fbpx

Contoh Percakapan Bahasa Inggris dengan Menggunakan Have Something Done

Gede Murta

Have something done adalah ungkapan untuk menyatakan sesuatu yang dikerjakan oleh orang lain untuk kita. Biasanya ungkapan ini menggunakan Setelah mempelajari pengertian dan beberapa contoh have something done, berikut kami memberikan beberapa contoh percakapan bahasa Inggris dengan menggunakan have something done. Perhatikan percakapan di bawah ini.

Percakapan 1

Libi : It’s been an ages we haven’t met each other. How have you been? (Sudah bertahun-tahun kita tidak pernah bertemu. Bagaimana kabarmu?).

Tika : We haven’t met since we left the senior high school, have we? (Kita tidak pernah bertemu sejak kita berpisah di bangku SMA).

Libi : Hahaha yes, and look now you are different. Your hairstyle and appearance. (Hahaha iyaa, dan liat kamu beda banget sekarang. Gaya rambut dan penampilanmu!)

Tilka : Thank you, you are too much. (Makasi, kamu berlebihan).

Libi : Where did you have your hair cut? It is suitable for you. (Dimana kamu potong rambut?) Sangat cocok buat kamu).

Tika : Really? Thank you. I had my hair cut down here in George Street. (Beneran? Makasi, rambut saya dipotong di Street).

Libi : Then, how about your style now? Who done this for you? (selanjutnya, bagaimana dengan penampilanmu sekarang? Siapa yang melakukan ini untukmu?)

Tika : I have this done by my friend, Ella. She has seen me before in a very terrible look. That’s why i am a bit dissimilar now.  (Ini semua dikerjakan oleh teman saya, Ella. Dia sempat melihatku dengan penampilan yang mengerikan)

Libi : Fabulous! (Menakjubkan)

Tika : Thanks. (Terima kasih)

have something done

Percakapan 2

Pith : Have you called the photographer, Tim? (Sudahkah kamu menelfon photographernya?)

Tim : Not yet? Can you call it for me. I’m so busy right now. (Belum, bisakah kamu menelfonnya untukku. Aku sibuk sekali saat ini).

Pith : Ok, will do. (Siap, laksanakan).

(Photographer is at the location) = Photographer berada di tempat lokasi.

Tim : Jess, where is Tim? Is she there with you? (Jess, dimana Tim? Apakah dia ada bersamamu?)

Jessy : No, she isn’t here. She is having a photograph taken at the moment. Why don’t you with her there? You supposed to be together.  (Tidak, dia tidak disini. Dia sedang diambil fotonya oleh orang lain saat ini. Kenapa kamu tidak bersamanya disana? Kalian seharusnya berdua disana).

Tim : I’m a bit late due to the bad traffic. Ok. Thank Jess. (Aku sedikit terlambat karena macet).

Demikianlah contoh percakapan dengan menggunakan have something done. Semoga bermanfaat dan dapat digunakan untuk meningkatkan kelancaran berbicara dan menambah beberapa ekspresi dan makna dari sebuah ungkapan.

Jangan lupa untuk coba “2 minutes test” di website kami. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris yang ingin kalian ambil, nah setelah itu kalian mendapatkan “FREE TRIAL” atau coba kursus gratis untuk mengetahui tingkatan/level bahasa Inggris kalian sehingga kami juga bisa memberikan saran, cara dan kiat untuk  anda dan juga kami bisa mengetahui materi apa saja yang anda butuhkan. Kantor kami beralamat di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar.

 

Leave a Comment