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris diambil. Gabung bersama kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan teknik dan metode yang seru dan djamin tidak membosankan. Penasaran? Datang ke Jalan Gunung Soputan 1 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di 0361 481910 atau melalui WA kami di 0821 4545 8411.

 

1 thought on “Contoh Percakapan Bahasa Inggris tentang Belanja/Shopping”

Leave a Comment